Astra Motor Jogja Jaring Bibit Unggul Community Safety Riding Advisor

Kompetisi safety riding AHM Jogja

Safety-riding-competition

Main Dealer Honda Jogja,Kedi, dan Banyumas yakni Astra Motor Yogyakarta, menggelar Regional Community Safety Riding Advisor Competition, pada Sabtu (9/5). Kompetisi tahunan ini yang melibatkan anggota komunitas motor Honda yang bernaung dalam paguyuban motor Honda di wilayah Main Delaer Astra Motor Yogyakarta ini adalah sebagai media untuk meningkatkan ketrampilan berkendara di jalan raya, dan menjadi sarana untuk mengukur perkembangan serta capaian teman-teman anggota komunitas motor Honda yang selama ini konsisten berlatih bersama tim Safety Riding Main Dealer ataupun berlatih secara mandiri.

banner-440x100px

Acara Regional Community Safety Riding Advisor Competition ini merupakan kali kelima yang digelar Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Acara diresmikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas POLRI, Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, diikuti oleh lebih dari 25 perwakilan komunitas dibawah naungan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) dan Paguyuban Motor Honda Magelang (PMHM).  Kategori-kategori penilaian dalam kompetisi ini antara lain meliputi narrow plank, slalom pylon, braking, dan slalom course.

Motor yang digunakan sama seperti tahun 2013 dan 2014, yakni menggunakan unit Honda CB150R Streetfire. Yup setelah melalui tiga kategori penilaian yaitu narrow plank, slalom pylon, dan slalom course terpilih empat peringkat teratas untuk mengikuti pelatihan lanjutan tingkat regional sebelum dipilih dua orang yang mewakili Region Jogja dalam kompetisi safety riding tingkat nasional. Peringkat 1 diraih oleh Muhammad Bil Haidar dari Djogjakarta Riders Association of City Sport One (DRACS) ; peringkat 2 atas nama Rifqi Luhur Magfuri dari Supra Mania Ngayogyokarto (SUMANTO) ; peringkat 3 atas nama Khairul Afdalul Khasbi dari Ikatan Motor Tiger Yogyakarta (IMTY) ; dan peringkat 4 atas nama Arif Setyo Widodo dari Jogja Blade Community (JBC).

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Astra Motor Jogja Jaring Bibit Unggul Community Safety Riding Advisor

  1. nada says:

    melu mas….

  2. tukang lihat says:

    Menurut saya ini hanyalah skill riding, bukanya Safety Riding.
    Orang yang skill nya tinggi biasanya hanya mementingkan jalur dan keselamatanya sendiri, dan melupakan bahwa jalan itu milik bersama dan harus menghormati akan keselamatan orang lain dalam berkendara,

  3. papa3r says:

    satupun ndak ada yg pasang spion….huksss

Leave a Reply

Your email address will not be published.