Yamaha Serbu Dengan NVL Facelift, MT 25, Byson Injeksi, Honda Adem Ayem!

MX King

MX King

Persaingan dua pabrikan sebut saja Honda dan Yamaha memang selalu menjadi menarik bagi para pemerhati dunia otomotif. Tatkala satu fihak bikin move yang lain akan memberikan reaksi. Tapi rekasi ini terkadang kontan, terkadang nunggu time yang tepat, dan terkadang dengan strategi yang sulit untuk di duga. Nah sebagaimana strategi Yamaha seperti biasanya blak-blakan dengan penetrasi spy shot dan gambar motor baru, kini dunia internet dibanjiri dengan spy shot  motor yakni MT 25, Byson Injeksi, dan NVL face Lift 2015 otomatis pemberitaan tersedot ke hal ini. Sementara Honda masih terlihat adem ayem saja dan belum ada kabar!

banner-440x100pxBerbeda dengan Yamaha, kabar tentang CB 150 R Face lift susah bingit didapat, padahal unit sudah mulai di trial, sama halnya dengan Sonic 150 allias CS 1 reborn, susah bingit mendapatkan spy shot gambarnya secara utuh melainkan hanya printilan part saja. Kemarin nongol satu unit headlamp hanya mikanya saja langsung ilang gan, betul-betul silent!

Kayaknya ni gan, Honda diam diri, sebagaimana biasanya, menunggu perkembangan baru keluarin peluru. Layaknya segmen matik, keluarin Mio dulu, sukses, baru Honda keluarin Beat. Demikian juka V-ixion, setelah sukses baru keluar CB 150 SF, tak terkecuali di segmen sport 250, setelah Ninja 250 dan R 25 sukses dengan 2 silinder,baru Honda ada rumor keluarin yang 2 silinder.

Nah apakah ini strategi mereka berdua, atau memang duo pabrikan ini janjian, kan selalu mainnya gitu? Hehehe, kalau dilihat lebih detail, nampaknya memang seperti itu gan, tapi ada satu hal yang perlu dicermati bahwa dua pabrikan ini selalu ada saja diversiasinya. Lihat saja ketika Yamaha bikin sport 150 SOHC, Honda bikin yang DOHC, lalu ketika Honda sukses di segmen 100 cc Yamaha bikin yang 110 cc. Saat Honda bikin tiger 200 Yamaha bikin yang 225 cc. Demikian juga ketika sekarang saat Honda lagi serius menggarap matik 150 yakni Vario 150, bukannya yamaha menggarap Xeon dibikin 150 tapi justri bikin move yang lain yakni keluarin N-Max 150.

Boleh jadi memang janjian untuk tidak bikin yang serupa, atau emang berat bagi Yamaha untuk head to head dengan Honda karena jelas modal besaran Honda. Tapi saat James Bons iseng tanyakan hal ini pada pak Masykur Asisten General Marketing Yamaha Indonesia saat acara touring GT 125 ke lembang, beliau nampak mengiyakan hal ini, bahwa Yamaha selalu bikin strategi pembeda untuk meraih pasar, tak harus perang apple to apple. Ya pada akhirnya ini strategi marketing untuk meraih simpati konsumen, atau sekedar bagi-bagi kue ya, hanya Tuhan dan para pembesa kedua ATP tersebut yang tahu gan. Jelasnya makin banyak motor ya makin banyak pilihan konsumen, asal jangan mahal-mahal.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Motor baru and tagged , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Yamaha Serbu Dengan NVL Facelift, MT 25, Byson Injeksi, Honda Adem Ayem!

  1. purwo says:

    Pertamax…
    Sgala cara dilakukan..

  2. Bayu Skak says:

    putih :3

  3. goozir says:

    adem tapi kayaknya ada sesuatu tuh.. ditunggu aja…

    perjalanan 7 lady biker nunggang moge ke lombok di mulai
    http://www.goozir.com/2015/05/perjalanan-7-lady-biker-ke-lombok-di-mulai.html

  4. Redribbon Army says:

    mbak nya sesuatu

  5. RC se7en says:

    itu cweknya skali ndlosorrr..kulitnya yg mulus bkalan trsobek..sobekk.. 😀

  6. Matias Duarte says:

    “tak harus perang apple to apple”
    ———————————————
    Ralat gan itu seharusnya apple to android atau apple to windows :v
    ———————————————
    Btw, ahm bukannya menunda2 tapi mendengarkan saran konsumen kan banyak tuh yg komen pedas buat ahm di blog kang iwan “Klo buat motor jangan kejar tayang kayak…” ente taulah wkkkw. Makanya ahm sekarang keliatan lama banget keluarin motornya pdahal ntu motor sengaja di riset dan di trial lama biar ga kayak kasus sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.