Bensin Naik Sembako Naik, Angkot Naik, Part Naik. Giliran Bensin Turun Gak Pada Turun, Kalau BBM Naik Turun Terus Gimana?

penggunaan BBM

penggunaan BBM

Sudah kebiasaan di negeri ini kalau harga BBM naik, harga sembako naik, tarif angkutan umum naik, harga part naik, lain-lain naik. Namun giliran BBM turun semuanya tetep naik gak bakalan mau turun. Mmm mumet kan! Nah nanti kalau BBMnaik turun menyesuaikan dengan harga minyak mentah dunia, apa iya pada naik terus harga barang, angkutan dan sebagainya, bubrah dong!!!!! Nah disini pemerintah mmusti mempunyai mekanisme yang jelas. Ya kan sebulan lalu BBM naik, hampir semua harga barang naik, lalau kini turun, harga barang gak turun. Nah kabarnya akhir Januari BBM khususnya premium bakal turun antara 6-7 rebu, terus, gak da yang turun harga barang? Lalu kalu harga minyak dunia naik, apa iya naik algi, dan gak mau turun?

Iklan Honda Beat

Ya, tengok saja stamen keua ORGANDA DKI, bahwa Ketua Dewan Pengurus Organda DKI Jakarta Safruan Sinungan mengatakan, besaran penurunan harga BBM saat ini tidak akan menutup biaya operasional perusahaan angkutan umum. Atas dasar itu, penurunan tarif angkutan umum belum bisa dilakukan. Nanti kalau misal BBM tinggal 7 atau 6 rebu apa lagi yang dijadiin alasan ya?

 Nah di sini jelas pemerintah perlu berkomitmen melindungi rkayat untuk stabilisasi harga barang. Yakin klau tidak ada pengaturan yang tegas dan mengikat pasti harga barang, tartif angkutan akan liar dan sakarepe dewek. Banyak hal yang boleh jadi belum diantisipasi pemeritah, atau boleh jadi sudah ditetapkan tapi masyarakat tidak tahu. Contoh kongrit, dulu kendaraan pat merah tidak boleh nenggak BBM bersubsidi. Nah setelah subsidi BBM untuk premium dihapus, kok belum dengar ketetapan barunnya, apa ini tidak diantisipasi, atau sudah diantisipasi tapi sepi sosialisasi sehingga masyarakat tidak mengetahuinnya, gak jelas to?

Kasus saja pada artikel yag telah lewat barusan, bahwa kini setelah subsidi premium dihapus, mobil plat merah dilarang nenggak premium oleh SPBU, nah itu masih dilarang atau tidak kan kita tidak tahu, atas dasar apa kalau dilarang, kalau atas dasar subsidi kan subsidinya sudah dihapus, ha bijimana menurut agan sekalian!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Bensin Naik Sembako Naik, Angkot Naik, Part Naik. Giliran Bensin Turun Gak Pada Turun, Kalau BBM Naik Turun Terus Gimana?

  1. Ferboes says:

    Hahahaha
    Yamaha X-Max Akan Dilokalkan…??? Sudah Test Dijalan Raya Eeuuuyyy…!!! http://wp.me/p3RQvE-3mD via @wordpressdotcom

  2. Stonecold says:

    Ya beginilah.. Jgnkan soal minyak, soal tabung gas naik juga sama… Pedagang warteg mah nyantai2 aja, naikin harga makanan. Komentar pedagang warteg diberita katany susah jual makanan gitu skr untung dikit..huh.. Ga ada ceritanya jualan makanan untung dikit di jaman skrg.. lucu..Dikira org2 ga prnah ke pasar kalee yah ga tau harga sayur2an?? Heran saya dengar komen pdgang warteg ky gitu. Semua org rata2 jaman skrg dagang berlomba jualan mahal2.. Ntar paling2 ada demo lagi kaya sejarah dulu perang trikora

  3. byk mafia di Indonesia, coba aja pergi ke desa beli suply lsg dr petani (pasti dicegat tengkulake daerah sana)

  4. Stonecold says:

    Ow iya bro java135..saya tau harga cabe dan lain2nya memang mahal. Naah, justru itu maksud saya bukan hanya pedagang makanan warteg jualnya mahal, tapi bilang jual makanan untungnya dikit. Jualan makanan labanya biar kata nominalnya kecil tapi itungan persennya besar lho. Ente taunya mahal2 doang, coba aje ente ke pasar beli sayuran terus masak sendiri. Coba beli sayur buat bikin sayur asem, atau ga beli kangkung deh, trus bandingin klo ente beli diwarteg harganya. Jgn cabe mulu yg dibahas ye mangnye ente makan cabe doank..

  5. Stonecold says:

    Naah..ini betul kayanya nih pak kiki.. Tengkulak beginian nih yg mau bikin harga sayuran kaya harga hape. Masuk akal juga harga jengkol sekilo diharga yg ga logis trus gula aren juga.. Para tengkulaknya pengen buru2 banyakin duit buat dibawa biar disurga ga hidup miskin kalee..

  6. djosave says:

    kalo ane bayarnya kayak dulu lagi sebelum naik, kalo ditanya bensin aja udah turun..
    CATATAN PENDEK BLAZER HITAM
    CERITA MOBIL DATSUN

Leave a Reply

Your email address will not be published.