Berita Umum

Wew, Berpartisipasi Dalam Dunia Pendidikan AHM Resmikan Tempat Uji Kompetensi SMK di Jambi

Tempat Uji Kompetensi SMK
Tempat Uji Kompetensi SMK

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif, PT Atra Honda Motor meresmikan Tempat Uji Kompetensi – Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) Honda di SMK Negeri 3, Beliung, Kota Baru, Jambi.

Hadir dalam acara ini Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MBA dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs. Rahmad Derita, M.Pd (5/5). Wew, manteb. Peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU implementasi KTSM Honda bersama 10 SMK di Provinsi Jambi yaitu SMKN 1 Pelepat Ilir, SMK Al Fattah, SMK Muhammadiyah, SMK Nurul Falah, SMKN 7 Muara Jambi, SMKN 2 Sarolangun, SMKN 11 Sarolangun, SMK Miftahul Ulum, SMKN 1 Tungkal Ulu, dan SMKN 10 Muara Jambi.

 Sebagai wujud nyata dalam kegiatan AHM bersama main dealer sepeda motor Honda area Jambi, PT Sinar Sentosa Primatama mendonasikan 1 unit sepeda motor Honda cutting dan 1 unit Engine Assy sebagai sarana praktek para siswa SMK Negeri 3 Jambi yang menjadi TUK KTSM. Sementara 10 SMK lainnya mendapatkan donasi 1 unit sepeda motor Honda.

Kegiatan TUK KTSM Honda ini dimulai sejak tahun lalu bertempat di SMK Ma’arif 1 Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.  Menurut Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin TUK KTSM Honda ini merupakan implementasi KTSM Honda yang dikembangkan AHM guna menghasilkan standarisasi kompetensi para siswa SMK. Dengan KTSM Honda ini beberapa hal dalam dunia SMK dikembangkan secara sistematis dan terstruktur, mulai dari sisi peningkatan kompetensi para pengajar, kurikulum, hingga standarisasi kompetensi para siswa. Nah kabarnya hingga kini melalui program ini, AHM telah menggandeng 330 SMK.

Dunia Perguruan Tinggi

 Selain berpartisipasi dalam dunia pendidikan menengah, AHM juga ikut aktif dalam dunia pendidikan tinggi atau tepatnya perguruan tinggi. Diantaranya dengan mensuport mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang akan terjun dalam International Student Green Car Competition, di Korea Selatan pada 29-30 Mei nanti dengan menyumbangkan 1 unit sepeda motor Honda Vario 125 CBS Idling Stop untuk dijadikan komponen utama mobil hybrid karya mahasiswa yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team (GURT). Jozzlah!

One thought on “Wew, Berpartisipasi Dalam Dunia Pendidikan AHM Resmikan Tempat Uji Kompetensi SMK di Jambi

  • Pingback: b4R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.