Inilah Penjelasan Esti si Pengunggah Foto Larangan Berjilbab BUMN, Silakan Nilai Sendiri Tendensius Nggaknya! | Bonsaibiker

Inilah Penjelasan Esti si Pengunggah Foto Larangan Berjilbab BUMN, Silakan Nilai Sendiri Tendensius Nggaknya!

Berita tentang gonjang-ganjing aturan BUMN yang terlihat diskriminatif, terus menuai pro kontra. Ya, pasca Dwi Estiningsih, pemilik akun Twitter @estiningsihdwiDwi Estiningsih mengupload poto ketentua recruitment tersebut, maka tenarlah kabar ini. Bahwa tercantum di dalamnya bila menjadi pegawai BUMN harus tidak berjilbab panjang melewati leher, tidak berjenggot, dan sebagainya wajar menjadi bahan kontroversi. Namun hingga kini menteri BUMN belum memberi klarifikasi, baru sekedar person dari BUMN yang mengomentari. Nah belakangan justru pemilik akun yang memberi klarifikasi atas photo tersebut!

menteri-bumn-larang-pegawai-berjibab-panjang

menteri-bumn-larang-pegawai-berjibab-panjang

Klarifikasi 1

Pukul 18.50 WIB, lewat twittnya Esti mengakui bila foto yang diposting tersebut merupakan form dan catatan untuk seorang penilai dalam proses rekrutmen di sebuah perusahaan BUMN. Bukan selebaran atau sejenis. Tapi ia membantah telah menyebut nama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin Rini Soemarno.

Klarifikasi 2

Ia hanya mempermasalahkan syarat-syarat tersebut yang dinilainya terlalu tendensius dan diskriminatif.

Klarifikasi 3

Ia membenarkan bila rekrutmen tersebut dilaksanakan di masa pemerintahan baru.

Klarifikasi 4

Tujuan Dwi memposting foto tersebut, yakni untuk membuka mata masyarakat bahwa masih terjadi diskriminasi di negara ini. Dia berharap, masyarakat dapat menyadari bahwa hal ini tidak bisa dibiarkan terus menerus.

Nah, ini baru dari penulis atau pemilik akun twitter yang memposting ketentuan tersebut. Semoga saja kementerian BUMN segera memberi klarifikasi kepada masyarakat agar tidak simpang siur.

Advertisements
%d bloggers like this: