Honda SFA Kabarnya Bermesin 150 CC, Bakal Jadi New CBSF atau Model Barukah?

Honda-SFA-Concept
Honda-SFA-Concept

Hoda SFA konesp kini memang ramai dibicarakan di kalangan pecinta otomitif baik di Indonesia maupun dunia. Motor ini menjadi tenar setelah dipamerkan di gelaran pameran otomotif Indonesia 2014 lalu, lalu beberapa saat lalu dipamerkan kembali di pameran tomotif Jepang. Belakangan motor konsep ini dikait-kaitkan dengan mesin 250 cc baik itu v twin atau singgel silinder yang kemudian disebut penerus tiger. Nah ternyata kabar belakangan berhembus bahwa motor ini bakal dibekali mesin 150 cc ala CBSF, lalu menjadi New CBSF kah, berhubung sekarang NVL juga bakal facelift, atau membuat model baru?Yup, simak aja apa yang ditulis asphaltandrubber ini:

“… the SFA concept is a “street-fighter style light-weight motorcycle with a single cylinder engine mounted on a trellis frame,” sources in Indonesia say the fetching small-displacement machine is built around the 150cc CB150R for that market…..Honda will make more premium-focused 150cc machines, and bring them to markets outside of Asia remains ……..”

Wah, kalau dibikin jadi penerus CBSF wew bisa joz gan, tapi ya harganya berapa, wong sock depan udah usd, lalu arm belakang mono arm. Bisa jadi juga sih, kan tidak menutup kemungkinan. Atau boleh jadi juga Honda bakal membuat ini sebagai pengisi pasukan 150 cc, toh selama ini Honda belum bisa mengalhkan Yamaha di segment sport. Kalau ada amunisi baru kan bisa jadi punya daya dobrak baru.

Yang menarik adalah namanya itu lho gan kon SFA, ada korelasinyakah dengan CB SF, dimana sama-sama punya kata-kata SF yang boleh jadi ada kesamaan arti bahka itu kependekan dari Street Fire attau street Fighter. Nah dari sinilah bisa jadi ada SFA 150dan kemudian baru berkembang menjadi SFA 250, weh jozz kalau kaya gitu.

 

Advertisements
Advertisements

13 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin