Race

Lorenzo Menangi Race GP Le Mans 2015 disusul Rossi, Marquez Buat 2 Kesalahan

Race GP Le Mans Penuh Adu Gengsi dan strategi. Di satu sisi Rossi ingin kembali juara dunia sekali lagi sebelum pensiun dan ia kini pemunck klasmen sementara dan tentunya betul-betul berusaha untuk menang, namun ia harus berjuang kreas karena mulai balap dari posisi 7. Di sisi lain Marquez mulai sembu dari cedera dan ingin come back mengejar angka Rossi, ia moncer di pole dan start dari urutan pertama. Sementara Lorenzo tetap ingin tampil prima setelah memenangi GP Argentina lalu, start dari urutan 2 3 tentu hal yang menjanjikan. So 3 rider utama ini beradu sengit baik teknik, strategi, mental dan juga team.

Saat start mulai Lorenzo dari start 2 3 langsung negacir ke urutan pertama, sementara Rossi yang di urutan 7 ngacir ke posisi 5, dan Marquez melorot ke posisi 4 dari start urutan pertama. Sementara Pedrosa jatuh di lap pertama.

Yup di 24 lap to go Marquez melebar sehingga bisa disalip Rossi dan Smith. Maka Rossi di urutan 4, Smith 5, dan Marquez terlempar ke posisi 7 kemudian bisa ke 6 nyalip Crutchlow. 1 Lorenzo, 2 Dovi, 3 Ianone, 21 lap to go.

Crutchlow yang gak mau terima disalip Marquez kemudian terus kejar marquez namun kemudian jatuh di 21 lap to go. Beberapa saat touringpun terjadi di lini depan, dipimpin Lorenzo, lalu Dovi, Ianone, dan terakhir Rossi. Hingga 19 lap to go,  dovi mulai nempel Lorenzo, Sementara Rossi nempel Ianone. Marquez terus asyik toruing berduaan dengan Sminthdi posisi 5 dan 6.

Selanjutnya Rossi terus mengintimidasi Ianone, hingga di 18 lap to go, menjelang akhir putaran Rossi menyalip Ianone di sebuah tikungan. 16 lap to go, pasca menyalip Ianone, Rossi gantian mengintimidasi Dovidzioso. Terus nempel gan, bikin dag-dig-dug. Ya, di tikungan terakhir lap16, Rossi mengovertake Dovi. Edaan triol italiano bertanding seru.

Ianoen, lewat, Dovi lewat, kini di 14 lap to go, Rossi mulai target baru, ngintimidasi Lorenzo dan menjadi kampium! Eit, jaraknya gak jauh, 1,8 detik, jangan buru-buru Ross, balapan masih 14 putaran lagi, nanti kalau langsung di depan jadi gak seru balapannya, hahhaa, duel dulu sama Lornzo biar seru, hahaha.

Ya, Rossi sedikit mengurangi presure, jarak dengan Lorenzo sampai 1,92 detik, entah faktor apa, Rossi terus mengurangi pressure. Namun di 12 lap to go, Rossi terus memotorng jarak, mulai ke 1,8, lalu 1,7, balik lagi ke 1,8. Kayaknya Rossi ngirit ban nih gan kan yang dipake soft depan belakang, jadi harus irit, baru di akhir genjot. Rossi terus mengurangi pressure, hingga jaraknya 2,5 detik dari Lorenzo.

8 lap to go, Ianoen jadi mengendor dan didekati Smith dan Marquez. Seru banget nih duel bertiga saling salip berrebut posisi 4. Aseli gan seru, power Ducati sungguh nendang. Salip meyalip Ianone vs marquez terus terjadi did tiap tikungan. Marquez lebih banyak di depan akhirnya.

Rossi maik jauh dari Lorenzo yang di depannya. Last Lap. Akhirnya Balapan dimenangi Lorenzo, Rossi dan Dovi. Berikut hasil selengkapnya:

1
99
J. LORENZO
43:44.143
2
46
V. ROSSI
+3.820
3
4
A. DOVIZIOSO
+12.380
4
93
M. MARQUEZ
+19.890
5
29
A. IANNONE
+20.237
6
38
B. SMITH
+21.145
7
44
P. ESPARGARO
+35.493
8
68
Y. HERNANDEZ
+39.601
9
25
M. VIÑALES
+41.571
10
9
D. PETRUCCI
+42.789

Wah arquez bikin dua keselahaan sehingga harus puas di posisi 4. Kesalahan pertama saat start lalu terlempar ke belakang, selanjutnya melebar dan lebih ke belakang lagi. Ya namanya juga balapan gan!

8 komentar pada “Lorenzo Menangi Race GP Le Mans 2015 disusul Rossi, Marquez Buat 2 Kesalahan

  • brigade jalan raya

    cuaca naik turun mas bon. dingin panas dingin panas. honda keok. pedrosa, crutlow, dll…

    asimo lagi meriang. jadi marquez atut jatuh. eh pas cuaca panas doi melenggang menyalip ian. lorenzo pun bahagia diterpa panas. lah om oci ngarep cuaca dingin lagi. qiqiqiqi

    Balas
  • SOHC SUPERIOR

    Hadeh kalo keok kok alesanya melakukan kesalahan sih bon bon

    Keok mah keok ɑ̤̥̈̊jª

    Mending OMR ɑ̤̥̈̊jª ϑ¡ alun2 cimahi bareng beat

    Ngoahahahaha

    Balas
  • lagi-lagi motor Honda tidak dapat podium..
    Marquez dapat Pole akhirnya keok di Race lagi..
    Rossi sikat Marquez lagi wkwkwk..
    Marquez hebat bisa dapet pole, ngalahin motor satelit(smith) dan orang sakit cedera bahu (ianone)..
    FBY pesta lagi. FBH Datang Bulan berjamaah
    Yamaha 4 – Honda 1..
    Yamaha Semakin Di Depan..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.