Beginilah Sekolah Peduli Budaya Ala AHM

CSR AHM
CSR AHM

Sebuah kompetisi Pasanggiri Angklung Sekolah Satu HATI untuk para siswa binaan AHM digelar di jakarta,  tepatnya di SMAN 80 Jakarta (28/03). Acara ini diikuti 11 Sekolah Satu HATI tingkat  SD, SMP dan SMA . Diantaranya SMAN 13, SMK Mitra Industri, SMAN 40, SDN 13, SMAN 52, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMK Hang Tuah I, dan SMP Hang Tuah 3.Kegiatan ini menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap budaya bangsa.

Output dari acara ini diharapkan dapat mengoptimalkan upaya perusahaan dalam berkontribusi menyiapkan generasi muda yang peduli budaya. Ya nglestariin budaya gan, kana kesenian angklung telah diakui sebagai budaya asli Indonesia yang ditetapkan oleh UNESCO sejak November 2010.

Upaya terstruktur pun dilakukan AHM sejak dua tahun lalu dengan menfasilitasi kegiatan belajar dan peningkatan kompetensi bermain musik angklung bagi guru-guru sekolah binaan AHM yang tergabung dalam program Sekolah Satu HATI. Pihak sekolah memasukkan kesenian angklung sebagai mata pelajaran wajib pada mata pelajaran Seni Budaya dan menjadikannya program ekstra kurikuler di sekolah. Yup ini adalah merupakan salah satu dari program-program CSR AHM yang telah dilaksanakan, yaitu yang diantaranya selain kegiatan di atas berupa kegiatan yang berorientasi pada kepedulian terhadap lingkungan, safety riding, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat atau income generating activity (IGA).

Advertisements

2 Comments

  1. Kayaknya lebih asik angklung yg di perempatan Jl Wakhid Hasyim Yogyakarta ya….ga terasa ikut goyang mendengarkannya…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin