Testimoni Dan Klarifikasi Member Klub HD Di Kaskus Jadi Topik Hangat

rombongan HD

rombongan HD

Brader sekalian sejak adanya acara Ultah HD di Pangandaran, kemudian ketika satu rombongan HD sempat tabrakan dengan siswi SMA di Ciamis Jumat 10-04-15 lalu hingga siswi tersebut meninggal, lalu pada saat pulang dari pangandaran Sabtunya 11-04-15 ada lagi satu rombongan dari Pangandaran meuju Jakarta juga terlibat adi srempet dengan pemotor di Tasik yang juga berefek pengendara motor kecilnya meninggal, maka topik tentang HD menjadi hangat di berbagai media, bahkan menjadi Hot Tipic. Banyak yang pro dan kontra mengenai hal ini. Salah satunya adalah tentang testimoni atau tepatnya klarifikasi member klub HD yang menulis di Kaskus pada link INI, mendapat tanggapan yang luar biasa banyak.

Berikut isi testimoni atau klarifikasinya:

“…..Selamat Malam agan-agan yang budiman, Semoga agan dalam keadaan yang sehat wal’afiat. Hari ini atau tadi siang tepat nya pada pukul 13.00 Wib (Kurang Lebih) terjadi kecelakaan yang DIDUGA melibatkan Rombongan Harley Davidson yang menabrak Motor Bebek yang mengakibatkan 1 Orang tewas & 1 Orang terluka.…..Sebelumnya saya ucapkan turut berbela sungkawa bagi korban yang tewas maupun yang terluka, izinkan saya disini BUKAN untuk mewakili dari Klub Moge Manapun, ……………….hanya saja ikut tergerak hati nya untuk memberi masukan dan pencerahan kepada kawan kawan disini, karena kami (saya khususnya) sering dianggap pengendara motor yang arogan bahkan dipandang sebelah mata oleh masyarakat,,,………” “…..Mengapa saya ikut tergerak hati nya ?……Karena sudah puluhan bahkan ratusan thread / pembahasan yang membahas mengenai AROGAN & ANGKUH nya pengendara Motor Besar di Jalan Raya. ………………..berikut salah satu Quote yang saya dapat dari beberapa forum, tapi maaf saya tidak bisa menampilkan sumber nya, demi menjaga kenyamanan bersama.…..”

1. Opini : Pengendara Moge (dalam hal ini dimaksud) (Sport Bike & Harley Davidson) Itu arogan, mereka kalo sedang berkonvoi,…. itu selalu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan …seakan ingin mendahului yang lain, mereka AROGAN SEKALI!!!

Fakta : …..Para agan yang budiman, kami memiliki 3 hal alasan mengapa kami memacu kendaraan kami lebih cepat daripada kendaraan yang lain…..

a……. Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini SANGAT PANAS, bahkan suhu nya bisa mencapai lebih dari 100 Derajat, kalian bayangkan, jika pada saat terik matahari kami harus memacu kendaraan dengan kecepatan dibawah rata-rata,kami harus menahan hawa panas dari matahari, dan menahan hawa panas dari mesin kami yang merembet pada paha dan kaki kami, itu sangat menyiksa motor bebek / scooter memiliki mesin yang relatif cukup dingin, ……………karena hanya ber cc kecil, dan rata2 kebanyakan hanya memakai 1 engine, kami memiliki 2 bahkan ada yang memiliki 3 silinder, itu sama saja dengan menaruh mesin mobil, pada body yang kecil, dan didekatkan dengan tubuh kami, kami harus mencari angin agar mesin kami bisa dingin dan radiator kami dapat berjalan sebagai mana mestinya, agan pernah naik motor ditengah terik matahari berada di pinggir mobil ? bagaimana hawa yang keluar dari pinggir mobil tersebut ? sangat panas bukan ? ini kami harus menahan hawa tersebut di sebelah kaki kami, itu sangat menyiksa…….

b. ……Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini memiliki PANJANG yang agak berlebih dibanding motor agan agan, panjang motor kami bisa mencapai 2 meter, agan bisa bayangkan jika rombongan ada 15 motor, dan kami hanya memakai 1 barisan, ……berapa meter agan harus ada dibelakang kami yang memacu kendaraan sangat pelan ? 15 motor dikali 2 meter = 30 Meter, Jarak antara 1 motor kami dengan motor yang lain 1 meter, jika kami harus memacu pelan, agan harus menunggu dan bertahan 45 meter dari tujuan agan didepan, karena kami memacu dengan pelan……

c. ……Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini memiliki BERAT yang berlebih, bahkan ……..800Kg, agan bisa bayangkan jika kami memacu motor kami pelan, dan kami memacu dengan pelan sedikit berhenti dan sedikit berhenti, itu sangat merepotkan, bahkan jika salah satu dari kami ada yang jatuh, kami bisa membuat lalu lintas sangat macet dengan kehadiran kami…..

2.  Opini : ……Pengendara MOGE itu arogan, jika mereka menyusul sesuatu didepan nya, mereka berlaga akan menjegal dengan menaruh kaki dibawah, seolah akan menendang.

Fakta : ……….Kami pengendara MOGE tidak se arogan itu, buat agan bikers, pasti tau apa alasan kita menurunkan kaki kebawah ? Yup itu tugas RC (Road Captain) memberitahu anggota nya, bahwa didepan ada halangan, jika Ada orang yang menyebrang dari arah kanan ke kiri, ………. kami menurunkan kaki kanan, bukan untuk menjegal orang tersebut agar tidak menyebrang, tapi kami memberitahu kepada anggota yang lain bahwa ada halangan di sebalah kanan, maka berikan perhatian pada kanan, karena ada sesuatu yang bisa menghalangi atau bahkan berbahaya. …….Sama hal nya dengan kaki kiri, berarti ada halangan atau ada sesuatu disebelah kiri, maka berikan perhatian pada sebelah kiri. Hanya seperti itu…………

Sekuat apapun kami olahraga, kami tidak mungkin menjegal Mobil/Truk,…. Kaki manusia bukan tandingan untuk sekelas bemper atau Rangka………….

3. Opini : ……Pengendara Moge itu Arogan, mereka harus dikawal Polisi jika dalam rombongan.

Fakta : ……..Kami mohon maaf, tapi agan bisa lihat kembali nomor 1, kami melakukan itu dikawal polisi, bukan karena semata-mata kami ingin didahulukan dan menganggap kalian tidak penting, tapi jika rombongan kami memacu kendaraan kami dengan pelan, itu bisa membuat macet lalu lintas, bayangkan jika sedang ada ulang tahun salah satu club Motor Besar, dan yang menghadiri bisa ratusan Motor Besar, apa agan agan sanggup menahan panjang nya rombongan moge yang berjalan pelan ? kami melakukan itu agar yang lain bisa tetap melakukan aktivitas nya dengan baik…..

4. Opini : Udah tau motor nya Panas, Panjang, Berat, masih aja dibeli, bikin orang repot aja.

Fakta : ………Inilah jalan yang kami tempuh, kami tidak pernah memaksa untuk agan menyukai atau mendukung kami dijalanan, tapi kami sudah berusaha sebaik mungkin agar kami tetap dapat tertib berlalu lintas, jika ada Pengendara Moge yang masih tidak tahu aturan, itu hanyalah OKNUM, Club Moge rutin mengadakan Acara, dimana acara tersebut selalu terkandung safety Riding…..

5. Opini :…………… Mentang-mentang banyak duit, pake motor seenak nya, tabrak sana tabrak sini, kasian orang yang ditabrak!!

Fakta : ……..Agan-agan yang budiman, kami memang memiliki motor yang sedikit “Spesial” ketimbang motor lain, dan kami membeli itu dengan Effort yang menurut kami cukup besar, ……maka dari lubuk hati yang paling dalam, kami pun tidak mau membuat motor kami rusak, karena itu sama saja dengan membuang uang ditengah jalan, kami pun tidak menginginkan adanya celaka…………………

6.Opini : Kalo gamau celaka ya bertingkahlah seperti layaknya pengendara lain, jangan mentang-mentang kalian memiliki motor gede kalian bisa seenaknya

Fakta : …………Agan-agan yang budiman, kami semena-mena dalam hal apa ? Apa karena kecepatan kami ? saya sudah jelaskan di kolom nomor 1, apa pernah kami sedang jalan tiba-tiba tanpa alasan yang jelas meludahi orang lain, ataupun memukul orang lain tanpa sebab ? kami tidak se arogan itu………..

7.  Opini : ….Bacot lo gan, gue pernah lihat pengendara MOGE melecehkan orang lain!!

Fakta : ………Agan-agan yang budiman, saya tidak bilang bahwa seluruh pengendara Moge itu SOPAN & TAU ATURAN, tapi kembali lagi, layaknya orang berkendara, kami juga sama seperti yang lain, ada yang SOPAN, dan ada yang tidak, jadi tolong jangan meng generalisir bahwa seluruh Pengendara Moge itu Tidak tau Aturan, bahkan ada beberapa dari kami aparat penegak hukum, dan kami tau mana yang bisa kami lakukan, dan mana yang melanggar Hukum…………

…….Kira kira begitu lah pencerahan yang bisa saya berikan untuk agan-agan, maksud saya disini adalah saya sebagai salah satu pengendara motor besar, prihatin dengan omongan dari masyarakat yang menyatakan pengendara MOGE itu AROGAN dan ANGKUH, kami tidak se arogan itu…………….

….Meski begitu, saya sangat prihatin dan tidak membenarkan kelakuan Pengendara Motor Diatas yang menyebabkan kematian. saya tidak bilang bahwa diatas itu adalah pengendara Harley / Sports Bike, karena banyak diantara Bikers yang merubah tampilan motor nya, menyerupai Harley Davidson, namun membawa nama Harley Davidson, lalu berkendara seenaknya, sehingga membuat Club Harley Menjadi Jelek dimata Masyarakat…

Terima Kasih agan-agan yang budiman

“We all can have our Destiny, and my Destiny is my bike, the rest is yours”

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Itulah gan kurang lebihnya isinya. Nah dari postingan tersebut, mendapatkan sekurangnya 700an komentar yang mengular hingga 36 halaman, alamak antusiasme pembaca untuk kasus ini memang luar biasa gan.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Lakalantas and tagged , , . Bookmark the permalink.

128 Responses to Testimoni Dan Klarifikasi Member Klub HD Di Kaskus Jadi Topik Hangat

  1. parjoo... says:

    Kebanyakan alasan kalau memang salah ya tetep salah.. saya doakan yg naik hd biar cepet mati .. biar ngk membawa petaka di jalanan..

    • paijo says:

      Ini nih salah satu contoh orang iri, jgn gt gan klo suatu saat nanti agan sukses dan bisa beli moge pasti agan juga akan seperti itu malah bisa lebih arogan

      • salim says:

        Buat pengendara HD kalau arogan ya ngga usah cengeng gitu, baru dihujat masyarakat aja udah minta dimaklumi, ajak perang aja sekalian.
        Silahkan membela diri, masyarakat biker motor kecil ini apalah, bukan siapa siapa, paling kuat ngedoain yang jelek jelek, atau palng juga iseng masang balok di badan jalan.

      • Joko says:

        Nggak tuh. Punya uang tidak harus berarti beli moge. Lagian gue nggak perlu beli moge untuk nunjukin kalau gue punya uang. Konyol saja, jalan kecil, banyak lubang dan macet kok mau beli moge. Sama bodohnya dgn piara ikan koi di toples.

      • isnancandra says:

        ente belajar dong asal mula diciptakannya HD, liat negara pembuatnya, jalanan disana seperti apa. di indon pake HD ya ga pas lah

    • ayampanas says:

      mugo2 gak mbendal :3

  2. papaboy is me says:

    Klo itu jalan yg agan pilih ya brarti harus siap dg segala resikonya,mau panas sampe ke paha,berat lah motornya,panjanglah dll ya silahkan dinikmati aja “siksaan” dari pilihan agan..yg penting hukum tetap ditegakkan tanpa pandang bulu,lampu merah ya tetap hrs berhenti kecuali agan bawa ambulance ato damkar.

    • Lukman says:

      Deuh… bahas2 ambulan/ damkar…

      Lo lo pada yg pake mobil atau motor… mikir ga klo ada bunyi sirine… kalian minggir ngasih jalan ga… jangan cuma omong… !! Kadang juga saya lihat… malah mada ngebuntutin… biar jalan kebuka… jadi yg cari celaka siapa bro…

      Saya salut Sama pengendara HD/ moge saya tau harga pajaknya, saya tau begimana boros.a tu motor… jadi menurut saya… orang2 kaya gue, yg punya bebek/ matik ngalah aja… maklumin…

      Toh klo nama.a kecelakaan siapa yg mau sih… -_-

      Komen tuh bermutu dikit, klo ga bisa beropini diem aja… jangan pake bahasa kampung dong… !

      • dendy says:

        MAKLUMIN ? OH GINI YA JANGAN LU PIKIR DENGAN BIAYA PAJAK BESAR TERUS PENGENDARA MOGE BISA SEENAKNYA ?. INGET MAS. INI NEGARA HUKUM. KEADILAN DIJUNJUNG TINGGI. KALAU DIKAWAL JUGA LIHAT SITUASI BUKAN BERHAK NABRAKIN ORG SEENAK JIDAT. INI MELANGGAR HAM DAN LALU LINTAS. KENA PASAL BERLAPIS TONG.

      • logika ente gk masuk says:

        lu tau pajaknya tau borosnya?? kalo bkn org kaya gk mungkin bisa bli bgonoan spd elite ya punya kaum elite doang. mana ada critanya pemulung, pengemis org yang buat makan susah bli bgonoan. mreka org kaya pajak bbm udh dibawah kendali mreka polisi di sewa buat ngawal jg, toh mreka sendiri yg milih bli bgonoan ya itu resiko. otak lu parah tong

      • Dewa says:

        Tai kucing lah

  3. BEBEX says:

    Udah tau kondisi jalanan di Indonesia gk cocok buat bawa kendaraan kayak gitu, masih maksaiin segala. Egois banget!!!

    • Anonymous says:

      Nah gw lbh setuju kesimpulan yg satu ini….dr semua masalah intinya moge itu gk cocok buat di jalur jalanan indonesia.moge itu cocok cm di negara-negara yg populasi penduduknya sedikit….mikir gan!
      # Jun king’s Shotokaw Top 212#

  4. uikjoss says:

    alasan untuk membenarkan tindakannya sendiri

  5. fajar says:

    Ahh banyak bacot lu cokk….belain harley segala…..kalau gamau paha panas ya kasih termorex/obat penurun panas aje cok….alasan berat napa ga dipikul aja..kan ada pepatah ringan sama dijinjing berat loe pikul aje…

  6. Astrea classic says:

    penjelasan yang tidak masuk akal, jika motor anda merasa panas anda bisa cari pakaian pelindung panas jika anda memiliki HD harus sudah siap akan konsekuensinya dari jenis pakaian sampai berat mesin, jangan mencari alasan apalagi sampai menghilangkan nyawa orang itu gimana?camkan itu sering saya lihat pengendara HD tidak santun dengan pengendara lain berilah contoh yang baik bukan ugal ugalan..

  7. vixtau says:

    Arti Peribahasa Di Mana Bumi Dipijak, Di Situ Langit Dijunjung

    peraturan adalah peraturan, yang harus dipatuhi dan dihalani

  8. eddy yoga says:

    1. Jangan salahkan ane kalo nanti pes ketemu ente lg naik MOGE/HD,, ane siram ente pake air biar gk kepanasan yeeeee….??!

    2. Jangan salahkan ane juga kalo pas ketemu ente lg naik MOGE/HD,, ane ngangkat kaki kemuka ente biar pengendara d belakang ane tau kalo lg ada rombongan orang songong d depan…!!

    3. Jangan salahkan ane lagi yeee kalo ane bilang OPINI ente itu cuman alesan ente doank sebagai Pembenaran….

    Alesan Panas, Berat, Panjang, dll…,, itu kan konsekuensi dari pilihan ente sebagai penunggang MOGE/HD….,, jalanan itu milik umum… Jd ente jgn merengek minta d bedakan kalo lg d jalan,,, ente kan org tajir masak merengek2 minta d kasih jalan ama bikers kere. Malo wooooyy sama tunggangan ente…,,, ini menyangkut safety d jalan umum dan ada kaitannya sama nyawa manusia,, bukan safety ala2 yg ente bilang td… Itu namanya EGOIS….!!!

