Ni Gan, Penampakan El Diablo, CBR 150 Modif Bengis Ala Om Sena-Sutanto

El Diablo
El Diablo

Beberapa waktu lalu James Bons pernah sekitar 2 kali posting tentang penampakan Motor CBR 150 lokal yang dimodif ala moge. Dengan ban gambot, Shock depan USD double disk, lalu aram belakang pake mono arm, juozzz tenan. Nah ternyata belakangan diketahui bahwa motor ini adalah hasil gawe bareng antara om Sutanto -koen dan om Sena Ponda master jempalitan. Motor ini dinamai el Diablo, si bengis yang bikini tambah klimis dari sisi tampilan, dan diupgrade mesin dengan jeroan yang yahud untuk mengangkat body gambotnya. Jozzz tenan.

Sumber Ide Modif

Menurut penuturan Lek Sena Ponda inspirasi modifikasi ini datang dari balapan Suzuka 8 Hours. Sebuah balapan ketahanan motor dan joki legendaris selama 8 jam di sirkuit Suzuka yang kalau di segmen mobil namanya Le Mans. Banyak joki2x MotoGP, WSBK dan lainnya beretemu dan bertempur disni macam Rossi, Dohan, Scwantz, dengan menggunakan spect WSS san WSBK. Nah yang unik dari motor motor tersebut adalah masih pake lampu, tapi salah satu peserta dari Honda yakni MATASATO kata Om Sena “aliaas mripatte picek sebelah”. Yang dipake Honda di Suzuka 8 Hours adalah cirikhas MATASATO yangpicek sebelah ini. Dan kebetulan pada tahun 2014 kemarin  juara Suzuka 8 Hours 2014 adalah team HONDA MUSASHI CBR600. Nah dari sini lah model El Diablo ini dibikin Picek sebelah, juozz nan idenya!

El diablo Picek Sebelah
El diablo Picek Sebelah

Ni gan penampakan ide warnanya gan!

CBR 600
CBR 600

Lalu ini ide piceknya!

CBR picek sebelah
CBR picek sebelah

 

Berapa Tenaga dan Spknya?

Masih bocoran dulu ya gan, masih dirahasiakan Om Sena, besok kabarnya mau diokabari speknya. Yup ni kata om Sena:

“Aku dan team HSR ku ber Synergy dgn teman2x group wong Susyah sing dipimpin mas Koen Soetanto secara celeklekkan bikin modif motor namanya El Diablo 200cc berbasis 200cc, ……Buat mempererat talisilaturahmi wong2x susyah…..Basicknya Honda CBR150 th 2014 yg kmrn dipake buat aksi freestyle di depan Mark Marquez dan Dany Pedroaa waktu berkunjung ke Sentul Indoneaia Oktober 2014 kmrn.”

Lanjuuut!

“Soal tenaga mesin gak kalah ma R25 atau Ninja 250 standart loh….Wong wingi CB IRS 150cc ae tembus 30HP. Sing iki kan 200cc…Pake piston Wiseco 68mm miliki CBR600RR dan strooke 55mm…Tahap awal gak uaah mekso mesin koyo CB IRS 150..Yg ini buat harian halan2x para modek Honda Ladieat nggo golek sego pecel malem mingguan….Motor harian buat jalan2x”

durabilitas piye lek?

“Hehe pastilah… sebagian jeroan mesin Rotating Partsnya  custom pk bahan Titanium, Inconel xan Cobalt Tungsten… Yg paling penting di ballance dgn ketelitian diatas standart motor mass product lah. Insya allah awet, kersane Gusti Allah lan dongane para aohibat handai taulah.. Jadi yg ini buat April Moop judulle El DIABLO Stage 1.0….Insya allah Next Stage 2.0 fairring dll akan berubah. …Stage 1.0 ini fairring msh standart. Bahkan ECU nya aja standart…”

Bebrapa gallerynya gan!

CR 150 Modif El Diablo
CR 150 Modif El Diablo
El Diablo 200
El Diablo 200
Advertisements
Advertisements

9 Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mega Gallery CBR 150 Lokal Modif Diablo 200 By Sena & Sutanto . Bonsai Biker
  2. Modif CBR 150 Lokal Ala El Clasico Jozz Nan, Simak Proses, Hasil Dan Filosofinya! # 1 . Bonsai Biker
  3. Modif CBR 150 Lokal Ala El Flangker Jozz Nan, Simak Proses, Hasil Dan Filosofinya! # 1 . Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin