Harga Pertamax Tak Jadi Naik Karena Intervensi Pemerintah

Tips Hemat BBM pas tanggal tua
Tips Hemat BBM pas tanggal tua

Mas bro sekalian, baru kalai ini dalam sejarah BBM naik udah rame, udah ada edaran, bahkan beberapa sudah ngantri beli BBM takut naik, ee ternyata tidak jadi naik. Ini tentu menjadi perbincangan rame di media, kok bisa ya? Setidaknya ini kali ke dua dalam sebulan, move Pertamina tidak jadi, setelah dulu mau menerbitkan Pertalite per awal Mei ini, dan kini Mei dah mau berakhir Pertalite tak kunjung datang, hhehei  juga sudah terlanjur ramai. Ya, satu jawabannya, ternyata karena intervensi pemerintah.

Ternyata beakangan Pemerintah hanya mengizinkan PT Pertamina (Persero) merubah harga Pertamax setiap 3-6 bulan sekali, tak bisa seperti yang rencana mau dilakukan sekarang, bulan lalu naik, kini naik lagi. Alasanpemerintah untuk interensi cukup jelas, Pertamax meski merupakan bahan bakar non subsidi, tapi menyangkut hajat hidup orang banyak, sekarang sudah banyakpengguna premium yang beralih ke pertamax. Makanya kalau terlalu sering mengalami kenaikan harga bisa menimbulkan gejolak sosial.

Jelasnya Pertamain tak bisa leluasa menetapkan harga pertamax, saat harga minyak internasional naik tinggi, Pertamina baru boleh melakukan penyesuaian harga Pertamax 3-6 bulan kemudian.

Advertisements

2 Comments

  1. Ntar kalo naik lagi yang kena imbas gejolak sosial juga bukan pertamain tapi kepala pemerintih jowoki 😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan