Woh Ducati Lebih Kencang Di MotoGP Karena Lebih Boros?! Simak Keistimiewaannya!

Dovi Itlaian Dream Team
Dovi Itlaian Dream Team

Brader sekalian, saat-saat lalu setelah Ducati tidak kompetitif, boleh jadi putus asa dan boleh jadi pula bakal meninggalkan MotoGP, waaa ngeri dong, masak hanya Honda dan Yamaha yang bertarung setelah Suzuki kabur! Maka Durna pun mengambil langkah pencegahan, beberapa keistimewaan diberikan pada Ducati agar bisa bersaing, salah satunya adalah dalam satu seri Ducati boleh membawa 24 liter bahan bakar, sementara dua Jepun yakni Honda dan Yamaha hanya 20 liter saja. Wah berarti Ducati lebih boros dong dari duo Jepun!???

Nah saat gelaran MotoGP 2014 dan 2014 dimana Ducati ternyata sudah bisa bersaing, yakni Dua podium diperoleh pada balap pertama musim 2015 di Doha, Qatar, (29/3/2015), kemudian ketika Dovizioso merebut podium ketiga pada balapan di Austin, AS, musim 2014. Sementara Podium lain tahun lalu dicetak Dovizioso tapi tidak dihitung yakni di Assen dan Cal Crutchlow di Aragon, karena diperoleh saat balapan sedang dalam kondisi basah serta akibat keluar bendera kuning. Karena sudah kompetitif, keistimewaan atau disko buat ducati inipun tidak lagi di berikan, kini Ducati hanya boleh membawa 22 liter bahan bakar dalam satu kali balapan.

Nah betulkah boros? Ternyata meski dikasih bahan bakar lebih, menurut Dall’Igna, selama ini Ducati tidak ada masalah dengan bahan bakar, karena tidak pernah melebihi 20 liter saat balapan, layaknya Honda dan Yamaha.

Faktor lain yang diberikan keringan pad Ducati dan Suzuki sert Aprilia pabrikan adalah boleh menggunakan 12 mesin dalam satu musim padahal tim factory maksimal 5. Tujuannya  melakukan pengembangan mesin, tidak dibatasi untuk melakukan tes, dan boleh memakai ban lebih lunak seperti kelas Open.

Keistimewaan lain yag diberikan agar kompetitif dengan duo jepun adalah ternya Ducati dan Suzuki serta Aprilia boleh pakai ban lunak, dan nantinya akan dicabut saat sanggup memenangi tiga seri balap dalam kondisi kering.  OOoo gitu to! Lihat dari Kompas gan!

Advertisements

8 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan