WSBK Mulai Lirik Kelas 300 CC, Kesempatan Buat Pembalap Tanah Air Nih!

yamaha-yzf-r3-eropa
yamaha-yzf-r3-eropa

Terungkap sebuah kaabar bahwa dalam Final Meetings Superbike-Dorna, di Madrid, (23/12/2014), komisi melihat bahwa persaingan sepeda motor ber-cc kecil layak diperhitungkan, ramai dan banyak dari sisi penjualan. Maka dari itu peluang untuk menyelenggarakan balap 300 cc sedang in dibicarakan alias serius, jadilah terobosan baru gan, menarik tuh. Terobosan ini merupakan terobosan ke dua setelah WSBK memutuskan datang ke Asia Tenggara dengan melakukan seri balap di Thailand mulai 2015.

Nah, ini peluang untuk pabrikan yang mempunyai produk di kelas ini macem KTM dengan RC390, Honda CBR250R atau CBR300R, Kawasaki dengan Ninja 250 atau 300, dan Yamaha R3 atau R 25 yang baru saja meluncur, Hyosung 250, hingga P 395 pun juga bisa berpartisipasi. Demikian juga ini peluang bagi pembalap tanah air untuk berkiprah sebagai batu loncatan ke level yang lebih tinggi.


Kelas ini tidak akan menjadi bagian dari tur WSBK ke beberapa negara layaknya motogp karena biaya perjalanan yang tinggi, maka akan dilakukan secara domestik. Misal saja KTM RC Cup di ajang MotoAmerica yang memperlombakan RC390. Atau contoh lain kelas Honda CBR250R di Canadian Superbike. Keduanya memang one make race (satu merek). WSBK akan memperbolehkan seluruh merek ikut berkompetisi. Ya di Indonesia sendiri kan sudah menggelar omr CBR 20, lalu R 300 dan sebagainya. Semoga saja kabar baik!

Advertisements
Advertisements

9 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin