Harley Yang Kabur Saat Ditilang Itu Ternyata Berplat Nomor Palsu!

Harley Ditilang malah kabur-2

Harley Ditilang malah kabur-2

Gonjang-ganjing tentang Harley-Davidson tempo hari yang bernomor polisi B 6168 ESG yang kabur setelah terkena tilang di Jalan MH Thamrin mulai terkuak, plat nomor tersebut ternyata palsu. Ya, Harley ini mau ditilang polisi sehubungan dengan pembatasan jalur bermotor di Jakarta. Peristiwa penilangan dilakukan polisi pada Minggu (18/1). Saat itu polisi melakukan razia pemotor yang tak boleh melintas di kawasan HI. Nah karena sebuah Harley maka pemberitaannya menjadi besar dan menjadi headline banyak koran atau media di Indonesia.

460x110 (9)

Kronologis

Peristiwa ini bermula ketika pengendara Harley yang tak diketahui identitasnya itu masuk ke Jalan MH Thamrin dari arah Kebon Kacang, Minggu (18/1/2015) sekitar pukul 13.15 WIB. Nah karena memang ada jalur larangan bagi pemotor, dan sudah dihimbau pemerintah maka wajar di persimpangan Plaza Indonesia ditempatkan sebanyak 8-10 petugas polisi untuk penertiban.

Nah si Harley ternyata melaju ke Jalan MH Thamrin, lalu polisi pun menyetop. Si Harley terlihat berusaha membelokkan sepeda motornya ke arah lain tapi gagal dan ketangkep. Dengan alasan tak ingin dilihat banyak orang driver harley meminta izin untuk memindahkan sepeda motornya ke belakang persimpangan. Lalu kemudian Polisi yang sudah berjaga di dekatnya tiba-tiba didorong lalu si driver harley kabur.

Kabarnya si rider meminta waktu untuk mengambil surat kendaraan ke temannya yang ada di Plaza Indonesia. Namun setelah lebih 45 menit, pelanggar tersebut tak kunjung datang untuk menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut.

Petugas ingin membawa Moge itu Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, karena tidak ada petugas yang berani membawa atau tidak mengerti bagaimana cara mengendarai Harley, maka petugas menunggu rider datang. Setelah si pelanggar datang dan Ipda Fathur memerintahkan 2 anggotanya untuk membawa moge tersebut ke Subdit Gakkum dengan cara 1 anggota membawa kendaraan dinas dan 1 anggota ikut dengan si pelanggar. Dan ternyata si pelanggar malah ngegas duluan meninggalkan polisi.

Pelat Palsu

Belakangan setelah dilakukan penyelidikan, Pelat nomornya itu palsu, pelat tersebut seharusnya untuk sepeda motor Yamaha Vega R. Demikian dijelaskan Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hindarsono. Masih menurut Hindarsono, pengendara motor Harley-Davidson tersebut masih dicari oleh Satuan Penegakan Pengatur (Gatur) Ditlantas Polda Metro Jaya. Alasannya jelas, bahwa Harley-Davidson tersebut berpelat nomor palsu, maka secara otomatis kendaraan tersebut juga tidak membayar pajak. Alias bodong.

Uniknya Pemotor itu memberikan KTP sebelum tancap gas kabur dan membuat polisi yang dibonceng di belakang terluka. Nah KTP itupun bukan atas nam dia, tapi atas nama Andi Revi Sose yang disebut pengendara Harley itu sebagai penjamin. Hingga kini polisis masih mengejar si Biker!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Tilang and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Harley Yang Kabur Saat Ditilang Itu Ternyata Berplat Nomor Palsu!

  1. st3v4nt says:

    Apa nantinya akan tertangkap? atau diselesaikan diam2 di bawah tangan? Saya kok cenderung yang ke-2

  2. goozir says:

    plat vega di nggo harleyy parah ga tau ,alu tuh orang

    yang baru dari windows 10
    http://www.goozir.com/2015/01/yang-baru-seputar-windows-10.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.