Polisi Nilang Pemotor Di Jalan Tol, Polisinya Juga Pakai Motor, Ramai Jadi Perbincangan

Motor Masuk TOL
Motor Masuk TOL

Pada tanggal 18 Januari kemarin Polsi melakukan penilangan pada seorang pengendara motor yang nekat masuk tol. Ya, entah bagaimana ini bisa terjadi, kan pasti sudah ada larangan masuk untuk kendaraan bermotor roda dua, namun ya entah kenapa si biker tetep masuk tol. Bisa jadi lupa, tidak lihat sikon atau gak ngeh, atau bisa juga nekat. Akhirnya ya itu tadi kena tilang.

460x110 (9)

Satu hal yang menjadi perdebatan panjang adalah kenapa Polsisinya ketika menilang juga menggunakan motor? Satu sisi emang itu hak petugas mau menggunakan motor atau mobil atau kendaraan apa itu hak polisi, namun di sisi lain orang menuntut contoh pasti, bahwa polisi saja pake motor di tol kok boleh? Hehey inilah sumber perbedaan pendapatnya gan.

Advertisements

19 Comments

  1. Itu namanya diskresi (kebebasan mengambil keputusan sendiri dalam setiap situasi yang dihadapi) kepolisian, jadi sah-sah aja selama kewajiban tugas. Contoh diperempatan lalu lintas yang padat polisi lalu lintas punya hak untuk ngeberhentiin sementara yang lajurnya lagi lampu hijau. Kalo ga gini lalu lintas bakal ngunci. Contoh non kepolisian bisa liat ambulance / pemadam kebakaran yang boleh nerobos lampu merah kalo lagi darurat.

  2. Itu belum masuk tol bang bons, itu marka jalan keliatan kan kalo kanan masuk gerbang tol, kalo kiri mau masuk tol krena pitunya diakhir jalan tolnya, kayaknya itu org dr luar kota jd ga tau jalan dkira jalan umum dia masukin,,,kayaknya ane kenal nih kejadian,, tp pas ane liat temen2nya udah pada dateng, kayaknya rombongan dr luar kota beberapa motor gitu keliatan dr plat nomernya bukan daerah kota itu soale,,

  3. kl sy diberi pilihan…sy mau ditilang bayar 100 rb tp sesekali masuk tol ngetes top speed seperti di luar negeri. nanti di tilangnya pas keluar tol. paling tidak udah jalan 10 km. bisa nggak ya..

1 Trackback / Pingback

  1. Loch Kok Banyak Motor Masuk TOL ? Polisi Juga Bawa Motor Tilang Motor Masuk TOL | ARIPITSTOP

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan