Jeruk Makan Jeruk, Belasan Polisi Ditilang Gara-gara Tak Bawa SIM dan STNK

polisi tilang polisi
polisi tilang polisi

Boleh jadi ini ini adalah contoh yang baik yang dilakukan polisi pada masyarakat. Untuk menunjukkan bahwa polisi juga tidak kebal hukum. Ya, Polres Magelang memang menggelar Operasi Simpatik Candi 2015, dan uniknya berhasil menjaring belasan anggota polisi di Kabupaten Magelang lantaran tidak mematuhi kelengkapan surat izin berlalu lintas. Menurut Kepala Satuan Lantas Polres Magelang AKP Choirul Anwar, Operasi Simpatik tidak hanya ditujukan untuk masyarakat umum, namun juga ke Interen polri dengan melakukan sidak di setiap Polsek di wilayah ini dalam rentang waktu 1 April-14 April 2015.

Masih menurut Pak Pol Anwar ini, banyak anggota polisi merasa tidak perlu mengurus kelengkapan surat, macem SIM, STNK, dan KTP, dan dengan Operasi Simpatik ini diharapkan ada perubahan. Yup, setidaknya ada 18 anggota polisi yang di tilang karena SIM, STNK, dan KTP kedaluwarsa dan menegur 16 polisi yang melanggar “gampol”, yakni mengenakan atribut tidak sesuai aturan, ditambah 20 polisi melanggar sikap kesopanan, seperti kerapian rambut dan jambang.


Menurut sumber yakni regional kompas, sebanyak 15 Polsek dari 21 Polsek yang ada di Kabupaten Magelang sudah dirazia dan masih akan terus berjalan sampai 21 April 2015 mendatang dengan jadwal yang dirahasiakan. Wew, kabarnya untuk Indonesia disiplin gan.

 

Advertisements

11 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan