Proton

Pelik Juga Bahas Proton-Mobnas, Versi Hendro Priono dan Lawan Politik Jokwoi Sungguh Beda Jauh!

Indonesia memang bisa dikatakan negara sejuta penafsir. Baru masalah proton yang digadang mau dikaji untuk jadi embrio mobil nasional hehe sejuta lebih tanggapan dan penafsiran mencuat di dunia maya. Dari kubu Jokowi dan Hendropriono serta pendugkungnya mengatakan bahwa  ini murni bisnis antar corporate. Sementara itu lawan politik Jokowi sudah banyak bikin penafiran mulai dari Jokowi ninggalin Esemka, Jokowi melukai hati rakyat Indonesia hingga abcdefghi===z. Mumet kalau baca berita, tergantung kecenderungan penulisnya.

Coba cek Versi Hendro Priono!

AM Hendropriyono Pemilik PT Adiperkasa Citra Lestari menyatakan bahwa penandatanganan MoU itu dilakukan atas dasar usaha padat karya yang akan menampung tenaga kerja sebanyak 6.000 orang. Intinya untuk kerja sama dalam R&D (riset dan pengembangan) dan teknik sehingga lebih efisien bagi kita dalam membangun infrastruktur beserta gelar after sale dan networking-nya. Masih menurit mantan Ketua BIN ini kerja sama ini sifatnya B to B (business to business).

Sementara itu kehadiran Presiden Jokowi dalam acara penandatanganan tersebut menurut Hendropriyono diajak PM Najib dan Tun Mahathir. Lha diundang ya hadir.

Versi Menteri Perindustrian Saleh Husin

Pak menteri ini menjelaskan bahwa kerja sama yang dilakukan antara pabrikan otomotif asal Malaysia, Proton, dengan PT Adiperkasa Citra Lestari bukan seperti yang ramai diisukan yakni untuk mengembangkan mobil nasional. Menurutnya Kerja sama tersebut tidak melibatkan pemerintah maupun BUMN. Penandatanganan MoU itu murni private to private, jadi tidak ada campur tangan pemerintah, baik APBN atau BUMN.

Tengok Reaksi Negatif Di Medsos dan Lawan Politik Jokowi

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah keras mengkritik Jokowi dengan mengingatkan janji Jokowi yang dulu memperkenalkan mobil Esemka sebagai calon mobil nasional saat menjadi wali kota Solo. “Kalau saya jadi JOKOWI saya akan membawa mobil #esemka dalam kerjasama dengan PROTON MALAYSIA menuju Mobnas.” “Nama #esemka sudah kadung jadi janji JOKOWI dan seharusnya direalisasikan perlahan.” dllll

Lalu di media sosial, kerjasama Proton dengan perusahaan Hendropriyono banyak ditanggapi negatif. Bahkan muncul hashtag #tolakproton yang digunakan sebagai bentuk protes. Mmm, tapi ya itu yang protes kebanyakan simpatisan anti Jokowi.

………………………………………..

Nah, masing-masing pnya pendapat, so mana yang bener dan yang salah,, mumet gan, ada yang bilang itu cikal bakal mobnas, lalu pemerintah bilang bukan, lalu, heheh monggo saja seua ditafsirkan lagi, ini adalah negeri seribu tafsir.

Oh iya satu hal, bila otomotif dikaitkan dengan politik kadang susah berkembang, layaknya timor, begitu rezim berakhir, mobil pun berakhir. Ya gak tahu nanti, lagi2 tafsir gan!

40 komentar pada “Pelik Juga Bahas Proton-Mobnas, Versi Hendro Priono dan Lawan Politik Jokwoi Sungguh Beda Jauh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.