  9. eddy yoga says:

    1. Jangan salahkan ane kalo nanti pes ketemu ente lg naik MOGE/HD,, ane siram ente pake air biar gk kepanasan yeeeee….??!

    2. Jangan salahkan ane juga kalo pas ketemu ente lg naik MOGE/HD,, ane ngangkat kaki kemuka ente biar pengendara d belakang ane tau kalo lg ada rombongan orang songong d depan…!!

    3. Jangan salahkan ane lagi yeee kalo ane bilang OPINI ente itu cuman alesan ente doank sebagai Pembenaran….

    Alesan Panas, Berat, Panjang, dll…,, itu kan konsekuensi dari pilihan ente sebagai penunggang MOGE/HD….,, jalanan itu milik umum… Jd ente jgn merengek minta d bedakan kalo lg d jalan,,, ente kan org tajir masak merengek2 minta d kasih jalan ama bikers kere. Malu wooooyy sama tunggangan ente…,,, ini menyangkut safety d jalan umum dan ada kaitannya sama nyawa manusia,, bukan safety ala2 yg ente bilang td… Itu namanya EGOIS….!!!

    • Media88 says:

      Jalanan memang milik umum gan,tp mereka bayar pajak jauh lbh tinggi dari kita…

      • pangeran kegelapan says:

        pantesan banyak trotoar disrobot motor,,, wong pejalan kaki kalah pajak ma motor

      • eddy yoga says:

        Mentang2 bayar pajak tinggi terus boleh pecicilan gitu…??? Sekarang gini aja kalo alasan mereka karena engine yg panas terus memacu kendaraan dgn kecepatan tinggi agar lebih dingin,,, knp mereka gk pas malem hari aja konvoinya….!!!?? Sekali lg ini masalah safety dan nyawa manusia…,,. Mereka harusnya tau donk kondisi lalu lintas pas siang hari itu padat.. Jgn hanya karena kepentingan komunitasnya mereka bisa berkuasa d jalan.

        • putri says:

          alah,,, yg komen kaya g pernah nyelakain orang aj lu d jalan,,,, dari komen lu aj dah ketauan lu kalau bawa kendaraan kaya ap…

          anak motor t paling taat sama peraturan lalu lintas,, jd klw ada kejadian kya gini jelas yang salah bukan mereka…

    • sukarjo says:

      orang kampung nih yang komen. motor kecil juga gausah lewat trotoar yg cuman semeter sambil ngerengek2 jalanan macet. udah bawa motor, ngambil hak pejalan kaki. HD mana yang ngambil trotoar?! gaada. HD mana yang bikin macet dengan nyelip2 mobil?! gaada.

      bahkan pengendara motor kecil lebih egois menurut ane, udah tau macet, lewat trotoar. TIAP HARI lagi. malu woyyyyyy

  10. Media88 says:

    Tidak usah menghujat gitu gan.. kalian kalo pake moge juga pst ngebut gan.. naik matic aja pada pecicilan kok…
    Wajar kl dia ngebut gan,cc dia besar,trs sebagian besar jalan di indonesia ga ada plang kecepatan max yg di bolehkan…
    Kl kita mau menilai pengendara moge itu arogan sebaikanya di pikir ulang, dan jangan munafik,ribuan pengendara motor kecil banyak yg lbh arogan gan..
    Itu hampir tiap hari saya liat di jalanan jkt,selap selip ga pake aturan,motong jalan smaunya sendiri,lawan arah tanpa mikir resiko buat orang lain,lbh arogan mana coba????
    Mikir gan kl mau menghujat orang lain..
    Kita hrs tau porsinya masing² gan, dia pake motor cc gede wajar kl dia lbh ngebut dari kita,dia punya suara knalpot lbh bising wajar krn cc jauh kbh besar,..
    Dan yg prl agan ingat adalah,mereka ga tiap hari ada di jalanan,paling sering satu kali dalam seminggu mereka menggunakan moge nya.. lah kita??? Tiap hari gan,tiqp hari kita arogan di jalan,potong jalan semaunya,nrobos lampu merah seenaknya,lawan arah ga pake mikir…masih bisa kita ngatain mereka arogan????

    • ponari sweet says:

      Segala sesuatu yang menyimpang dari aturan kalau diwajarkan akan membuat orang lain mengalami kerugian.

      Yang jelas dan kenyataannya mereka banyak merugikan dan membahayakan pengguna jalan lain. Karena AROGAN!!!!

    • Iya bro. Gw setuju ma pendapat lu. Okelah terkadang kita merasa pengendara moge arogan. Tapi seharusnya bikers yg setiap hari di jalanan juga perlu introspeksi diri. Gw bikers. Ke kantor kadang bawa motor bebek, kadang 250cc. Setiap hari gw ke kantor pasti selalu aja nemu di jalan yg model begini (biasanya matic /bebek) : belok/pindah jalur ga liat2 kaca spion dulu, padahal spion gedenya bukan main; belok ga pake lampu sein, selap selip sesuka perutnya, lawan arah, ambil jalur pejalan kaki/trotoar, terobos lampu merah, ga mau ngasih ngasih pejalan kaki nyebrang, dijalan udah serasa di sirkuit aja pada, udah kayak pembalap profesional. Kurang apalagi dosa dosa kita semua? Mohon ngaca dulu sebelum mengukur orang, karena ukuran yg sama juga akan dihadapkan ke kita sendiri. Salam.

    • wazz says:

      urusannya uda ngilangin nyawa manusia gan, demi seneng seneng..
      kalau semua di wajarkan ya buat apa ada aturan ?

      pengendara “motor kecil” memang ngeselin, ane sebagai pengguna roda 4 juga kadang merasa emosi kalo di jalanan ada yang asal motong jalur aja..
      tapi pembelaan/pembenaran ga seharusnya di selipkan pada permintaan maaf.. cc gede, kaki panas ? sudah resiko, mau beli motor uda tau kan kondisi jalanan dan lalu lintas indonesia kaya apa ? malah alasan ini berbau egoisme, demi kakinya ga kepanasan harus ngebut dan membahayakan orang lain..

      dan nyatanya lagi omongan cuma tinggal omongan, sok manis aja waktu sudah diminta konfirmasi seperti ini.. faktanya di jalanan ga cuma yang moge, bahkan kebanyakan “oknum” bikers yang tergabung ke dalam sebuah club atau asosiasi meninggalkan pesan “safety riding” yang mereka usung sendiri.. suka ugal ugalan di jalan..

    • b says:

      Ada aturannya ya, luar kota max 80 km/jam, dalam kota 50 km/jam. aturan di uulaj tahun 2009

    • Joko says:

      Lu nggak tahu aturan ya? Luar kota maksimal 80kpj.

      • sukarjo says:

        alah sok sokan maksimal 80kpj, lu sendiri kalo bawa motor bisa diatas 80kpj. gausah munafik gan. kecelakaan itu bisa semua motor, cuma disini yang jadi tersangka kebetulan HD. motor bebek juga sering, lewat trotoar sembarangan contohnya. itu malah sengaja nyelakain orang kalo ane liat.

  11. PSA Toner says:

    Setau saya dijalan utk club motor gede seperti HD masih lebih sopan dibanding club motor lebih kecil lainnya dan juga Club motor gede seperti HD biasanya menggunakan Patwal jadi biar lebih aman

    • ponari sweet says:

      Sama-sama gak sopan.
      konvoy hanya menuh-menuhin jalan.
      Sering banget pada melanggar peraturan lalin.
      ngomong berbusa-busa tentang UU, tp masih aja nerobos lamer, pake sirine, pake strobo, lewat jalan tol.
      blayer2, intimidasi pengguna jalan lain.

      Sama aja, mereka yang pake motor cc kecil, identik dengan orang miskin, sering melanggar peraturan. Masa orang kaya, berduit, berpendidikan tinggi gak malu hal-hal sepele di langgar. Masa budeg gak mampu ngobatin kuping supaya bisa denger teriakan masyarakat yang jengkel karena arogansinya?

      Masa ketuanya aja polisi, tp kelakuan membernya banyak melanggar peraturan lalin?

      Kalo masyarakat sudah jengkel, paling ntar juga di massa.

      • sukarjo says:

        jangankan motor HD, agan sendiri kalo liat lalin merah tanggung juga dihajar kalo menurut ane. kan udah dijelasin diatas gan, ane bukan pengendara HD, tapi ane tau kenapa HD itu mesti ngebut karena kalau pelan malah oleng dan membahayakan pengendara lain.

        justru pengendara HD membahayakan diri sendiri dengan ngebut supaya ga bikin kemacetan gan. yg bikin kemacetan itu motor bebek dll yang suka jalan seenaknya terutama di trotoar pas jam pulang kerja. maluu gan

        • Joko says:

          Konyol nih orang. Kalau orang lain melanggar aturan, apa itu berarti lu bebas langgar aturan? Kalau salah ya salah saja, nggak usah mencari pembenaran. Lagian jalan pikiran anak ini kacau, kalau mau membahayakan diri, nggak usah naik HD, nyemplung sumur saja sono. Dasar tidak tahu malu, sama2 pemakai jalan, tapi minta diprioritaskan. Memangnya semua pengguna HD itu mayat?

          • Media88 says:

            Maksudnya kl kita aja masih jauh dr kata bener sebaiknya ga usah sok menghujat orang yg ga bener… itu sama aja maling teriak maling….
            Kl mau bicara arogan, bandingin lbh arogan mana club moge sama club mocil?
            Permah denger club moge nendang spion? Prnh denger club moge nendang pintu mobil??
            Yg jelas kalian ca ngiri sama mereka club moge,..
            Berfikirlah sedikit sebelum menghujat, mereka terlihat arogan krn suara knalpot yg limayan menggelegar,..
            Coba kaloan naik moge yakin ga nyadar kalo kalian jalan jauh lbh kenceng dr motor lain,dan satu lg gan, moge buat jalan pelan itu sangat ga enak gan,ajrut²an..
            Pst bakal ada yg ngomong “tau ga enak knp di beli?”
            Namanya hoby gan, dan mereka jg pake nya ga tiap hari,paling cuma sabtu minggu buat ngumpul² bareng temen club..
            Dan itu ga begitu mengganggu kok buat pengendara lain,
            Dan mengenai klarifikasi mereka itu bukan mencari pembenaran,tp menyayadarkan kita kl yg kita tuduhkan jauh dr kata benar, tidak jarang di tiap acara club moge mereka juga ada kegiatan sosial loh gan,jadi jgn lah menilai mereka hanya dr sisi negatifnya saja sementara kita sendiri jauh dr kata bener…

  12. rio78 says:

    Haruskah mencari pembenaran seperti itu…..???? jika semua itu harus dimaklumi, maka sopir truk juga akan nyetir kencang gan…. klo bisa jangan konvoi ato maks konvoi 5kendaraan/ grup dan setiap grup terpisah 10menit…. mungkin dia nya akan jawab butuh waktu lama di perjalanan…. tp kita juga ga peduli

    mobil saya di asuransikan, bila ada harley/ club moge contraflow hanya untuk menang2 an ya monggo cium aja bemper saya

  13. elang says:

    Mau moge harga mahal yg namanya aturan ya aturan…. Lampu merah berhenti bro….mesin panas body panjang berat udah resiko ya di tanggung bro….Jalan umum milik bersama kecuali di sirkuit mau topspeed apk mleduk ya itu beda lagi…

  14. harun says:

    semua motor tuh sama mau moge mau matic bebek bebas berkendara dijalan ga da yg beda yg penting patuh sama aturan lalintas..yg bedain tuh si penggendaranya,, naik motor apapun kalo dasarnya orang tuh blagu n ga disiplin yg begitu dah..yg jadi rame n heboh karna harleynya itu,mahal dan keren jarang orang punya.kecelakanpun jarang yg punya pastinya orang berduit..jd pas ada kecelakaan jd heboh,,kebetulan sy ga punya moge jd mudah mudahan suatu saat nnti sy kebeli aminn..

  15. Riki says:

    saya mah biasa2 aja nanggapi, kejadian ini mungkin teguran buat para riders agar saling menghargai, saya tdak menyalahkan ini dan itu, tpi yg pnting saya jg cukup tau anak2 Moge tu tak semuanya arogan, respect ajalah, karena setiap kejadian itu sdah d takdirkan mungkin anggota HD aja lg apes.

  16. helmi says:

    Turut prihatin dengan manusia yang berbadan besar2, pendidikan tinggi2, harta melimpah ruah namun pola pikirnya sangat dikerdilkan oleh hawa nafsu. Mereka tau jika sepeda motor bermesin besar itu akan mengeluarkan panas yang tinggi sehingga membutuhkan hembusan angin yang kuat untuk mengurangi panas yang menerpa tubuh terutama kaki. Untuk itu dibutuhkan jalanan yang relatif bebas hambatan agar bisa melaju kencang. Namun rasio mereka tidak mencakup pada kondisi jalan di indonesia yang pada umumnya sempit dan padat. Hal ini tidak mampu memenuhi faktor bebas hambatan. Lalu apa alasan yang kuat sehingga memaksa mereka mengendarai kendaraan yang kurang cocok dengan kondisi jalan di indonesia ini ? “Bersenang-senang” itulah alasan utamanya. Apakah bersenang-senang itu merupakan kebutuhan yang mendesak sehingga mengorbankan kepentingan umum yang memang sebagian besar untuk kebutuhan ? Sungguh rasio yang sangat tidak rasional dan bahkan tidak lebih rasional dari perilaku binatang. Semoga mereka mendapat hidayah yang bisa mencerahkan dan memanusiakan otak mereka

  17. Lukman says:

    Saya bisa terima alesan itu… karna saya tau… motor spesial spt ini wajar agak kebit d jalan, apalagi karnaesin besar dan panas…

    Jadi masyarakat yg bertemu atau lihat rombongan moge, lebih baik mengalah… jangan malah masuk barisan rombongan karna mereka d kawal…

    Ingat motor ninja 250 pun bukan tandingan moge yg memang d khususkan buat kecepatan tinggi…
    Jika ingin aman, ngalah aja…

    Liatin aja…. bagus2 kok motornya jadi bikin betah mata…

    • morello says:

      semangat amat gan ..

    • Joko says:

      Motor spesial? Spesial bodohnya kali ya. Sudah tahu nggak cocok masih dipakai apa itu bukan spesial bodoh?

      • sukarjo says:

        oh jadi menurut agan yg cocok dipakai motor bebek? cocok dipakai di trotoar, cocok nyelip pas macet, bikin kemacetan dan membahayakan pejalan kaki?! itu pinter gitu yg kaya gitu?

        HD gaakan masuk trotoar dan gaakan nyelip2 gan karena emang khusus jalan lurus. kalo pola pikir kaya agan, 10 tahun lagi juga malah penuh motor bebek dan makin macet karena dianggap paling cocok di indo.

        ane bukan orang HD, cuma ane tau kenapa HD harus ngebut. thanks

        • Joko says:

          Gue tahu kok kenapa orang pakai HD harus ngebut, malu tampang koruptornya kelihatan, malu pakai motor bodong.

          Gue nggak pernah belain pengguna motor kecil yang melanggar aturan, tapi lu jelas membela pengguna HD pelanggar aturan. Aturan batas kecepatan, aturan aksesori kendaraan, aturan prioritas pengguna jalan, aturan pajak kendaraan dsb.

  18. Agimeka says:

    apapun alasan faktanya itu hak berpendapat, tapi tolong ingat kan sesama pengguna HD. ane sebulan kmaren di bentak sama pengguna HD, gegara mereka pengen nyalip. tp yg bikin aga kesel tuh udah tau di jalan macet, ane udh mepet ke trotoar, pun ke ban motor yg depan juga, ane terima klo minta baik2, la ini sambil bentak, ya ane jd emosi pula. tolong dah ingat kan pula, jaga kata jaga sikap. kita saling hormat aja. salam satu aspal

    • ponari sweet says:

      Nah,,sikap main bentak gini apa bukan arogan namanya?
      Mata para rider HD gak buta kan?
      Gak tuli juga, mereka berduit banyak, sanggup dong ke dokter THT kalo bermasalah?
      Begitu banyak kasus yang merugikan pengguna jalan lain, dari yang ringan sakit hati di bentak sampai yang kehilangan nyawa ditabrak.

