Kelemahan dan Kelebihan Altis 2005, Kisaran Harga Dan Variannya

Altis 2005

Altis 2005

Mungkin brader sekaian ada yang berminat meminang rondo altis yang kisaran 100-150 juta. Yup uang segitu memang udah bisa dipake buat beli mobil baru, macem LCGC dan MPV kelas paling rendah. Namun beberapa orang masih lebih memlilih mobil berkelas tapi secod daripada mobil baru tapi low end. Nah, Disini coba kita ulas  beberapa hal tentang altis khusunya lansiran 2005-an sehubungan dengan Varian, kurang lebihnya, dan harga secondnya.460X100

Varian dan kilas Sejarah.

Altis 2005 adalah bagian dari altis gen 9. Gen 9 sendiri terdiri dari Model 2001-2007 yang terbagi dua varian, non-VVTi (2001-2003) dan facelift VVTi (2004-2007)yang ditambah grill, velg, head unit dan tail-lights. Mobil ini tampil dengan perangkat safety melimpah diantaranya remABS plus cakram di keempat titik ban.

Masuk pertama ke Indonesia tahun 2001 lalu tahun 2003, Toyota melansir Altis Limited Edition yang tampil lebih mewah menggunakan leather seat, retractable mirro, bodi kit serta logo berlabur emas. Kemudian meluncur model baru mengadopsi teknologi VVT-i dan drive by wire. Mobi ini masuk pada 8 Desember 2004.
Untuk generasi ini altis lahir dalam 3 tipe [J – paling bawah] + [G – tengah] + [V – paling atas alias paling lengkap mulai dari garnish, leather seat, audio, karpet, dll]

 Kelemahan dan Kelebihan

kelebihan generasi 9 :

  • lebih bagus dari generasi sebelumnya (exterior + interior)
  • Kabin senyap
  • Tarikan cukup lumayan untuk ukuran mesin 1800cc
  • spacious, alias ruang interior lega….
  • Bisa dibuktikan bahwa empuk shock-nya, fokus di kenyamanan pengendara + driver tentunya, bikin penumpang nyenyak tidur.
  • audio standar buat telinga gw cukup-lah tapi masih bisa di tune lagi…

kekurangan

  • Nyalip dadakan (apalagi jalur luar kota) body (karena shock-nya) limbung namun (masih lebih stabil dibanding avanxa-xenia), karakternya beda dengan Ciciv yang cenderung stabil tapi agak keras.
  • Menurut testimoni user di kaskus lebar bodi kalau dilihat dari luar kurang lebar dibanding produksi jepang yang lebih lebar.
  • Masalah kuping gan, audio dalem tipe 2 Din kalo mo upgrade ama HU aftermarket rada susah meski masih bisa, dan bawaan pabrik cuma pake CD-changer 6 disc
  • Masalah 3s nih, harga spareparts mahal gan dengan keadaan bahwa service di Auto2000, kecuali punya bengkel langganan yang jago TOYOTA, bisa lebih murah.
  • Kalau melihat tampilan nampak kurang cocok buat anak muda, terlalu elegant, kurang sporty. Bisa dibilang oldish.
  • Ini yang James Bons rasain sendiri bleh jadi orang lain beda, bahwa steer terlalu ringan gan, sehingga kalau kebut agak ngeri. Emang menurut James Bons kalau kebut kayaknya enakan Civic.

Kisaran Harga

Untuk altis 2005 di pasaran Jakarta rata-rata dijual dengan harga berkisar antara 100-140 juta, tergantung kondisi dan esepakatan jual beli masing-masing.

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Kisaran Harga Mobil Seken and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Kelemahan dan Kelebihan Altis 2005, Kisaran Harga Dan Variannya

  1. rio78 says:

    Lah gimana sih, emang mobil klo pake drive by wire alias EPS ato Electronic Power Stering pasti ringan bos, tapi klo jalan kenceng dia otomatis jd lebih berat biar stabil

  2. edi kartolo says:

    mending tambah dikit pajero mbah, nambahnya 300juta … halah …

  3. kazmo says:

    Lumayan,,,,

  4. cicak says:

    kalo mau lebih berkelas lagi dapet bmw E90, taun 2003 kebawah dapet tuh. cuman jajan nya pasti lebih banyak lagi

  5. jarwo says:

    lebih prefer yg J om bons drpd G,,interiornya klo udh berumur liat aja tuh wooden panel dan chrome,,,kalo J lebih sedaniawi gk trl lux kabinnya,,kalo limbung ya pake eibach aja om bons kadang per/shock aftermarket lbih worth padahal merk sama tapi kardus beda 2x lipet harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published.