Tips

Mau Jual Mobil atau Motor, Waspadai Pembeli Bernafsu Kuda Tenaga Kelinci!

Menggelitik udul di atas, tapi itulah faktanya di lapangan ketika kita mau menjual motor atau mobil kita, ada pembeli yang begitu bernafsu liat dan ingin beli barang kita tapi duit tak mencukupi. Boleh jadi ini OKB, atau hanya orang iseng, atau bahkan ada unsur penipuan. Jelasnya ketika agan sekalian au menjual motor atau mobil kalau takut kecewa mending jangan ladenin pembeli yang model gini, hanya buang waktu dan bikin kecewa.

Ini pengalaman nyata dan mudah dijumpai di lapangan. Misal saja, beberapa miggu ini tetangga James Bons mau jual Ninja 250nya yang lansiran 2013 yang sudah FI. Nah beberapa kali ada orang nawar, kemudian minta dianterin ke rumahnya. Nah saat motor dibawa, memang diperiksa, dicoba, dilihat sana-sini, bahkan sampai lihat surat-surat dan keotentikannya. Nah setelah semua usai, mak plekenuuuut, !!!!! belukututkkkkkkk preeeettt, si doi bilang cuman punya uang 20 juta, opo ra nganyeli gan!!!!!

Demikian juga yang James Bons alami beberapa hari lalu saat jual Kebo Blazer lansiran 1997. James Bons targetkan terjual 40 juta. Nah sejak 3 minggu lalu ada pembeli yang menghubungi, nanya a-z, lalu nawar 40 juta. James Bons sendri menawarkan dengan harga 45 juta. Si mas bro ini minta dikirimi foto, lalu james bons foto, dia minta detail sampe interior, mesin, hingga pernak-pernik detail, James Bons kirim potonya. Doi minta kronologis perawatan  mobil, James Bons kirim semua. Lalu karena mobil James Bons ada di Cirebon, sedangkan pembeli di Madiun, lalu si doi minta ketemuan di Madiun, dan mobil James Bons bawa ke Madiun.

Saat ketemu langsung doi melihat dengan teliti, dan mengecek semua. Kemudian test drive. Dia bilang cocok dan seeep. Lalu pulang. Sehari tanpa kabar, besoknya lagi James Bons tanya apa jawabnya, “Boleh gak mobilnya dibeli Rp. 35 Juta, tapi mampir dulu ke koperasi karena BPKB dijadikan jaminan untuk pinjem koperasi” alama glodagh preett blekutuk mumetttt. Wong tadinya dah nawar 40 juta, eee tiba-tiba hanya 35 juta dan harus ngasi BPKB dulu, mmm opo ra ndlogok!

Nah, James Bons sih memang sudah mempersiapkan banyak kemungkinan, artinya menawarkan bukan hanya satu orang. Seorang pembeli yang dicalo-i bengkel spesialis Blazer memang sudah ada yang naksir. Ya akhirnya ketika si doi tadi nanya lagi ke James Bons, ya alhamdulillah ada jawaban,  karena si pembeli yang dicalo-i bengkel beerani bayar 42 juta, hanya saja kan James Bons harus korting 1,5 juta untuk bengekl gan, heheh. Tetep sesuai target bahkan melebihi wong targetnya cuman 40 juta.

Apakah kita harus marah? Ya, kesel sih wajar tapi ya James Bons sampaikan dengan baik pada pembeli yang pertama tadi bahwa mobil udah laku dijual ke orang lain, karena penawaran di terlalu jauh. Ya, siapa tahu memang dia maksudnya baik tapi keterbatasan ekonomi.

Ya intinya kalau jual motor atau mobil, musti kuat hati dan tidak gampang esmosi gan.

27 komentar pada “Mau Jual Mobil atau Motor, Waspadai Pembeli Bernafsu Kuda Tenaga Kelinci!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.