Bener Gan, Stock R 25 Kini Melimpah | Bonsaibiker

Bener Gan, Stock R 25 Kini Melimpah

R 25

R 25

Beberapa waktu lalu memang dikabarkan bahwa R 25 sedang banyak stoc, namun saat James Bons cek di beberapa dealer di Cirebon ternyata belum, dan baru minggu ini James Bons cek lagi ternyata betul, stock melimpah, tak perlu lagi indent. Tercatat dari tiga warna yang ditawarkan, baik merah, hitam, maupun biru putih, semua ready stock. Wah, kabar baik ini bagi para lovernya. Namun dibalik itu banyak yang bertanya kenapa bisa melimpah, karena over produksi, gak laku, atau memang ini merupakan layanan trbaik yang diberikan Yamaha agar pembeli tidak repot untuk indent?

Ya, dihitung dari penjualan desember 2014 dan penjualan Januari 2015, yamaha R25 memang melejit tajam menurut klaim YIMM, yakni laku 5.762 unit, alias 133 % ! Dan karena saking larisnya R 25, maka di seluruh Nusantara indent mengular. Namun kini semua itu berbalik haluan, R 25 melimpah gan, gak perlu indent lagi. Nah Melimpahnya stock R 25 ini boleh jadi dipicu beberapa hal, pertama boleh jadi karena R 25 laris, maka Yamaha menggenjot produksi lalu stock melimpah. Lalu bisa juga karena kini ekonomi sedang lesu, jadi daya beli menurun, dan selanjutnya bisa jadi R 25 menemukan titik jenuh, wah secepat itu? Belum tentu gan masih perlu dilihat beberapa bulan ke depan begaimana statistik penjualan. Boleh jadi juga karena ada perlawanan Ninja 250 yang kini sudah tampil menggunakan seamless gearbox hehe eh salah, maksudnya slipper clutch gan!

Yup, awalnya memang R 25 ditargetkan mampu mengalahkan penjualan Ninja 250 yang dalam sebulan bisa laku 2000 unit. Nah di awal debutnya ini memang sukses, maka banyak rider yang kini sudah punya R 25, dan boeh jadi selanjutnya penjualan berkurang. Ya itu baru sekedar reka-reka perkiraan gan, namun apapun itu Yamaha musti rencanakan segala kemungkinan, dan arus negatif seperti isu material yang kurang bagus, hingga meredam perlawanan Kawasaki atau bahkan nanti dari Honda, seua perlu diwaspadai. Persaingan di sini jelasnya merupakan persaingan gengsi bukan sekedar penjualan.

%d bloggers like this: