Honda Modif Contest (HMC) 2015 Muanteb-manteb Gan Hasil Modfinya

Honda Moification Contest

Honda Moification Contest

 Honda Modif Contest (HMC) kini kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dalam rangka mewadahi aspirasi kreatifitas modifikator Indonesia. Acara ini digelar AHM secara konsisten sejak 2009 dengan menggandeng ratusan modifikator berbakat Tanah Air setiap tahunnya. Dengan tema “We Create, We Ride” acara HMC tahun ini mulai dibuka di kota Banjarmasin pada 18-19 April 2015. Sebelumnya pernah digelar di berbagai kota besar Indonesia macam Palembang (25-26 April), Pekanbaru (9-10 Mei), Bandung (23-24 Mei 2015), Solo (30-31 Mei), Denpasar (13-14 Juni), Surabaya (1-2 Agustus), Makassar (5-6 September), dan ditutup dengan gelaran akbar kontes modifikasi pada final battle HMC 2015 di Yogyakarta pada Oktober tahun ini. Output dari acara ini  adalah Tiga jawara modifikasi sepeda motor Honda terbaik bakal dikirim kompetensi modifikasinya pada ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang. Jozz

440X100-hondamotorshow1

Kontes modifikasi ini terbagi dalam 13 kategori, yakni 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all) dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All). 

HMC 2015

HMC 2015

Sebuah syarat dari AHM bahwa motor yang dimodifikasi ini harus aman dikendarai, makanya AHM memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300m, nah setellah itu baru penilain dari didi ide / konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi. 

Hadiah totalnya menggiurkan gan, Rp650 juta. AHM bakal memilih satu pemenang pada setiap kategori di tiap kota penyelenggara untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015, dan kemudian bakal dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free For All.

Kontes modifikasi Honda

Kontes modifikasi Honda

Yup dari sekian banyak modifikator, bakal ada Tiga jawara HMC 2015 terbaik yang akan mendapat kesempatan mengasah kemampuannya dengan menimba pengalaman dari para modifikator papan atas negara-negara Asia pada ajang modifikasi Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang. Jozz gan!

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Modifikasi, Modifikasi Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Honda Modif Contest (HMC) 2015 Muanteb-manteb Gan Hasil Modfinya

  1. brigade jalan raya says:

    kek ducati tuh cb nya

  2. mbah darmo says:

    kalo vixion passti cungkring.. motor eek

Leave a Reply

Your email address will not be published.