Berita Umum

Yang Merobohkan Begal Pasr Minggu Adalah Tendangan Tanpa Bayangan Penjaga Rel-

warga pembekuk begal
warga pembekuk begal

Hari Minggu kemarin dunia maya dihebohkan oleh penangkapan seorang begal di Pasar Minggu yang kemudian belakangan meninggal karena dihakimi warga. Setelah ditelisik ternyata pertama yang melawan dan melumpuhkan begal itu adalah Muhammad Ali seorang penjaga pintu perlintasan kereta api di Jl Purbaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan jurus tendangan tanpa bayangan a la Fong Sai Yuk. Demikian warga menuturkan.

 

Tendangan tanpa bayangan Fong Sai Yuk

Begini kata Ali ini, “..orang bilang saya tadi pakai tendangan tanpa bayangan Fong Sai Yuk‎, …..”

Kronollogis Tendangan Fong Sai Yuk

Menurutnya kejadian itu bermula dari adanya dua pria dari arah Kalibata ke Pasar Minggu mau melintasi rel. Saat sirine nyala dan pintu perlintasan sudah siap turun,  dua pria naik Xeon masuk ke dekat rel. Xeon berwarna kuning dan putih itu mogok begitu menginjak rel yang aspalnya tak mulus. Si pengendara mendorong motor, sementara satu lagi sambil mengutak-atik kunci kontak, sedangkan dari belakang ada perempuan teriak, ‘Maling Motor!

Ali spontan mengejar terduga pelaku perampokan itu karena sekitar 20 meter dari rel pelaku bisa nyalain motor.  Si pembonceng berusaha naik ke jok, ali dneket dan refleks tendang perut kiri pembonceng hingga jatuh. Si begal melawan dan berusaha memukul Ali. Karena sedang sempoyongan, pukulan begal tak kena, dan berusaha naik naik ke boncengan untuk kabur besama temennya.  Ali langsung mena‎rik tangan kiri si begal dan kemudian mengeluarkan tendangan kunci ala Fong Sai Yuk,  “..saya tekuk ke belakang. Kemudian saya piting tenggorokannya pakai lengan kanan,” begalpun KO dibutanya.

Massa Menghakimi

Begal ini kemudian dibawa ke counter pulsa, nah saat itu ketahuan si begal ini membawa golok, masapun beringas dan menghakimi pelaku. Hingga akhhirnya sekarat dibawa polisi ke RS Keramat Jati dan meninggal di perjalanan.

 

12 komentar pada “Yang Merobohkan Begal Pasr Minggu Adalah Tendangan Tanpa Bayangan Penjaga Rel-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.