Berikut Kronologi Dan Penyebab Kecelakaan Outlander Maut Pondok Indah! (4 Mobil-4 Motor Rusak Berat-4 Nyawa Melayang)

Tabrakan Maut Pondok Indah

Tabrakan Maut Pondok Indah

Hari ini aspal jalanan digemparkan oleh kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh outlander maut. Hampir semua media tanah air memberitakan gan. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB Selasa (20/1/2015) malam, di arteri Pondok Indah. Ya,  Mitsubishi Outlander Sport warna putih berplat nomor B 1658 PJE  melewati underpass depan Mal Gandaria City menabrak sebuah mobil dan melarikan diri dengan kecepatan penuh kemudian menabrak mobil avanza didepannya hingga Avanza yang dihantam dari belakang tak dapat mengendalikan lajunya dan menabrak beberapa motor di depannya dan menyeretnya hingga separator busway. Kecelakaan ini total menyebabakan 4 Mobil dan 4 motor rusak parah, dan 4 orang meninggal dunia.

460x110 (9)

Berikut nama korban meninggal!

1. Wahyu Anggoro (32) warga Tanah Kusir RT 01/02
2. Mustofa (26), warga Pondok Bambu, Jakarta Timur
3. Mahyudi Herman (43), warga Pondok Petir, Depok.
4. Iptu Batang Onang Lubis (46), anggota Polsek Kebayoran Baru.

Pengemudi Oulander maut!

Menurut data dari Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Martinus Sitompul diketahui bahwa pengemudi Mitsubishi Outlander yang terlibat tabrakan di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan tersebut adalah  Christopher Daniel Sjarief (22),  adalah anak seorang pengusaha. Sayangnya pengusaha siap belum dijelaskan gamblang.

Kronologis kejadian Menurut Polisi!

Outlander maut

Outlander maut

Outlander Maut melaju kencang dari arah Gandaria City menuju Pondok Indah. Di depan sebuah toko nomor F31,  menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Mohon Arifin (39). Diduga pengendara panik lalu melaju kembali dengan kecepatan tinggi menuju jalur bus transjakarta. Di sana, ia menabrak Toyota Avanza dengan pengemudi bernama Rifki Ananta (35). Mobil itu pun menabrak mobil Mitsubishi pikap dengan pengemudi Ade (51), yang menabrak sepeda motor Honda Vario dan Yamaha Vixion serta Honda Supra X. Tabrakan beruntun itu ternyata juga mengenai sepeda motor Honda Vario yang ada di depannya.

Penyebab kejadian

Masih menurut Pak Martinus Sitompul terdapat tiga dugaan penyebab tabrakan tersebut:

  • Si pengemudi mengonsumsi alkohol,
  • si pengemudi mengonsumsi obat-obatan terlarang,
  • si pengemudi memiliki masalah pribadi, dalam hal mengarah ke si pemilik mobil, Muhammad Ali Husni Riza temannya.

Kecelakaan maut pada Selasa malam itu mengakibatkan tewasnya empat orang, masing-masing Mustafa, warga Pondok Bambu, Jakarta Timur; Mahyudi Herman, warga Pondok Petir, Depok; Wahyu Anggara, warga Jalan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan Aiptu Batang Onang Lubis, warga Pancoran Mas, Depok, anggota Polsek Kebayoran Baru.

Ini detik-detik sebelum terjadinya kecelakaan dari penggalian info polisi: Christopher mencoba merebut kemudi mobil dari tangan Ahmad Sandi Illah (40) sopir Ali. Saat mobil melaju Ia bahkan mencekik leher Sandi. Sandipun berhenti dan melepas kemudi dan langsung membuka pintu lalu keluar dari mobil. Saat itulah Christopher langsung mengambil alih kemudi dan menjalankan kembali mobil tersebut. Dan beberapa saat kemudian terjadilah kecelakaan tersebut.

Lakalantas Maut

Lakalantas MAut

Ancaman Hukuman Driver Maut

Menurut Polisi dag driver maut ini bakal menerima tuntutan pasal berlapis:

Menurut Kasubdit Gakkum Ajun Komisaris Besar Hindarsono, Christopher dapat dijerat Pasal 311 Ayat 4 dan Pasal 312 Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal 311 Ayat 4 adalah untuk perbuatan Christopher yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat. Pasal 312 adalah mengemudikan kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan lalu lintas dan dengan sengaja tidak menghentikan kendaraannya, tidak memberi pertolongan, atau tidak melaporkan kecelakaan lalu lintas kepada kepolisian.

TTDJ gan!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Lakalantas and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Berikut Kronologi Dan Penyebab Kecelakaan Outlander Maut Pondok Indah! (4 Mobil-4 Motor Rusak Berat-4 Nyawa Melayang)

  1. datuktoman says:

    Mengerikan…

  2. abdul says:

    Harus dtindak tegas tidak peduli anak siapa…..

  3. bikerkampung says:

    waaaah…..anak horang kayah jaman sekarang 🙁
    pd jd ahlul jahanam
    https://bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/21/jual-nsr-150-r-collector-item-denpasar-bali/

  4. Pingback: Driver Outlander Maut Pd Indah Konsumsi Napza | Bonsai Biker

  5. kalimalang rider says:

    menungso begini ini yg kudu dieksekusi dibedil ndhiase :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.