Testimoni Tersride Vario 150, Torsi Melimpah, Handling Enak Buat Rebah

test ride vario 150
test ride vario 150

Brader sekalian, hari ini James Bons memnuhi undangan AHM dalam rangka melakukan test ride Vario 15o. Beberapa hal yang bisa James Bons sorot dari hasil test ride ini, mulai dari Handling dan ergonomi, power dan torsi, top speed, pengeriman, ISS, dan posisi duduk.

Handling dan Ergonomi sert Posisi Duduk

Bawaan motor ini cukup menteb, anteng, ditopang dengan berat badan motor yang 109 kg, ditambah James Bons yang 70 kg, enak membelah angin. Saat diajak santai terasa nyaman, lalu posisi duduknya memang tibak membuat pinggang cepat pegel. Nah bagi agan sekalian yang hobi balap sebenarnya ya power memenuhi tapi kan motor ini disetting berkendara santai layaknya matik lainnya, jadi dalam bahasa Jawanya “Ewuh” untuk diajak nunduk. Namanya saja matik.  Untuk posisi tikungan asalkan agan sekalian terbiasa rebah, mmm ban terasa nempel di aspal gan, tapi ati-ati harus dengan kecepatan yang optimal lho. Nyuss.

test ride vario 150 1
test ride vario 150 1

Power dan Torsi serta Top Speed

Bisa dikatakan  power motor ini lumayan berlebih untuk ukuran matik kelas kecil. Ya utamanya adalah torsi, saat gas dibejeg langsung muncrat, wuss, hentakannya meski smooth tapi tersara nendang, bukan mak jleb, tapi wuushha. Beda laho gan dengan motor sport yang mak jleb. Powernya yang 9,3 KW terasa banget di kitaran bwah menengah. Sementara untuk top speed, karena test ridenya muter-miuter di TMII yang banyak juga pengunjungnya, jadi di tre lurus yang agak sepi James Bons hanya mentok di 100 KPH, gaspun masih banyak.

Pengeriman dan ISS

Ngerim dengan dua ban sekaligus mak nyusss tidak ngengsot sip gan pengerimannya. Kalau dibanding misalnya saat dulu James Bons pernah melihara Tiger Revo selama 4 tahun, ya pengeriman masih mak nyuss si Vario ini gan.

Kekurangan

Motor ini seat hightnya lumayan tinggi lho gan, James Bons musti jinjit. Nah bagi ibu-ibu atau cewek yang tingginya dibawah 160 musti harus nambah nyali untuk membawa motor ini. Tapi ya bisa sih diakali misalnya dengan menggunakan high heel, atau juga dengan sedikit modif shock boleh jadi akan teratasi.

Advertisements

9 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. N-max Non ABS 23,5 Jt vs Vario 150 ESP 20,05 Jt Pilih Mana? . Bonsai Biker

Leave a Reply