Berita Umum

Lestarikan Tanaman Obat Keluarga Indonesia Bersama AHM

Lestarikan Tanaman Obat Keluarga Indonesia Bersama AHM
Lestarikan Tanaman Obat Keluarga Indonesia Bersama AHM

Sadar apotek hidup gan, bersahabat dengan alam, dan pastinya sekaligus swasembada obat. Nah sebagai wujud nyata dalam hal ini  PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para generasi muda untuk semakin peduli lingkungan dengan memberikan 850 Tanaman Obat Keluarga (TOGA) pada 12 sekolah yang tergabung dalam program Sekolah Satu Hati. Pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Jakarta Utara pada rangkaian acara Gebyar Sekolah Satu Hati di SMA Negeri 13 Jakarta Utara (24/2).

Hampir 30 jenis TOGA khas Indonesia ini akan dirawat dan dikembangkan oleh para siswa dalam program ini sebagai bagian dari mata pelajaran biologi, yakni diantaranya adalah tanaman kumis kucing, kapulaga, sambung nyawa, daun dewa, lidah buaya, miyana, sereh, jinten, tapak dara, jahe, kunyit,  lengkuas, temulawak, kencur, kejibeling, mangkokan, bunga teleng, gandarusa, lempuyang, karcik, dan suji.

Para pesertanya diantaranya SMAN 115, SMAN 13, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 41, SMAN 52, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110,  SMK Hang Tuah I, dan SMP Hang Tuah 3. Selain itu AHM juga memulai pengimplementasian program Sekolah Satu Hati di 15 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Jakarta Utara (SDN Sunter Agung 13, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 3, SMP Giki 2, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMA Giki 2, dan SMK Kencana ), kota Bekasi (SMK Mitra Industri Cikarang), kabupaten Kuatan Singingi, Riau (SMP 4 Singingi), dan kabupaten Bengkalis, Riau (SMP 4 Mandau) wew banyak. Rencananya tahun 2015 ini AHM menambah anggota Sekolah Satu Hati di antaranya beberapa sekolah di Ciptagelar, Cikampek, dan Kalihurip Jawa Barat, jozz gan.

4 komentar pada “Lestarikan Tanaman Obat Keluarga Indonesia Bersama AHM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.