Data AISI Januari Februari Bikin Heboh Perang FBY-FBH Di Dunia Maya | Bonsaibiker

Data AISI Januari Februari Bikin Heboh Perang FBY-FBH Di Dunia Maya

Perang FBY vs FBH

Perang FBY vs FBH

Data AISI tentang penjualan motor ternyata bikin heboh dunia maya, ini memicu perang besar antar fansboy, tepatnya Fans Boy Yamaha (FBY) dan Fans Boy Honda (FBH). Yup bulan Januari-Februari memang banyak mengundang tanda tanya, di satu sisi peristiwa seperti biasanya bahwa Honda menguasai pasar bebek dan skutik, sementara Yamaha menguasai Sport, tak ada hal baru memang, tapi pernik-perniknya yang lumayan debatabel dan menohok harga diri para fansboy. Hal ini tak jarang dibumbui oleh pemberitaan media atau blogger yang boleh jadi kurang lengkap, atau lupa, atau boleh jadi juga dibaca hanya sebagian oleh pembaca sehingga salah tafsir dan bikin heboh, atau bisa juga sengaja dipelsetkan agar heboh.

Contoh kasus saja misalnya di warung Tenagakuda ini dipublis hal yang mengundang perhatian para penggemar kedua motor ini, yakni beberapa hal misalnya berikut:

“…….September 2014- Februari 2015 tidak ada 1 unit pun Honda CBR150R yang terdistribusi di Indonesia………di sisi lain Yamaha R15 tengah berpesta….”

Nah ini tentu saja bertentangan dengan data yang dikeluarkan Honda di artikel “INI” bahwa CBR series terjual sebanyak 4.795 unit.

Sementara di artikel Tenagakuda tersebut disebutkan bahwa R 15 disebutkan tengah berpesta dengan penjualan 6.783 unit , kontan ini menuai perhatian karena di blog lain dijelaskan angka tersebut termasuk di dalamnya unit uantuk ekspor. Dan sejatinya yang terdistribusi untuk pasar domestk hanya di Indonesia R15 adalah 3.883 unit – nasional tanpa ekspor. Kontan hal ini jadi ramai di Group FB Honda. Cekidot!

tenagakuda

tenagakuda

Di sisi lain, penjualan R 25 yang hanya 515 ternyata rami dibicarakan oleh fans Honda, bahwa R 25 nggak laku, sementara sport 250 Honda yakni CBR 250 oleh Honda sendiri tidak dipublikasikan berapa total jualannya, melainkan hanya CBR series termasuk di dalamnya CBR 150 dan CBR 250. Nah ini juga mengundang perhatian para Yamaha lovers untuk bertanya, diskusi dan akhirnya banya yang debat.

Ya itulh riak-riak dunia maya, pabrikan tentunya pasti dong ingin memberikan sesuatu kabar yang positif dalam rangka membangun brand image, wajar. Ya, hadapi saja dengan kepala dingin gan, makin banyak motor, makin banyak pilihan makin untung konsumen. Kalau hanya 1 brand gak ada kompatitor ya bisa monopoli harga.

 

Advertisements
%d bloggers like this: