Yamaha Mau Gelontorin MT 25, Sebaiknya Belajar Dari Z 250 Yang Kurang Laris dan Tiger Yang Laris Manis

Ilustrasi MT 25 ala Motoblast

Ilustrasi MT 25 ala Motoblast

Brader skalian, belakangan muncul kabar yang hampir pasti bahwa Yamaha bakal menggelontorkan MT 25 alias R 25 versi  naked. Mulai dari renderan, tpt, cerita, hingga testimoni semua telah ramai beredar di Internet. Bahkan waktu peluncurannyapun sudah terendus para penulis dunia maya. Nah satu hal yang jadi pertanyaan adalah lakukah R 25 Naked? Yup perlu kajian mendalam tentang kasus ini, setidaknya Yamaha musti berkaca pada Kawasaki Z 25 yang kurang laris, dan mmpelajari kemungkinan kenapa Tiger bisa laris manis.

460x110 (9)

CB 150 modi Z 250

CB 150 modi Z 250

Yup apa coba yang kurang dari Kawasaki Z 20, power mumpuni, harga lebih murah dari Nnja 250, lalu model begitu wah, dan bahkan menjadi banyak inspirasi bag motor-motor di bawahnya seperti CB 150 dan NVL untuk modif. Kwalitas sunggu jozz. Nyatanya di lapangan motor ini kurang laris dan hanya menjadi bahan acuan modif saja bagi para modifikator. Lihat saja beredar ramai di group kedua motor ini part Z 250 untuk dijadikan modif. Partnya jauh lebih laris dari motornya, alamak!

Selain itu monggo tengok Tiger, motor ini bisa jadi satu-satunya motor yang terlaris di atas 150 cc, dimana SScorpio belum bisa mengimbangi, dan Pulsar 220 jug belum bisa mengalahkan secara penjualan. Boleh jadi faktor hoki atau boleh jadi faktor kecermatan pabrikan dalam menggelontorkan produk. Yo, musti jadi pertimbangan Yamaha, tentang dua kasus di masing-masing motor ini. Utamanya adalah studi kelayakan masalah kebutuhan. Apakah motor saat ini yang paluing digandrungi khalayak, atau model seperti apakah yang dicita-citakan. Kalu pertimbangan kurang matang, ya paling hany jadi simbol saja ala Z 25 yang hanya dibeli partnya saja untuk modif.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Yamaha Mau Gelontorin MT 25, Sebaiknya Belajar Dari Z 250 Yang Kurang Laris dan Tiger Yang Laris Manis

  1. ali * 32 says:

    harga berpengaruh mbah… :mrgreen:

  2. datuk toman says:

    Kalo z150cc pasti laris manis…

  3. Marcus says:

    Sebenernya sih masalah harga mbah bons, z250 48jt org selalu mikir ah tambah dikit (dlm artian kredit kan cma puluhan ribu smpe cepekan) mending ambil Ninja 250, seandainya kawasaki gak ngoyo di harga katakanlah 44-45jt saya percaya pasti laris !

  4. goozir says:

    opini anda kurang didukung fakta mbah bon. jaman sekrang orang kaya dah banyak. tinggal pricing aja di taruh dimana…

    nitip mbah
    http://www.goozir.com/2015/02/kekuatan-baterai-xiaomi-redmi-2.html

  5. Bonsai Biker says:

    Fakta sudah jelas kang grosir, z 250 kurang laris, yamaha terapin strategi apa,musti lihat apa penyebab kurang larisnya z250, belajar dari kesalahan kawasaki

  6. lekdjie says:

    Coba kalau pake shockbreaker dua di belakang mbah..

  7. adi-kdr says:

    mending keluarin scorpio reborn dengan ECU, pricing di 26-28jt… sedikit dibawah R15, diatas NVL. plus facelift.

  8. prabu says:

    Menurut saya,daripada yimm terburu2 memproduksi r25 naked,mending memproduksi penerus scorpio.
    Tapi ga tau ya…,siapa tahu yamaha telah memikirkan keduanya.

  9. thedeadbone says:

    tiger kok bisa laris kenapa ya? pdahal overprice bgt e,fitur mesin? ah sudahlah
    mungkin jaman dlu g ada lawan? trs scorpio dtg terlambat
    faktor apakah yg mmbuatnya laris? merek? fbh? nama?
    disurvei knp tiger laris n z250 kurang laku aja mbah

    z250 krg laku mgkin karna rata” user 250 lbh suka fairing..

    strategi MT25 mungkin diproduksi lbih sedikit drpd R25 e..lbh lakuan firing e

    harga setara cbr250 ato dibawah e mungkin bisa laris manis mbah

  10. ads says:

    heehhehe sebenarnya gak ada yang aneh kok, alias jar jar jar wajaaarrr.
    Kalau dibilang laris manis buat saya biasa ini semua gak terlepas dari sisi 3S nya Honda.
    Kawasaki??? 3S nya????? payyyaaahhhhh.
    DI jepang justru kawasaki motor no 1 lho .. boleh di recheck..
    kenapa?? ya 3S nya lengkap dan ready..
    Di indonesia….jawab sendiri aja hehehe
    Pertanyaan nya berani gak kawasaki bikin sama ky di Jepang 3S nya
    Yamaha belajar dari ini aja deh , gak usah muluk muluk di jamin sukses

    • SOHC SUPERIOR says:

      Kaoskaki dijepang nomor 1 paling laku??????

      Ngimpi jgn tinggi2

      Tuh liat ϑ¡ artikel_nya tmcblog

      Yamaha pemimpin pasasr dijepang

      Θ¡ ikuti honda

      Lalu suzuki

      Baru kaoskaki tong

      Ngoaahahahahaha

  11. honbul says:

    tiger itu motor toh?

  12. tomcat says:

    bentuknya jgn sma plek dgn r25 yg cm dibuka jubahnya..bodi hrus bnar2 BEDA dr R25,bikin sefuturistik mungkin,speedo fiturnya boleh sm dgn r25 tp klo bs bentuknya dibikin kek z800 yg full digital …kalo bntuk full r25 yg ditelanjangin apa bagusnya..dan hrg kalo bs sktar 45jt

  13. nanang says:

    saya suka dengan motor laki…hanya satu kelemahannya…tiap belanja ke indomaret atau apalah…repot naruh barang bawaan sekresek…pakek matik tinggal umpetin di bawah jok…

    mau pasang box juga bisa tapi keliatan tidak enak….masak kemana-mana bawa box…kayak sales saja he…he…he…jangan tersinggung.

    mungkin bisa menjadi masukan bagi pabrikan…tangki depan didesain bisa dijadikan bagasi…seperti motor2 sport eropa…pasti akan laris nantinya..

  14. Hahaha says:

    Tiger laris tapi kok didiscontinue?
    Penerusnya pun ndak jelas. Hwehwhwe.
    Emang si macan mah udh jadi macan ompong.

  15. click! says:

    motor turing sebaiknya yg torquey.. nah z250 kan mesinnya nampol diatas.. kayaknya agak kurang pas deh nembaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.