Perang Iklan Itu Basi Ndaaa! Perang Spy Shot!!! Baru Josss!!!

perang spy shot

perang spy shot

Indonesia nampaknya belakangan ini memasuki babak baru dalam persaingan antar pabrikan. Bila gaya lama, antar pabrikan perang iklan, pabrikan ini sindir pabrikan itu, ngatain pabrikan sebelah dan seterusnya. Lalu lahirlah istilah-istilah ramai dalam perang iklan seperti “Bete”, “Rangka trellish tidak Safety”, “Injeksi Tiruan” dan sebagainya. Nah itu sih dari zaman baheula sudah ada, dan kinipun juga masih ada, namun ada yang terbaru gan, perang spy shot!!! Betapa tidak saat mau launch sudah ramai pabrikan A dengan soy shot, lalu ee pabrikan b ikut juga raai dengan spy shot.

460-x-110-rev

Ya, kongrit aja ketika tanggal 14 besok Honda bakal melaunch matik yang katanya Vario 150, lalu nampak banyak sekali spy shot Vario150 mulai dari dalam ruangan, di luar ruangan/di jalan, hingga segepok Vario 150 yang mau dikirim ke dealer. Nah selang beberapa saat muncul spy shot dar pabrikan Yamaha. Sebuah penampakan matik yang oleh beberapa blogger dibilang Mio GT 150 lalu oleh yang lain dibilang Blue Core 125. Di tempat lain terlihat juga spy shot MX king 150, yang gamblang, dan tentu saja bikin penasaran bagi para pecintanya. Dan akhirnya itulah yang disebut perang spy shot!

Bahwa spy shot itu bisa mendongkrak popularitas motor yang bakal dilaunch dalah fakta. Ya betapa tidak, bak kecambah tumbuh subur di musim hujan, sebagian besar blog otomotif tak pernah apsen mengulas spu shot ini makanya gaungnya menjadi terasa, bahwa akan hadi suatu produk yang bisa dibilang spektakuler dari sisi pembberitaan. So gak ada spy shot, gak ada juga pemberitaan, ya gak!

Nah dari sisni kira-kira menurut agan sekalian siapa ya yang melempar spy shot? Oknum? Pabrikan? Hanya Iseng? Terus bijimana dengan kabar bahwa pembocor spy shot diburu atau dikeluarkan dari pabrikan? Ataukah ini hanya system yang kebetulan saja terbentuk dari symbiosis mutualisme antara pabrikan dan media?

Apapun itu, jelasnya, perang iklan udah basi, perang spy shot lebih spektakuler!!!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Spy Shot Motor Baru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Perang Iklan Itu Basi Ndaaa! Perang Spy Shot!!! Baru Josss!!!

  1. niceguy says:

    Kalau memang suatu produk masih baru (dirahasiakan) lah ngapain juga kok pake acara test ride di jalan umum? Berarti memang sengaja “dibocorin” biar calon konsumen tambah penasaran. Itu aja sih analisanya

  2. Rideralam says:

    spyshoot pake tanda kutip

  3. mas huda says:

    Bikin penasaran deh akhirnya banyak yang nyari

  4. topenk says:

    test ride dan spy shoot emang khasnya yamaha baik sengaja atau tidak… nah dimulai ketika yamaha mau launching r15 tiba2 ada spyshoot honda k45 yang BIASANYA selalu tutup rapat, semenjak itulah perang spyshoot dimulai…

  5. topenk says:

    test ride dan spy shoot emang khasnya yamaha dari dulu baik sengaja atau tidak… nah dimulai ketika yamaha mau launching r15 tiba2 ada spyshoot honda k45 yang BIASANYA selalu tutup rapat, semenjak itulah perang spyshoot dimulai…

  6. andhi_125 says:

    lebih silent, gak umbar kata-kata yang saling sikut..
    mendukung perang ini

  7. putri says:

    kl modelny ok sih ga mslh bang,kl modelny aneh,dibully duluan kek di blog sebelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.