Duh, Ini Tumben Honda Jadi First Mover di Kelas 150 CC Skutik, Yamaha Jadi Makin Berat!

Vario 150

Vario 150

Brader sekalian, mengawali tahun 2015 AHM langsung membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan salah satu line upnya. Ya nampaknya sulit ditampik bahwa yang mau ditampilkan adalah Vario 150 cc. Nah kini lain daripada yang lain, biasanya AHM era kini bukan menjadi First mover, tapi kini jadi first mover. Tengok saja di kelas 250 kan Kawasaki yang awal datang, lalu di kelas matik Yamaha pertama datang, nah di kelas 150 cc pun sebenarnya Honda juga bukan pertama datang, sudah ada lebih dulu ada Minerva GTR 150 matik sangar. Yup, namun modelnya yang maskulin maka bisa jadi AHM disebut menjadi first mover 150 cc motor matik Feminim. Nah dengan datangnya matik 150 cc  bila Yamaha ikutan bermain berarti kudu dengan spec yang lebih mumpuni dan dengan harga yang lebih bersahabat serta dengan model yang lebik menarik. ebih berat kan untuk Yamaha, karena yang datang belakangan memang harus mempunyai banyak hal untuk menggempur first mover.

460-x-110-rev

Berat memang untuk Yamaha belakangan ini.Ditutup akhir tahun dengan kekalahan telak dari Honda, padahal dulu Yamaha pernah menyamai perolehan Honda. Honda di akhir tahun ini menguasai dengan  5.055.510 unit atau menguasai pasar hingga 63,92 persen. Diikuti Yamaha yang tahun lalu mampu menjual 2.390.902 unit sepeda motor, atau hanya separoh lewat dikit dari penjualan Honda.Cekidot aja data selengkapnya dari otomotif ini:

penjualan-sepeda-motor-2014

penjualan-sepeda-motor-2014

Lalu kenapa Honda begitu semangat dengan matik hingga menggeber dengan 150 cc? Ya lihat saja pangsa pasar setahun ini! Motor tanpa gigi ini menggerus penjualan sepeda motor jenis bebek dan sport yang tahun  ini market share-nya malah turun jadi 18,68 persen dan 13,99 persen dari tahun lalu yang masih 22,8 persen dan 14,18 persen. Artinya prospek motor matik memang sangat amat menjanjikan. Kalau Honda sudah jadi firs mover maka berat bagi lawan untuk menggulingkannya. Tinggal mengurusi segmen sport yang belum kepegang.

-_Minerva_Sachs_GTR_150_red

-_Minerva_Sachs_GTR_150_red

Lalau bagaimana dengan Minerva GTR 150? Akankah jadi batu sandungan?? Hehehe, secara genre jauh beda gan, meski boleh jadi secara harga bisa bersaing!! Di mimin ini kini dibanderoll 18,7 jutaan, nah kabarnya Vario 150 akan nangkring di angka 20 jutaan. Meski harga lebih mahal, namun brnad lebih menjanjikan, pelayanan 3s lebih mumpuni dan segmentasi lebih besar. Ya boleh dikatakan GTR 150 tak akan menjadi batu sandungan.

Juastu yang menjadi batu sandungan adalah bagi konsumen. Selama kelas ini didominasi Honda, konsumen hanya ada satu pilihan, harga dikuasai, nah kalau banyak pesaing kan banyak pilihan, harga kompetitif, modelvariatif. Heheheh! Hayo piye Yamaha?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum, Motor baru and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Duh, Ini Tumben Honda Jadi First Mover di Kelas 150 CC Skutik, Yamaha Jadi Makin Berat!

  1. Hahaha says:

    Kecuali kalo strategy yimm lebih cantik.
    Nmax dikelas 20jtan, Smax dikelas 30jtan, Xmax dikelas 50jtan.

  2. cadoxs says:

    emange mau di panggul kok berat#kabuuuur

  3. gondes says:

    Semoga yamaha terus mengintip situasi biar tidak dimonopoli honda dan terus bersaing dengan harga

Leave a Reply

Your email address will not be published.