    • salim says:

      Mungkin pembantu atau pengawal yang punya moge bro, jadi rada aneh kelakuannya hihihihi, waspada ajah. No respek..tetep

  19. bukan anak motor says:

    biasa orang syirik tanda tak mampu , kalian yang benci sama rider moge , itu karena gak punya moge tapi jika kalian punya moge pasti gak akan syirik gitu

    • ponari sweet says:

      Jawaban klasik dan rasis ala pengguna moge, pembenaran atas tindakan arogan dan pelanggaran lalulintas serta merugikan pengguna jalan lain.

    • Lukman says:

      Emang susah ngomong sama orang2 yg udh maunya menang sendiri… saya sih nyimak aja ahh…

      Saya gamau ikut2n panas dan jadi tolol karna perkara spt ini… yg ingin menang bodoh menang lah silahkan, yg mengerti alur, dan alasan.a mending diam… toh ngelawan orang egois mah segimanannya kita benarpun akan d bantah…

      Di bentak sama Pengguna HD.
      Yg jadi masalah seandai.a anda k senggol HD.. anda yg repot coy ! Saya tau… orang seperti anda orang yg tolol yang ga tahu guna spion dan pasti knalpot anda berisik karna d klakson pun d rasa percumah…
      Saya 3hr yg lalu pernah ga sengaja d kemacetan hampir senggolan sama HD, Tapi saya ga d bentak tuh. Malah HD jadi nyerempet mobil pribadi karna saya… dan saya minta maaf dan senyum ga masalah. Mereka juga senyum balik. Karna motor saya standar dan saya rasa bawa.a sudah benar dengan aturan… maka orang pun akan menghargai saya… dan saya tidak kabur walau say tau saya salah…

  20. ayampanas says:

    Mulai dah sok sucinya keliatan, wkwkwk, ngakak….

  21. Jongos Tajir says:

    Gw Pake moge juga, tapi gw ikutin aturan Lalu Lintas yang berlaku aja, termasuk batas kecepatan maksimum di tiap kelas jalan, sampe sekarang gak pernah bikin masalah dengan pengguna motor lainnya tuh..
    resiko motor panas dan berat itu udah jadi bagian dari keputusan saat membeli motorlah…cuman orang tolol yg bilang moge harus jalan kenceng krn mesin panas dan berat…kenapa gw bilang tolol krn sebelum dia beli itu motor harusnya sudah tau konsekuensinya..kaya mungkin saja tapi tolol itu pasti.

    • Ubay says:

      Saya pernah di tolong sama rombongan moge HD di lembang malem malem karna motor saya rusak. saya dikawal mereka lantaran takut gank motor.. itu cukup simpatik menurut saya.

      Tapi pernah juga saya hampir pukul pengendara moge tapi sepertinya club lain ( sekilas seperti HD ). Untung aja saya bisa tahan diri kalau ga bisa abis tuh sama tukang asongan. kejadian di fatmawati sewaktu jalan kaki mau nyebrang>

      Tapi semua itu kembali ke pribadi pengendaranya. balik ke kebiasaan perilaku.

  22. Superiski says:

    saya juga punya moge, Z800 dan saya tahu juga panas mesinnya. Tapi saya pastikan tidak slonong boy dengan alasan mesin panas. Saya ketika lampu merah juga berhenti, dan untuk mengurangi panas, saya matikan mesinnya dan baru dinyalakan ketika lampu beranjak hijau. Apapun itu alasannya, berkendara yg tidak menghotmati pengendara lain apalagi menerabas lampu merah tetap tidak bisa dibenarkan. Semua sama dinata hukum, tidak ada alasan motor panjang, motor berat, ataupun motor panas sehingga boleh seenaknya saja berkendara.
    Saya lokasi di bogor, sudah sering kali melihat pengendara moge khusus HD yg seenak udelnya berkendara bahkan menerobos lampu merah, sambil memainkan gas dan juga sirbo. Bagi saya, rider seperti itu pecundang !!!!

  23. si jhon says:

    Crewet !
    Nek salah gari di tanting wae jak senggel mah genah !

  24. David Longdong says:

    Bagi yang sudah pernah ngerasain bawa HD atau Sport Bike yang ber cc besar,pasti tau rasanya itu mesin. Panasnya ga karuan memang,cuman menurut saya ga semua pengendara moge seperti itu,kembali ke individu masing-masing sih 🙂

  25. supri dvdsnold says:

    MOTORMU SANGAT PANAS? OH ITU ALASAN KENAPA KALIAN BANTER DI JALANAN? APA SALAHNHA MENEPI SEBENTAR UNTUK MENDINGINKAN MESIN? COEG BUAT NAMA RIDER MOGE JADI BUSUK! LU BIKIN SIM UDAH BELOM? BIKIN MATI ANAK ORANG AJA LOE!!

    Gw & member moge di tmpt gw juga kalo pake kagak seonar elo! Jarang bawa moge ya? Cupu amat. Salah ya salah. MESIN PANAS KOK MALAH BANTER! ISIN PO NEK AREP MANDEK? SENGAK!

  26. biar gak panas main sini di sentul, d jmin aman loe mau pcicilan kya anak alay jga sebodo,

    plus biar gak panas pasang ja spreon AC, klo gak beli sono es balok kan murah

  27. mbah darmo says:

    KALO SAYA DAN ROMBONGAN TRUK GANDENG TRONTON KONVOI 2- 5 UNIT, KAMI DENGAN SENANG HATI, MENABRAK ORANG2 HARLEY DAVIDSON INI KAYAK PIN BOWLING! MAMPUS KALIAN HDCI!! KUATAN MANA TRUK ATO HARLEY KALIAN??

  28. Z800 says:

    Baca komentar hampir mayoritas kaum awam sepertinya. Gue pake moge buat harian. Masih sekelas 800cc 4 silinder sih, insya allah next year udah pake HD. Moge ga dikawal? Secara acara kemarin itu dihadiri oleh 8000 Harley se Indonesia. Dari kota saya pun yang turut hadir sekitar 500 motor dan konvoinya itu dibagi beberapa kloter agar tidak menimbulkan kemacetan dijalan. Lu pernah bayangin ga bro 500 motor konvoi tanpa kloter dan tanpa pengawalan? Efeknya ya mengganggu aktifitas kalian juga bro. Bakal macet dari sabang sampe merauke haha. Panjang motor kita itu 2 meteran bro. Jangan jauh jauh deh lihat aja mobil yang notabene biang kemacetan. Setiap hari aja dah dibikin macet sama mobil plus ratusan hingga ribuan harley tanpa pengawalan? Nyampe kantor kalian dah dipecat kayanya bro hahahah. Kalau sampe menimbulkan korban bukan berarti kita arogan bro. Mana ada bikers yang katanya “pecinta motor” ingin merusak kendaraannya dengan menabrakan diri ke pengendara lain? Yang saya tau pengendara lainnya ituloh bro yang tidak taat aturan. Masa sih umur 16 tahun yang jelas gapunya sim boleh naik motor? Masa sih ada suara sirine bukannya minggir? Dan akhirnya crash? Kelihatan banget arogannya gamau minggir, kayanya ada ambulan aja lu pada cuek aja gitu ya? Setiap hari lu pada juga ikut bertransportasi kan? Apa kalian sudah merasa benar dan tertib berlalu lintas? Setau saya kalian lebih banyak memakan korban. Berikut ke aroganan kalian yang terkadang memakan korban. Satu, LAWAN ARAH. Dua, SEINNYA KEMANA BELOKNYA KEMANA DAN KADANG JUGA SAMA SEKALI GA MEMBERI SEIN DAN TERKADANG ADA JUGA YANG BARU MEMBERI SEIN 5 METER SEBELUM BELOK. Tiga, NAIK TROTOAR, BIAR APA? MAU SENGAJA NABRAK PEDESTRIANS? AROGAN BANGET. Empat, KETIKA MALAM HARI LAMPU MOTOR DIMATIKAN! LU KIRA MOTOR LU NOKTURNAL APA. Dan masih banyak lagi sekiranya ga perlu saya sebutkan. Itulah yang bisa saya sebut the true arogant! People never learn how to ride, they just think throttle and keep the balance so you can ride as like as you want? Shame on you

    • ponari sweet says:

      Yang pake sirine dan strobo itu gak semuanya patwal kok. Jangan menutup mata, banyak pengguna HD memakainya, gak usah munafik terus mencari alasan pembenaran atas kesalahan mereka.
      gak usah sok kaya, sok merendahkan.
      Jangan menutup mata atas pelanggaran dan tindakan yang meresahkan pengguna jalan lain. Sudah banyak yang komplain konvoy meresahkan masyarakat.
      mau itu pake sepeda, motor butut, matik, sport, moge. Melanggar ya melanggar, salah ya salah. Masa orang berduit dan berpendidikan tinggi gak malu disamain alay? Indonesia bukan jakarta aja bung.

