Ini Aksi Kopaja Setor Ke Polisi Di Bunderan HI, Ampek Menyita Perhatian Mabes Polri | Bonsaibiker

Ini Aksi Kopaja Setor Ke Polisi Di Bunderan HI, Ampek Menyita Perhatian Mabes Polri

kopja setor Polisi Di Bunderan HI

kopja setor Polisi Di Bunderan HI

Dua hari belakangan dunia maya dihebohkan dengan diuploadnya sebuah video tentang kopaja yang setor uang ke polisi di bunderan HI. Nah saking hebohnya, sampai menjadi perhatian mabes Polri, sehingga Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Risyapudin menyempatkan dirinonton video berdurasi 2 menit 12 detik itu. Ya sebuah Video yang menampakkan sebuah praktik pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh sejumlah petugas polisi yang berada di pos polisi Bundaran Hotel Indonesia yang  diunggah seorang netizen bernama akun Ray Hendriks pada Rabu (4/2/2015).

Ni gan videonya:

Kabarnya video itu direkam pada 15 Januari 2015 sekitar pukul 17.00-18.00 sebuah aksi bus kopaja yang melewati Jalan Jenderal Sudirman hendak berputar arah di Bundaran HI, nah sebelum berputar, kondektur dari bus-bus tersebut tampak turun dan menaruh sesuatu di dekat tanaman  di dekat pos polisi. Semestinya bus-busini dilarang memutar arah dan melanjutkan trayeknya ke arah Tanah Abang. Nah disinyalir karena ada uang tadi petugas seperti “menutup mata” dengan aksi bus-bus yang memutar ini. Hehehe piya iki.

Nah si pak , Risyapudin setelah nonton video ini membantah itu sebagai pungli katanya cuma oknum, dan akan ditindak tegas. Semoga aja.

%d bloggers like this: