Berita Umum

Kini Naik Bus Trans Jakarta Harus Pake Tiket Elektronik

tiket elektronik bus transjakarta
tiket elektronik bus transjakarta

Beberapa koridor bus TransJakrta yang beberapa waktu lalu sudah menggunakan tiket elektronik kini sudah di perluas ke 12 koridor. Ya, tiket elektronik (e-ticketing) kini sudah dipasang di 12 koridor busway sehingga semua halte tidak lagi menjual tiket sistem tunai melainkan hanya menjual e-ticket yang erharga Rp20 ribu dan bisa diisi ulang minimal Rp20 ribu ini.

Menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta,  ANS Kosasih sebenarnya seluruh koridor Transjakarta telah 100% siap pake e-ticketing sejak 14 Febuari 2015, namun pengelola memberi waktu satu pekan pada para penumpang di koridor empat  Pulogadung–Dukuh Atas dan koridor enam 6 Ragunan-Dukuh Atas yang punya artu ini untuk membelinya.

Sebagaimana diberitakn sejak beberapa waktu lalu bahwa sistem e-ticketing telah dimulai secara bertahap sejak Agustus 2014 dari koridor  satu, hingga yang terakhir ialah koridor empat  dan enam, dan sekarang warga Jakarta musti beli tiket  Transjakarta secara elektronik dengan menggunakan kartu uang elektronik yang dikeluarkan dari enam bank, yaitu Bank DKI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, Bank BRI, dan Bank Mega.

Wah terus kalau warga non-jakarta yangkebetulan ke jakarta gimana ya?

4 komentar pada “Kini Naik Bus Trans Jakarta Harus Pake Tiket Elektronik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.