      • geek says:

        Bro baca artikelnya baik2, dia ga bilang si pelanggar itu ga salah, dia bilang ga semua pengendara HD kyk gitu

        Pengendara kendaraan lain pun banyak yg salah tapi kita gamau kan dihakimin kalau semua pengendara kendaraan itu salah?

        Baca dulu baik2 sebelum komentar, lu cuma marah2 gajelas di artikel orang yang capek2 dia bikin bahkan tanpa ada niat untuk menghormati dengan cara memahami artikelnya dengan benar. Malu ga?

    • Joko says:

      Dalam rangka apa sih ngumpulin moge sebanyak itu? Menyelamatkan dunia? Kalau bukan, kelonin saja moge lu di rumah. Kalau mesinnya mati kan nggak panas.

      Kalau korban motor lebih kecil banyak, ya pasti, jumlahnya juga jauh lebih banyak. Tapi coba dibikin perbandingan, pengendara motor kecil yang ugal2an, dengan pengendara moge yang goblok, yang merasa dirinya sakit parah atau mayat sehingga perlu dikawal polisi biar cepat sampai. Sampai kuburan mau?

      • Z800 says:

        Dalam rangka ulang tahun HDCI bro. Kita itu bikers dan real bikers biasanya termasuk hobby/bisnis. Jadi ga salah dong acara ini diadakan. Kalau bertanya begitu saya juga bisa bro. Dalam rangka apa sih lu harus hidup? Menyenangkan orang? Kalau bukan mati aja deh daripada hidup sirik begitu ke orang lain

        • Joko says:

          Apa pentingnya ulang tahun HDCI? Lu mati kalau nggak ulang tahun? Tapi walaupun lu pakai HD, serempetan sama mobil gue, tetep saja lu bisa mati, walaupun lu dikawal polisi. Orang lain pakai jalan raya untuk nyambung hidup.

    • putri says:

      mantep,,, setuju pak..

  29. paijo says:

    Ente-ente yg punya moge kan kaya2 tuh. Ngapa gak aja iuran bikin jalan sendiri.

  30. kasino says:

    ada yg tau budiman itu siapa?

  31. salim says:

    Anggap aja ini perang antara pengendara HD dengan masyarakat, tunggu saja siapa pemenangnya. Kalau saya diposisi waspada saja, walaupun secara respek saya berpihak ke masyarakat 🙂

  32. Erio says:

    Intinya tabrakan itu gara2 apa? Gara2 ngebut kan? Coba kalau mogenya gak ngebut pasti ga kecelakaan sampe modar. Masalah kalo motor lo gak diajak kenceng jadi panas ya itu urusan lo, kenapa udah tau jalanan Indonesia yang sempit, aspalnya jelek dan banyak yang berlubang masih maksa pakai Moge dan ngebut dengan alasan panaslah inilah itulah.
    Kenapa lo pada yang punya motor kenceng dan berCC gede gak balapan aja di sentul gak usah pakai touring segala, toh dengan balapan di sentul atau trek khusus kalau mau kecelakaan ya mati, mati sendiri gak ngajak2 orang.

  33. geek says:

    Ini apa2an sih, lu2 orang ngehakimin pengendara HD seolah2 lu2 orang paling bener

    Coba sebutin satu aja pengendara motor disini yg ga pernah nerobos lampu merah

    Sebutin satu pengendara motor disini yg ga pernah nyenggol spion mobil

    Sebutin satu pengendara motor disini yg ga pernah gamake helm meski jarak tempuh deket

    Yang naik mobil atau motorpun banyak yg kecelakaan sampe nyebapin kematian

    Lu2 orang gapernah masuk jalur busway?

    Gue sebagai pengendara mobil pun kadang2 ngelanggar peraturan

    Banyak juga pengendara mobil yg gapake seat belt

    Kalau emang menurut kalian2 semua pengendara HD itu bermasalah gue harap kalian konsisten tetep marahin kalau ketemu pengendara kendaraan jenis lain ngelanggar peraturan dijalan

    Komen kalian semua bener2 terlihat hipokrit karena kalian sendiri pun tidak lepas dari kesalahan

    Ga semua pengendara mobil atau motor pernah bunuh orang, sama halnya ga semua pengendara moge pernah bunuh orang

    • Anonymous says:

      Kami sebagai pejalan kaki dan pengguna kendaraan (ojek dan angkot) yg kata agan2 dr HD Adalah rakyat kecil kampungan yg iri… tentu akan respect dan memaklumi jika seandainya klarifikasi tuan agan2 isinya begini ” kami mohon maaf sebesar2nya dan mengakui kesalahan kami dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Kami memang telah lalai karena acara HURA-HURA kami telah mengakibatkan nyawa orang melayang. Kami bertanggung jawab dan mengikuti proses hukum yg berlaku” mungkin itu lebih bijak dari pada ” kami akan memberi pencerahan kepada agan2 anak pak budiman klo motor spesial kami PANAS , BERAT DAN PANJANG jadi wajar ngebut.. wajar jg mampusin orang kan pengendara lain jg banyak yg ugal2an.

      Maklum komen ane kampungan. Ane jg pengguna jalan khususnya ojeg dan angkot gan

    • Joko says:

      Kalau orang lain salah terus lu boleh salah?

  34. adhe says:

    Lucu ya… jadi intinya kalian mesti maklum… ya… cuma jika terjadi insiden jangan marah2 ya… anda pasti tahu cara menghormati pengendara lain… kalo tiba2 anda merasa terhalang ya namanya juga di jalan, kan hak anda dibatasi hak orang lain… intinya jangan kebanyakan marah dijalan om

  35. boy says:

    wkwkwwkkwkkw ribut …
    udeh si kaga usah ribut n g usah di ambil pusing kalaw mreka salah mreka juga akan tanggung atas perbuatannya .
    pengguna hd, bebek, mobil juga sama aja jadi kaga usah salah2han.
    karna manusia tuh semua punya ego masing2.
    skarang dr pada ribut mending kita semua pikirin tuh supaya diri kita sendiri kaga kaya gitu .
    tp kalo mang kaya gitu ya silakan aja nah kalo dah kejadiankan tinggal nangggung sendiri akibatnya .
    slesaikan masalah .

    • Anto says:

      Intropeksi ajalah semua, sudah pada sadar belom tentang keselamatan berkendara? kalo pada misuh misuh menghujat, yaahh sami mawon lah… PISS ah.. Tetap Gunakan Selalu Sabuk Pengaman.. Pakai Selalu Helm Sebagai Alat keselamatan, Tertib dan Patuhi Peraturan Lalu Lintas..

  36. yollie says:

    Banyak anak moge/hd yg baik2 tapi… gara2 oknum jadi di cela.
    So.. apakah anak moge tersebut bisa mengatasi oknum2 tersebutn

  37. sotoy says:

    namanya manusia tetep aja manusia. mau bawa motor apa saja sama. kembali ke pribadi masing2. labil ya labil aja. selalu ada manusia dengan pribadi yang sotoy. ngga peduli motor nya apa.
    bagaikan orang membawa pistol. percaya diri & angkuhnya keluar kalau tidak bisa membatasi diri.

