Narik Motor Leasing Di jalan, 2 Debt Collector Skarat Dihajar Massa, Musti Diatur Regulasinya Nih!

debt-collector-yang-diamuk-massa-di-bekasi

debt-collector-yang-diamuk-massa-di-bekas

Dua orang debt collector babak belur dan bisa dikatakan sekarat dengan luka disekujur tubuh setelah dihajar masa, karena narik motor leasing dijalan. Si empunya motor mengiranya begal lalu menriaki maling dan kemudian massa datang menggebuki mereka. Nah cara ini sering digunakan debt collector untuk menarik motor leasing bermasalah. Merampas motor saat ditemukan di jalan yang sedang dipake pemiliknya. Ya risikonya seperti itu, tak jarrang dibilang maling dan digebukin.

460X100

Kronologisnya menurut Pos Kota, kedua debt collector tersebut adalah Riyanto, 30 dan Mus Mulyadi, 32. Keduanya datang ke perempatan Jakasetia untuk memantau sejumlah kendaraan roda dua yang kreditnya bermasalah. Saat Vario hitam  melintas dan masuk daftar motor bermasalah, langsung keduanya mengejar untuk menghentikan vario yang dikemudikan Rakas. SI Rakas 20 tahun itu malah tancap gas. Dua debt collector makin nafsu ngejar dan menabrak sepeda motor Vario hingga jatuh. Rakas langsung meneriaki keduanya sebagai maling. Kontan, warga langsung mengeroyok Riyanto dan Mus Mulyadi. Buagh bugh, hinga luka disekujur tubuh keduanya, massapun tak dengar penjelasan korban yang menyebut dirinya bukan maling. Bahkan, ada yang berteriak untuk membakarnya. Untungnya ada petugas datang dan menyelamatkan dua debt collector itu.

Nah, disini nampaknya musti ada aturan sedemikian rupa untuk mengatur bahwa krerdit bermasalah kan bisa diselesaikan dengan cara lebih baik, entah itu dirumah, atau dengan jaminan atau dengan cara lain. Kalau begini kan banyak pihak yang berpeluang dirugikan. Si empunya bisa saja memang mengira motornya bakal dirampas begal. Si debt collector kan bisa juga mati kalau dikeroyok massa, mereka debt collector pula yang dirugikan.

Lalu siapa salah? Sulit juga menilai ini, faktanya kalau udah ditagih debtcolletor pasti cicilan nunggak beberapa bulan, di sisi lain memang cara merampas motornya juga sangar!?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Narik Motor Leasing Di jalan, 2 Debt Collector Skarat Dihajar Massa, Musti Diatur Regulasinya Nih!

  1. hillsatrio says:

    ngeri amat

  2. uikjoss says:

    cara caranya memang mirip begal…pantaslah diteriaki maling…

  3. modaro….

    debt collector kalau narik motor emang kayak rampok..

  4. IWAN BENERAN says:

    memang begal kali..pura-pura ngaku debt collector.
    kalau debt collector nagih ke rumah dong, masa’ di tengah jalan.
    mustinya dibakar aja keduanya.

  5. archnine says:

    hehe pernah liat secara langsung sih, 1 motor (target) di kejar pakai 3 motor sekaligus. langsung di potong depan, dan di pepetkan ke trotoar. :mrgreen:

  6. Media88 says:

    Dept colektor layak mendapatkan bogem mentah..seriny saya liat DC narik motor ga pake belas kasihan…

  7. adit cb says:

    SUkur lah buat pelajaran para depco
    UNtung g di matiin

  8. andhi2010 says:

    debt collector harus diatur.
    Namun yang nunggak juga harus tahulah.

  9. troy says:

    justru pemakai motor yg harusnya d tumpas,, motor kreditan kok gak mau bayar.. pasti sbelum debt colector turun tangan ‘merampas’ kayak gitu keluarga pemakai motor sudah dtagih baik2 sebelumnya,

  10. Bedebew - official says:

    Dasar FBH kredit gk dibayar tp gk rela di tarik leasing.

    Ngiiahahahah

    • Dhia says:

      11. Bedebew – official – April 9, 2015
      Dasar FBH kredit gk dibayar tp gk rela di tarik leasing.

      Ngiiahahahah

      Reply..

      kok tau tau mulai nge-BC lagi ya.. pdhl judulnya nggak nyinggung merk lho..
      ketahuan kan isi otaknya itu.. bisa nya BC aja.

      • tempe CBR FIT (CEBONG MODIP PARIO) PARIO AJA MODIP R25 says:

        Saat Vario hitam melintas dan masuk daftar motor bermasalah, langsung keduanya mengejar untuk menghentikan vario yang dikemudikan Rakas. SI Rakas 20 tahun itu malah tancap gas
        ===========================================

        kebiasaan fbh gak baca, bloon sih..!!!

