Yamaha Mau Gelontorin MT 25, Sebaiknya Belajar Dari Z 250 Yang Kurang Laris dan Tiger Yang Laris Manis

Ilustrasi MT 25 ala Motoblast
Ilustrasi MT 25 ala Motoblast

Brader skalian, belakangan muncul kabar yang hampir pasti bahwa Yamaha bakal menggelontorkan MT 25 alias R 25 versi  naked. Mulai dari renderan, tpt, cerita, hingga testimoni semua telah ramai beredar di Internet. Bahkan waktu peluncurannyapun sudah terendus para penulis dunia maya. Nah satu hal yang jadi pertanyaan adalah lakukah R 25 Naked? Yup perlu kajian mendalam tentang kasus ini, setidaknya Yamaha musti berkaca pada Kawasaki Z 25 yang kurang laris, dan mmpelajari kemungkinan kenapa Tiger bisa laris manis.

CB 150 modi Z 250
CB 150 modi Z 250

Yup apa coba yang kurang dari Kawasaki Z 20, power mumpuni, harga lebih murah dari Nnja 250, lalu model begitu wah, dan bahkan menjadi banyak inspirasi bag motor-motor di bawahnya seperti CB 150 dan NVL untuk modif. Kwalitas sunggu jozz. Nyatanya di lapangan motor ini kurang laris dan hanya menjadi bahan acuan modif saja bagi para modifikator. Lihat saja beredar ramai di group kedua motor ini part Z 250 untuk dijadikan modif. Partnya jauh lebih laris dari motornya, alamak!

Selain itu monggo tengok Tiger, motor ini bisa jadi satu-satunya motor yang terlaris di atas 150 cc, dimana SScorpio belum bisa mengimbangi, dan Pulsar 220 jug belum bisa mengalahkan secara penjualan. Boleh jadi faktor hoki atau boleh jadi faktor kecermatan pabrikan dalam menggelontorkan produk. Yo, musti jadi pertimbangan Yamaha, tentang dua kasus di masing-masing motor ini. Utamanya adalah studi kelayakan masalah kebutuhan. Apakah motor saat ini yang paluing digandrungi khalayak, atau model seperti apakah yang dicita-citakan. Kalu pertimbangan kurang matang, ya paling hany jadi simbol saja ala Z 25 yang hanya dibeli partnya saja untuk modif.

Advertisements

18 Comments

  1. Sebenernya sih masalah harga mbah bons, z250 48jt org selalu mikir ah tambah dikit (dlm artian kredit kan cma puluhan ribu smpe cepekan) mending ambil Ninja 250, seandainya kawasaki gak ngoyo di harga katakanlah 44-45jt saya percaya pasti laris !

  2. Menurut saya,daripada yimm terburu2 memproduksi r25 naked,mending memproduksi penerus scorpio.
    Tapi ga tau ya…,siapa tahu yamaha telah memikirkan keduanya.

  3. tiger kok bisa laris kenapa ya? pdahal overprice bgt e,fitur mesin? ah sudahlah
    mungkin jaman dlu g ada lawan? trs scorpio dtg terlambat
    faktor apakah yg mmbuatnya laris? merek? fbh? nama?
    disurvei knp tiger laris n z250 kurang laku aja mbah

    z250 krg laku mgkin karna rata” user 250 lbh suka fairing..

    strategi MT25 mungkin diproduksi lbih sedikit drpd R25 e..lbh lakuan firing e

    harga setara cbr250 ato dibawah e mungkin bisa laris manis mbah

  4. heehhehe sebenarnya gak ada yang aneh kok, alias jar jar jar wajaaarrr.
    Kalau dibilang laris manis buat saya biasa ini semua gak terlepas dari sisi 3S nya Honda.
    Kawasaki??? 3S nya????? payyyaaahhhhh.
    DI jepang justru kawasaki motor no 1 lho .. boleh di recheck..
    kenapa?? ya 3S nya lengkap dan ready..
    Di indonesia….jawab sendiri aja hehehe
    Pertanyaan nya berani gak kawasaki bikin sama ky di Jepang 3S nya
    Yamaha belajar dari ini aja deh , gak usah muluk muluk di jamin sukses

    • Kaoskaki dijepang nomor 1 paling laku??????

      Ngimpi jgn tinggi2

      Tuh liat ϑ¡ artikel_nya tmcblog

      Yamaha pemimpin pasasr dijepang

      Θ¡ ikuti honda

      Lalu suzuki

      Baru kaoskaki tong

      Ngoaahahahahaha

  5. bentuknya jgn sma plek dgn r25 yg cm dibuka jubahnya..bodi hrus bnar2 BEDA dr R25,bikin sefuturistik mungkin,speedo fiturnya boleh sm dgn r25 tp klo bs bentuknya dibikin kek z800 yg full digital …kalo bntuk full r25 yg ditelanjangin apa bagusnya..dan hrg kalo bs sktar 45jt

  6. saya suka dengan motor laki…hanya satu kelemahannya…tiap belanja ke indomaret atau apalah…repot naruh barang bawaan sekresek…pakek matik tinggal umpetin di bawah jok…

    mau pasang box juga bisa tapi keliatan tidak enak….masak kemana-mana bawa box…kayak sales saja he…he…he…jangan tersinggung.

    mungkin bisa menjadi masukan bagi pabrikan…tangki depan didesain bisa dijadikan bagasi…seperti motor2 sport eropa…pasti akan laris nantinya..

Leave a Reply