Mau Jual Mobil atau Motor, Waspadai Pembeli Bernafsu Kuda Tenaga Kelinci!

mobil dijual

mobil dijualMa

Menggelitik udul di atas, tapi itulah faktanya di lapangan ketika kita mau menjual motor atau mobil kita, ada pembeli yang begitu bernafsu liat dan ingin beli barang kita tapi duit tak mencukupi. Boleh jadi ini OKB, atau hanya orang iseng, atau bahkan ada unsur penipuan. Jelasnya ketika agan sekalian au menjual motor atau mobil kalau takut kecewa mending jangan ladenin pembeli yang model gini, hanya buang waktu dan bikin kecewa.

460X100

Ini pengalaman nyata dan mudah dijumpai di lapangan. Misal saja, beberapa miggu ini tetangga James Bons mau jual Ninja 250nya yang lansiran 2013 yang sudah FI. Nah beberapa kali ada orang nawar, kemudian minta dianterin ke rumahnya. Nah saat motor dibawa, memang diperiksa, dicoba, dilihat sana-sini, bahkan sampai lihat surat-surat dan keotentikannya. Nah setelah semua usai, mak plekenuuuut, !!!!! belukututkkkkkkk preeeettt, si doi bilang cuman punya uang 20 juta, opo ra nganyeli gan!!!!!

Demikian juga yang James Bons alami beberapa hari lalu saat jual Kebo Blazer lansiran 1997. James Bons targetkan terjual 40 juta. Nah sejak 3 minggu lalu ada pembeli yang menghubungi, nanya a-z, lalu nawar 40 juta. James Bons sendri menawarkan dengan harga 45 juta. Si mas bro ini minta dikirimi foto, lalu james bons foto, dia minta detail sampe interior, mesin, hingga pernak-pernik detail, James Bons kirim potonya. Doi minta kronologis perawatan  mobil, James Bons kirim semua. Lalu karena mobil James Bons ada di Cirebon, sedangkan pembeli di Madiun, lalu si doi minta ketemuan di Madiun, dan mobil James Bons bawa ke Madiun.

Saat ketemu langsung doi melihat dengan teliti, dan mengecek semua. Kemudian test drive. Dia bilang cocok dan seeep. Lalu pulang. Sehari tanpa kabar, besoknya lagi James Bons tanya apa jawabnya, “Boleh gak mobilnya dibeli Rp. 35 Juta, tapi mampir dulu ke koperasi karena BPKB dijadikan jaminan untuk pinjem koperasi” alama glodagh preett blekutuk mumetttt. Wong tadinya dah nawar 40 juta, eee tiba-tiba hanya 35 juta dan harus ngasi BPKB dulu, mmm opo ra ndlogok!

Nah, James Bons sih memang sudah mempersiapkan banyak kemungkinan, artinya menawarkan bukan hanya satu orang. Seorang pembeli yang dicalo-i bengkel spesialis Blazer memang sudah ada yang naksir. Ya akhirnya ketika si doi tadi nanya lagi ke James Bons, ya alhamdulillah ada jawaban,  karena si pembeli yang dicalo-i bengkel beerani bayar 42 juta, hanya saja kan James Bons harus korting 1,5 juta untuk bengekl gan, heheh. Tetep sesuai target bahkan melebihi wong targetnya cuman 40 juta.

Apakah kita harus marah? Ya, kesel sih wajar tapi ya James Bons sampaikan dengan baik pada pembeli yang pertama tadi bahwa mobil udah laku dijual ke orang lain, karena penawaran di terlalu jauh. Ya, siapa tahu memang dia maksudnya baik tapi keterbatasan ekonomi.

Ya intinya kalau jual motor atau mobil, musti kuat hati dan tidak gampang esmosi gan.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Harga Motor Second, Homosek and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Mau Jual Mobil atau Motor, Waspadai Pembeli Bernafsu Kuda Tenaga Kelinci!

  1. ardiantoyugo says:

    hahaahaaa…
    meh ganti trail blazer iki…

    Fungsi winglet: http://wp.me/p1eQhG-154

  2. Ada yg mau ganti mobil nih

  3. sijidewe says:

    aku yo wes tau mbah.. :mrgreen:

  4. Wah, saya sih kalau jual mobil atau motor ngga pernah nyamperin.
    Selain karena alasan keamanan, untuk mencegah pembeli2 kayak gini nih, bikin rugi waktu, bensin dan tenaga tapi ngga jadi beli. Kalau memang niat pasti disamperin kok mbah

  5. edi kartolo says:

    ha ha mbah bon, sue ora krungu kata2 : ndlogok …

  6. awansans says:

    pak bons, mau tanya, kalau motor yang cuma stnk aja gimana pak bons?? ada yang nawarin motor ninja 250fi stnk only harga 9 juta, tanpa bpkb, katanya tarikan leasing?? kira2 worth to buy nggak sih???

    https://awansans.wordpress.com/2015/04/01/cara-mudah-ubah-arus-lampu-dari-ac-ke-dc-di-new-vixion/

  7. datuk toman says:

    Huahaha.. Apes..

  8. bejoselamet says:

    ngoahaha yg penting jualane jujur mbah nggk nipu kayak dealer mokas ngakunya pribadi… modusnya naruh dagangan di rumah biar pembeli percaya 😀
    Nah kl calon pembeli duit kurang trz nego afgan yo njaluk di cekoki baygon.

  9. arif says:

    bacok ae mbah…

  10. dowey says:

    aku wingi tuku mobil 75jt, sing patang puluh tak nehi kontan, sisane ditransfer… 😀

    nggowo duit kontan akeh2 medeni je… wedi begal…

  11. Paijo says:

    Jadi pelajaran

  12. setia1heri says:

    weh cirbon mbediun gak deal? oh nooo..

  13. Eko p says:

    Dijual Avanza silver, manual, tipe G, 1500cc, tahun 2013 110jt

Leave a Reply

Your email address will not be published.