Detik-detik Peluncuran Moge Bertenaga Listrik Zero, Import Dari AS

Zero Motor

Zero motor

Oktober 2014 lalu Perusahaan MOGE spesial motor listrik asal AS, Zero memastikan masuk Indonesia melewati Garansindo Technologies sebagai distributor resmi. 8 model yakni FX , S, DS, FX military, FX Police , dan DS Police sudah dites di Indonesia pada November lalu. Motor ini seminggu lalu sudah dikepak siap masuk kapal dikirim dari AS ke Indonesia. Rencana peluncuran akan dilakukan Februari 2015 sekarang ini.

460x110 (9)

Kisaran harga Rp 170 – 300 juta, dikabarkan harganya bakal jauh lebih murah dari Moge sekelasnya, dengan estimasi bahwa harga Zero SR di Amerika sekitar 17.000-an dollar AS, sementara Ducati Diavel 18.000-an dollar AS. Namun sampai di Indonesia, Zero SR akan dipasarkan Rp 290 juta off the road bandingkan dengan Ducati Diavel sudah mencapai Rp 450 juta.

Motor ini awalnya adalah CBU dari amerika yang merupakan rakitan 2015 yang sudah mendapat banyak ubahan signifikan. Termasuk di antaranya peranti rem ABS dari Bosch, komponen rem J. Juan, suspensi Showa, dan ban Pirelli. Lama kelamaan kabarnya bakal dirakit di Indonesia.

 

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Motor baru and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Detik-detik Peluncuran Moge Bertenaga Listrik Zero, Import Dari AS

  1. Pingback: volunteer projects abroad

  2. mas Fortuna says:

    kapan ada versi murahnya, cukup 5-8 hp aja buat harian, josss pasti jauh lebih irit biaya operasional dibanding bebek 4 tak yg paling irit sekalipun…

  3. ivanantonia1 says:

    Yang versi murahnya laah…
    Indoesia ngga butuh yang kebut-kebutan, yng penting commuter, bisa diajak naik gunung dan jalan hancur maupun berlumpur.
    Sampai 25 juta masih berani laah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.