  38. gode says:

    keren komen2nya
    Indonesia memang canggih

    • Rich says:

      Yelah banyak bgt kok yg punya motor bebek / matic juga ugal ugalan. Lampu merah trobos, lawan arah, lewat trotar, salib sana sini ngebahayain pengendara mobil, kenalpot di ganti racing suaranya bikin bising. Emang itu yg bikin tulisan mungkin cuma membenarkan ato pembelaan terhadap kelompoknya sendiri sebagai pengguna moge. Tapi apa kalian yg pada yg pake motor kecil juga udah tau aturan? Udah bikin sim secara resmi (gak nembak), udah mematuhi rambu lalu lintas? Kalian juga yg pake motor matic juga pasti pernah ugal ugalan. Bilang aja sirik motor matic lo gak sekenceng motor moge trus lo gak bisa bergaya layaknya pengguna moge. Klo komen yg pinteran dikit bos. Kata kata itu menunjukan kepribadian. Lo pada komen aja ketauan klo lo 11 12 sama yg bawa moge bedanya cuma di motor yg lo pake.

  39. Azay says:

    yang dipotong itu harusnya adalah kukunya, bukan jarinya… yang bersalah itu bukan motornya, tapi oknumnya…

    • Joko says:

      Gimana kalau oknumnya lebih banyak drpd yg bener? Mabua saja mengakui separuh motor HD di Indonesia itu bodong. Belum lagi yang resmi tapi suka turing sambil suruh minggir pengguna jalan lain. Belum lagi yang ngebut di atas batas kecepatan maksimal dengan alasan motor panas, berat dsb…

  40. penunggangHD says:

    Sik tak moleh sik… Kebelet ngising…

    • kiki says:

      Rejeki ,,, jodoh,,,maut ,,,sudah di gariskan Allah SWT …semua kejadian ini musibah dan saya rasa tidak ada seorang pun atau siapa pun baik pengendara moge,mocil,mobil atau kendaraan jenis apapun yang ingin terkena musibah jadi menurut saya dari pada saling merasa benar lebih baik kita sama” kirimkan doa untuk korban juga sodara” kita semua sesama penguna jalan raya agar selalu dalam lindungan Allah SWT,,,,Amin Ya Robb…Alfateha ….

  41. Sofie Sarifah Marso says:

    Kalo hukum ditegakkan, rasanya sulit HD ini bisa menggelinding di jalanan….

  42. Flamer says:

    lain kali ketemu moge HD,timpuk rame2 pake batu!

  43. Flamer says:

    masyarakat harus kompak memerangi mereka yang sewenang-wenang macam HD riders. Setiap mereka lewat,cukup satu batu dilemparkan dan mengena. Kalau mereka mau kejar,lari ke gang2. Motor gede mereka gak bisa lincah di gang2.

  44. Flamer says:

    Kalau mereka bisa membeli nyawa begitu saja dengan harga murah,maka saatnya masyarakat yang dirugikan kembali melawan. Cukup anda lempar batu ke mereka dari tempat tersembunyi,saat mereka lewat.

  45. 13 says:

    Salam sejah tera untuk semuanya, sebelumnya saya perkenalkan latar belakang saya, saya orang biasa2 saja, tidak punya motor bahkan moge, tapi saya suka dengan moge, siapapun mempunyai hak…, tapi di imbangi dengan kewajibannya yang jelas termasuk dengan resikonya..

    Bukan membela moge karena saya suka, toh memang faktanya begini adanya…, memang berat, panas dll…, memang harus di bawa dengan kecepatan tinggi, ya wajar juga kalo di bilang arogan…, pengawalan polisi memang di butuhkan untuk mengamankan yang berarti ada kepentingan hukum di jalan supaya di tegakan, toh yang nabrak juga tanggung jawab….,

    Saya justru lebih kasihan kepada orang2 yang pake motor kecil tapi etika di jalan nya jauh lebih minim dari pengendara moge, dan faktanya yang lebih sering melanggar hukum adalah pengendara motor kecil, seperti pemakaian kenalpot berisik yang sepertinya ingin menyaingi moge, padalah jelas kalo mesin besar suarapun pasti besar, kebut2an di jalan dan sering kali menghujat bahkan meludahi orang di jalan, merekalah yang justru arogan, saya akui saya juga pernah arogan dan ugal2an (pakai motor kecil), jadi saudara2 sekalian tidak berhak menghakimi para bikers moge juga kan, kayak yang suci aja.., komen dan testimoni anda sekalian itu tidak mencerminkan hal yang baik…, semoga anda sekalian segera mengalami hal ini supaya ngerti.., semoga pake HD semua.., aamiin….

    • Joko says:

      Salah sendiri beli motor kok beat, panas panjang. Memangnya pas beli belum bisa baca brosurnya? Kalau sudah tahu ya tanggunglah resikonya. Jangan suruh pengguna jalan lain menanggung resiko pengguna HD yang bloon karena belum bisa baca brosur, belum tahu situasi jalan raya di Indonesia.

      Lagian siapa yang belain pengguna motor kecil yang melanggar aturan. Mereka mungkin miskin dan berpendidikan rendah, jadi kurang sadar aturan. Itu tetap salah. Tapi orang yang ingin diakui kaya dengan beli HD, temenan sama polisi sebagai penegak hukum, terus hobinya melanggar hukum minta dimaklumi?

  46. THINK says:

    alah ribut” ng jelas mao siapa jg sama kl individu ny kgk bener. mao ngmng UU jg percuma sdh ad di jalanan hukum rimbany pejalan kaki always menang dr roda 2. roda 2 selalu menang dr roda 4. dst.

    so mikir aj pd bener ng bawa kendaraan ny di jalan.
    andai u org bawa motor lawan arah, trus kesenggol mobil or moge SAPA yg disalahin suruh ganti? MIKIR

  47. Anonymous says:

    Mau kenceng , maupun pelan bawa motornya klo emg kecelakaan yah kecelakaan ! Itu udh ada yg ngatur !
    Slow sajalah , sy yakin jg pasti pengendara yg lain pernah melakukan arogan / kencang bawa motornya …
    Saling menghargai sjaa sesama pengguna jalan …
    Peace brother ….
    Salam hangat pengguna motor clasic cafe racer

  48. ardy says:

    Sebelumnya turut berduka atas korban kecelakaan beberapa hari lalu yg melibat kan pengendara moge dengan slah satu siswi SMA di ciamis dan pengendara motor bebek.semoga amal ibadahnya diterima Yang Maha Kuasa ..Yap betul banget bro..bawa motor cc gede dan berat lebih dr motor biasa memang agak merepotkan..”maaf bukannya membela” saran bro coba sekali sekali motornya dikasih pinjem sma yg awam biar tau rasanya.hehehe. jujur saya ga punya moge cuma baru sebatas impian 🙁 #jadi curhat..

  49. Anonymous says:

    kuncinya cuman ini nih,. jika ingin selamat di jalan, pastikan diri anda sehat jasmani dan rohani, patuhi peraturan berlalu lintas, saling MENGHORMATI antar sesama pengguna jalan, dan jangan lupa berdoa sebelum melakukan aktifitas berkendara.
    yang salah OKNUM pengguna jalan yang tidak mau diatur, baik yg menggunakan HD, Bebek, matic dan mobil bahkan pejalan kaki. jadi mari kita intropeksi diri, dan tidak perlu saling menghujat, mari ambil hikmah dari kejadian tersebut.
    maaf saya tidak menggurui, tapi hanya saling mengingatkan.
    mau digugu monggo, kalo ngga, ya silahkan. itu hak kalian.
    pissss 🙂

  50. guido says:

    kalau merasa klub moge tidak arogan bukikan dengan kegiatan yg positif bantu masyarakat jangan taunya ngebut d jalan macam iye iye

  51. irfan XSLAR #004 says:

    saya seorang bikers..,tapi yaa motornya motor kecil..,mungkin yang arogan itu memang oknum.,karena saya sering berpapasan ketika sedang touring dengan klub saya ,dan bertemu dengan rombongan HD..,mereka tetap memberikan respect pada rombongan tour kami..,RC membunyikan sirine sebagai penanda..dan mengacungkan jempol sebagai tanda respect pada klub lain..,dari tiap2 personalnya pun hampir rata melakukan hal yang sama..,walaupun ada beberapa orang yg cuek2 saja..,masalah kecelakaan itu takdir Tuhan menurut saya,,takdir yg telah dituliskan jauh2 hari kita tidak akan pernah tahu bagaimana takdir kita ke depannya.sekarang semua tinggal berinntrospeksi diri masing-masing saja tidak ada orang sempurna..tidak ada orang yg luput dari kesalahan…

  52. caruk says:

    pembelaan yang bodoh, coba sebutkan pengendara harley mana yang abis nabrak mati pengguna jalan yang lainnya masuk penjara??? soal masalah panas itu namanya resiko bodoh!!! kalo soal dikawal polisi.. kalian itu biker atau anak TK yang baru belajar naik mootor?? ingat kasus tahun lalu di bali sampai masyarakat bali gedek liat ulah kalian?? itu karena kalian arogan. dan 1 lagi akui saja tuduhan masyarakat itu memang 90% bener semuanya

  53. Bondan Ebon says:

    memang keras dunia jalanan 🙂

  54. jack says:

    wah rame bener. telat sih.. tp ikut komen ah. statement yang salah dri oknum hd adalah dia mengatakan mohon dimaklumi bukan langsung meminta maaf. cuma kok komen pembahasan melebar ke seringarogan n nabrak mpe mati ,langgar aturan dll. klo yang dibahas moge atau mocil yang melanggar lalin dll. Mungkin bisa di suguhkan data statistik tentang mana yang lebih banyak membunuh orang dijalan? moge atau mocil. mana yang lebih sering trobos lampu merah? moge atau mocil? mana yang lebih ugal ugalan? moge atau mocil? mana yang ga.lebih memenuhi standar keselamatan(ban cacing,knalpot racing bodong,gapkee spion? mana yang lebih sering nyrempet mobil orang? mana yang lebih sering touring dijalan(ngebut tanpa patwal tengah jalan n.main sirene model polisi)?

  55. Andai ada club motor yg brani lawan moge-moge itu saya ingin ikut,
    Gmana anak vespa brani kagak dg orng2 kaya yg sok-sok’an itu.

  56. orangbiasa says:

    menurut saya dengan segala kondisinya, moge tu Blum cocok dg kondisi jlanan Indonesia saat ini. kalo d paksakan jadiñya bakalan banya benturan dengan pihak lain. ini seperti kasus becak yg terpaksa tersingkir dr jlan2 protokol krn jlanya lambat akan mnghambat kndaraan lain. kl diminta untuk memaklumi, mereka lbih berhak krn urusannya DG perut. kl moge ingin d maklumi krn “kesenangan” saya kira tdk tepat.

  57. Anonymous says:

    Motore Akeeh sing ra jelas plat nomor pada ga ada bodong kuabeh

  58. Aditya Rachman N says:

    Untung dikota ane ga ada moge / yg diatas 250cc , paling banter yah r25 cbr250 nin250 dkk , atau emang ane yg kudet ? Dan dikota ane jg g ada lampu lalin 1 pun padahal kota yg jadi jalur penghubung banyak kota , jadi ane g tau apa rasanya kalo ktemu moge”an :’v Untuk masalah ini ane ga bisa komentar , ane juga sering ngelanggar aturan lalin kok , bahkan tiap hari “Rider dibawah umur” tp ane g pernah ada tragedi”an , ngebut sih ngebt tp ane nyari jalan yg aspal bagus lurus dan sepi walau sering mau disambit mamang mamang dijalan :v helm ? Wah ini ga bisa lepas dari ane , kemana” ane pke helm kecuali kerumah tante yg jaraknya 5 meter dri rumah , bahkan helm ane dah busug dan lecek gara” dipake terus , alasan ane takut mata kelilipan + kalo dijalan ada pemandangan bisa auto fokus [IYKWIM] , dan takut orang terpesona atas ketamfanan ane , jujur buat alasan safety kaga ada sama sekali :v Kesimpulannya ga semua rider moge maupun mocil itu sifatnya arogan , trgantung ke diri mereka masing” , mereka hanya oknum sama halnya polisi lalin yang dicap mata duitan karena ulah oknum , padahal ga semuanya begitu *ini cuma opini ane yg g pernah ketemu langsung ama konvoi moge

    • Aditya Rachman N says:

      Btw bitch please , semua pengendara kendaraan bermotor ga ada yg lebih arogan dari pengendara kereta api , dia kaga pernah mau kalah :’v sirine ga ada , kawalan polisi ga ada , stang / setir buat belok ga ada , maunya cma jalan lurus tanpa hambatan :’v

  59. Wu says:

    Saya kebetulan tinggal di LN dan disini hampir semua motor Moge. Kalo membaca penjelasan anda, gimana panasnya, beratnya, panjangnya motor anda, moge anda sama persis dengan moge2 disini. Tapi pengendara2 moge disini semua ttp harus mentaati peraturan lalu lintas yg sama dengan pengguna jalan lain, mereka tidak spesial dan tidak ada dispensasi. Kenapa mereka disini bisa patuh dan di Indonesia tidak bisa? Mungkin secara finansial anda sudah siap punya moge (yg anda beli dengan pengorbanan materiil yg tidak sedikit), tp secara mental saya lihat anda belum siap. So full of excuses. Jangan anda saja yg selalu minta dimengerti, coba mengerti orang lain juga. Hak anda sebagai pengguna jalan sama dengan hak pengguna jalan lain (ngga peduli kendaraan anda apa), saling menghormati lah.

  60. Mbah Harjo says:

    Kebiasan buruk orang yang salah selalu mencari kebenaran untuk diri sendir atau komunitasnya, hal ini sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka yang merasa dirinya orang penting atau orang yang berduit. Mereka akan mencari alasan pembenaran untuk menutupi kesalahan. Yang kami butuhkan bukan penjelasan dari suatu kejadian tapi hanya kata maaf yang tulus dan tidak memandang sebelah mata terhadap korban…

  61. ronnie says:

    siapa yg suruh naik motor yg mesinnya tepat di selangkangan dan leher knalpotnya persis di betis pengendara? udah tau indonesia iklimnya panas, gak spt di amerina… gak bisa dong dijadikan alasan untuk ngebut seenak jidatnya

  62. ibenx says:

    Intinya begini, buat siapa aja (bukan cuma moge), Aturan itu dibuat untuk ditegakkan atas dasar safety dan kepentingan bersama. Konvoi sah-sah aja selama ngikutin aturan lalu lintas. Dan kalau dikritik, mohon diterima untuk intropeksi. Bukan malah membanding-bandingkan dengan kesalahan-kesalahan yang dibuat pihak lain. Istilahnya,kalo gw salah masak gw bisa jadi gak salah kalo gw bandingin sama kesalahan orang laen? ya tetep aja gw salah. Toh petinggi-petingginya juga udah minta maaf, jadi gak perlu lah di belain mati-matian. Saran Gw, bikin konvoi lagi, tapi kali ini bener2 menunjukkan kepatuhan ama aturan lalulintas, buktikan kalian emang taat aturan dan tidak arogan. Kalo perlu di tiap per4an kasih bunga ke pengguna jalan yang laen. Mudah2an image kalian akan lebih baik di mata masyarakat.

  63. Anonymous says:

    Halah berlagak seperti yg punya jalan…pakai strobo + sirene.
    Oknum apanya lah rombongan melanggar lampu lantas & marka. Saya sendiri hampir ditabrak..

  64. robben says:

    maaf gan aku ndak punya motor,jadi bingung mau komen apa,yg jelas di indonesia itu sudah jadi budaya kl peraturan itu memang harus di langgar,jadi jangan saling nyalahin satu sama lain,,,

  65. Han says:

    Ente ente yg komen, ngapain pada ribut disini ?? Yg udah terjadi mah udah aja lewat… Yg bersangkutan juga udah tanggung jawab ini, toh kalo ngga juga masih ada hukum yg mengatur. Mangnya dgn ente2 pada ribut disini bisa balikin tuh nyawa para korban… Ngga kan ?

  66. Reza Gates says:

    Motor bebek ngelawan arah nerobos lampu merah nyerobot trotoar hak pejalan kaki itu arogan ga gan ?? Mikir !

  67. jackie says:

    kebanyakan moge dan motor bebek egois kok di indonesia, karena negara ini masih berkembang belum menjadi negara maju rakyatnya masih permasalahkan harta dan kekayaan.
    motor kecil jalanan kosong sedikit dihajar kena spion mobil tinggal lambaikan tangan, liat trotoar kosong dinaikin ada orang jalan diklaksonin
    moge jalanan mau macet ataupun kosong dikawal polisi, klo sendirian kena macet maen geber aja tuh gas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.