        • nobrandminded says:

          maklum fbh taunya honda itu metic beat… kan honda jualan kasta bawah… makanya cbr 250 ga laku… wong fbh itu kasta bawah wkwkwkwk

  11. binunrider says:

    DCswasta kali ni.. atau begal beneran.. cuma ngejar uang tarikan.. kan bisa ditarik dirumahnya kenapa kaya bandit main tarik dijalan

  12. peacemaker says:

    jangan asal menuduh seperti itu, saya juga bekerja di leasing, dept colector seperti itu karna si debitur sudah tidak ditemukan dirumahnya, makanya sergap dijalan, mereka juga melakukan tugas, makanya yang ngutang harus menepati janji lah, masa ngutang mau bayar ga mau,

    • Anonymous says:

      trus klo dpt motor bs di jual sndiri ya om :v

    • wak takrib says:

      Hi… Collector dari mana…? FIF kah…. Maaf sebelumnya.. Apa anda tidak ada perasaan sedikitpun pada kreditor.. Ada kreditor nunggak 2bln motor dirampas kekantor angsuran sdh 23bln perjamjian 35ang kita bayar tunggakan eh disuruh lunasi semua 8jt lebih padahal kita etikat baik membayar tunggakan… Ya Allah sadarkanlah mereka.. Kalian para collector demi dapatkan 2jt. Rampas hak orang yg sudah susah payah bayar angsuran perbulamnya…. Fikirkan bro… Makan uang apa kalian… Kalian kasihkan anak istri kalian… Teman teman nasabah FIF hati hati kalo udah nunggak 2bln jangn dipake .. Tidak bakal dikasihkan motor kalian… Biar Allah menyadarkan mereka… Amiin

    • bruno says:

      Rasain, dapat kga malah babak belur.
      Wkwkwk syukurin biar mampus

  13. wakkwaoww says:

    endonesa gitu lho..

  14. putra says:

    kedua duanya sama salahnya menurut saya.
    hutsng harus bayar, janji juga hrs di tepati.
    nagih itu jg kewajiban, kesantunan juga sangat perlu di perhatikan. jika salah tafsir ya pastinya akan ada kerugian. perlu adanya ataran yg tegas dan jelas.

  15. tempe CBR FIT (CEBONG MODIP PARIO) PARIO AJA MODIP R25 says:

    itulah kalo DP 0%

    YG PENTING MS, fbh cuma ngejar DP 0% angsuran gak mau bayar

    mbehahahaha…

  16. kabel gas says:

    Ngeri

  17. Anonymous says:

    Adanya mtr di sergap di jln itu sdh psti nasabah sdh tdk mau di ajak bcr scr kekeluargaan dn jls sdh malas byr utang,malu donk ngutang kok g byr,

  18. ule says:

    pengakuan dr debt collector bahwa motor” yg bermasalah justru akan di ambil paksa terus dijual, sementara laporan ke atas motor tidak ditemukan. yg bejat siapa donk..

  19. teguh jaya says:

    Ni yg salah yg hutang ga bayar bukan depcolektornya mknya jadi depcolektor jadi ga bego2 amat, depcolektor pasty da dengan cara2 baik2 tapi ni yg ditagih bego pdhal mtor kredit, mknya org pintar jgn sok pintar mending pintar dibego2in jadi biar pintar

  20. SOHC SUPERIOR says:

    Wkwkwkw

    Apa gua bilang

    Fbh kambing itu kismin2

    Metik murah sohc ɑ̤̥̈̊jª kredit sampe nunggak2 gitu

    Itu baru sohc metik murah

    Pantes cbr 0 unit penjualanya

    Fbh kambing emang kismin coyyy

    Ngoahahaaha

  21. syaripuddin says:

    pelajaran special buat yg kerja sbg debtcollctr,jgn mentang2 rezeki didepan mata,sekonyong2 nyergap MOTOR di jalan,akhirnya babak belur. Musti mudeng,KRN akhir2 ini sedang booming kaSus BEGAL MOTOR. Kalo emang Anda (debtcollectr) menemukan bhw motor tsb bermaslah,ikuti aja terus ampe rumahnya,stlh itu tunjukan identitas kalo anda debt collector. REZEKI DIDAPAT DENGN CARA HALAL,HASILNYA JUGA BAIK DAN BERKAH. TAPI REZEKI YG DARI CARA GA BENER, HASILNYA JG MALAPETAKA.

  22. rasend says:

    tempatku debcoll sama begal hukumnya sm dimatikan pengin cb datang aja ke demak-kudus-pati

  23. prima says:

    Kalo dc atau mata elang dah berniat mencelakakan buruan nya sih layak dikeroyok masa, itu sudah kayak begal aja

  24. Anonymous says:

    Makanya bayar , siapa suruh ambil waktu ditagih malah lari , dihubungi gak bisa didatangin kerumah ngumpet di kolong meja

  25. febriyan says:

    ngeri bung

  26. nobrandminded says:

    kelakuan fbh mah ga aneh kaya gitu.., kredit nunggak,, ga bayar kabur,, ga kuat beli pario mah mending beli beat aja… ga usah maksain.. makanya cbr 250 itu ga laku laku… you know lah yg laku itu dari ahm kisaran harga berapa… wokokokok

Leave a Reply

Your email address will not be published.