Polisi Yang Dibilang Rasis dan Ngatain “CINA” Itu Ternyata Kasus Salah Paham | Bonsaibiker

Polisi Yang Dibilang Rasis dan Ngatain “CINA” Itu Ternyata Kasus Salah Paham

liman

liman

Brader sekalaian beberapa hari lalu James Bons menulis artikel tentang seorang polisi yang dikabarkan rasis lalu ngatai “CINA” pada seseorang yang akan ditilang. Ramai dibicarakan bahwa pak polisi ini arogan dan rasis. Namun ternyata belakangan ini hanyalah kasus yang terjadi karena salah paham.

Ya, seorang pelanggar lalulintas, Tjhong Huandra Limanau alias Liman menuduh Bripka Hardiyanto, petugas lalulintas rasis saat menindak dirinya. Hal kemudian diunggah ke Internet dan menjadi perhatian khalayak.

Dan belakangan ternyata hal ini salah faham saja, dan tertilang telah memberikan klarifikasi pada acara jumpa pers di Gedung Subdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jaksel, Senin (30/3/2015) pukul 17.30 WIB. Ia menjelaskan bahwa kata-kata ‘Cina’ yang ia tuduhkan kepada Hardiyanto di FB hanya kesalahpahaman saja. Kata-kata ‘Cina’ itu bukan terlontar dari pak polisi yang menilang, tapi dari mobil sebelah kanannya.

Permasalahan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan di hadapan penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, siang kemarin.

Advertisements
%d bloggers like this: