Balapan Motor

Pebalap AHM, Dimas Ekky Bakal Terjun di Moto2 CEV Spanish

Pebalap AHM, Dimas Ekky Bakal Terjun di Moto2 CEV Spanish
Pebalap AHM, Dimas Ekky Bakal Terjun di Moto2 CEV Spanish

CEV Spanish Championship merupakan salah satu jenjang balap terbaik menuju MotoGP. Beberapa Pembalap juara dunia lahir dari event ini macam Marc Marquez dan Casey Stoner. CEV tahun ini dibuka dalam berbagai kelas, mulai dari Moto3 Junior World Championship, Moto2 European Championship, Superbike European Championship. Nah, Dimas Ekky Pratama pebalap Tanah Air pertama binaan AHM memulai peruntungannya di ajang CEV Spanish Championship kelas Moto2 tahun ini. Wew jozz tenan.

CEV moto2 ini diikuti sekitar 30 pebalap dari berbagai negara lintas benua Eropa, Asia, Amerika, dan Australia digelar di Jerez, Spanyol pada 27-28 Februari 2015. Berlangsung sebanyak 7 seri di berbagai sirkuit  balap Eropa, yaitu sirkuit Algarve, Portugal (April), Catalunya, Spanyol (Juni), Aragon, Spanyol (Juli), Albacete, Spanyol (September), Navarra, Spanyol (Oktober), Jerez, Spanyol (November), dan Valencia, Spanyol (November).

Sementara itu Dimas Ekky Pratama mulai bergabung dengan Honda sejak 2013. Pembalapan ini telah meraih berbagai prestasi bersama AHM seperti prestasi nasional sebagai peringkat 3 Kejuaraan Nasional Supersport 600cc pada 2013 hingga prestasi internasional seperti Juara 1 Suzuka 4-Hour Endurance Race Championship pada 2013, mencetak sejarah pertama kali pebalap Indonesia lolos 7 besar kejuaaran dunia Suzuka 8-Hour Endurance Race Championship pada 2014 dan peringkat 9 Asia Road Racing Championship kelas supersports 600cc pada 2014. Selain itu kini Dimas Ekky Pratama juga terjun pada  Asia Road Racing Championship kelas supersports 600cc.

3 komentar pada “Pebalap AHM, Dimas Ekky Bakal Terjun di Moto2 CEV Spanish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.