Kilas BBM: Pertamina Siapkan Bensin Baru Lebih Murah dari Pertamax, Premium Mau Dihapus

Indikator BBM
Indikator BBM

Sebuah kabar hangat datang dari Pertamina bahwa bensin alias premum bakal diahpus, lalu diganti dengan BBM baru yang kualitasnya diatas Premium tapi harganya lebih murah dari pertamax. Kabar ini berhembus lewat Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang Kamis (16/4/2015) ini saat wawancara dengan detik finance.

Langkah awalnya PT Pertamina (Persero) akan mulai menghapus bensin premium pada SPBU di kota-kota besar dan diganti dengan BBM jenis ini. Dan memang sekarang ini sedang disiapkan bensin khusus yang kualitasnya lebih baik dari premium, tapi harganya lebih murah dari Pertamax RON 92. BBM jenis ini  nama dan logo barunya sedang disiapkan. RON-nya lebih tinggi dari Premium RON 88, plus aditif.

Untuk tahap selanjutnya bbm ini akan digunakan ke seluruh Nusantara. Wew, berapa ya kisaran harganya? Kabarnya naik sedikit dari Bensin tapi lebih murah dari Pertamax.

Yup kabarnya PT Pertamina (Persero) mulai Mei tahun ini, secara bertahap akan menghapus bensin premium di SPBU kota besar. Hal ini ternyata merupakan kelanjutan atas berita sebelumnya bahwa, Menteri ESDM Sudirman Said memberi waktu selambat-lambatnya dua tahun kepada PT Pertamina untuk menghapus premium RON 88. Sehingga pada 2017 nanti tidak ada lagi premium yang dijual di SPBU. Apalagi di pasar minyak internasional, hampir tidak ada lagi yang memproduksi atau menjual premium alias gasoil RON 88. Wew!

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin