Tanam 1000 Mangrove Peringati Hari Bumi Bersama Ratusan Sahabat Satu Hati

tanam mangrove

tanam mangrove

Dalam rangka Memperingati Hari Bumi 2015 dan perduli dengan lingkungan sekitar, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan suatu acara nih Gan. Tepatnya di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa . AHM mengajak 320 Sahabat Satu Hati yaitu merupakan gabungan pecinta sepeda motor Honda yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, sosial, dan budaya dengan menanam 1000 pohon Mangrove di pesisir pantai utara kampung Beting Desa Pantai Bahagia dengan didukung oleh Sekolah Satu Hati yang berada dalam binaan AHM yaitu antara lain SMAN 13 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta, SMAN 75 Jakarta, SMAN 80 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMP Hang Tuah 3 Jakarta.

banner-440x100px

Tema yang diusung yaitu “Satu Indonesia Bersama Generasi Hijau”. Program ini dilaksanakan bekerjama dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Mushasi Autopart Indonesia.
Mengapa dipilih lokasi ini nih Gan, karena memang Muara Gembong memegang peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah pesisir utara pulau Jawa.Akhir-akhir ini, area hijau hutan mangrove menyusut drastis yang menyebabkan seringnya banjir rob air laut masuk ke area tempat tinggal dan tempat usaha penduduk setempat.‎‎ Maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mencegah abarasi dan erosi pantai, mencegah intrusi air laut, menjadi tempat perlindungan hewan terutama lutung jawa, ikan, kura-kura, burung, udang, kepiting hingga siput yang ada di Muara Gembong. Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian penduduk setempat dengan pembudidayaan ikan, udang, dan kepiting, bahkan pengembangan menjadi daerah wisata.
Masih banyak lagi kegiatan AHM yang peduli akan lingkungan sekitar nih Gan. Seperti kegiatan pelestarian dan pemberdayaan masyarakat Sungai Ciliwung, dengan Program Kampung Lingkungannya ini juga membudidayaan tanaman obat keluarga (toga) khas Indonesia bersama Sekolah Satu Hati.
Begitulah Gan beberapa aktifitas AHM yang peduli akan lingkungan sekitar. Semoga kita semua juga dapat turut menjaga lingkungan agar tetap lestari..

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Honda, Honda and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Tanam 1000 Mangrove Peringati Hari Bumi Bersama Ratusan Sahabat Satu Hati

  1. goozir says:

    selamatkan negerimu selamatkan bumimu

    harley davidson recall beberapa produknya http://www.goozir.com/2015/04/harley-davidson-merecall-beberpa-produknya.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.