Ini Gan Bocoran Lokasi Sirkuti MotoGP Indonesia, Katanya Better Than Sepang!

sirkuit  Jakarta
Ilustrasi-Sirkuit-Jakarta

Pembangunan sirkuit motoGP dan Formula 1 di Indonesia nampaknya bukan isapan jempol belaka, dalam artikel berikut “INI” James Bons jelaskan secara gamblang rencana tersebut yang kini sudah mulai tahap planning dan joint dengan perusahaan asal Sapanyol. Nah belakangan DPRD DKI memberi bocoran tentang lokasi Sirkuit yang bakal segera dibangun ini.

460x110-loop

Ya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyatakan bahwa rencananya sirkuit ini akan dibangun di kawasan Jakarta Barat dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Berikut statmennya saat di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/5/2015) kemarin, “Rencananya kita bangun di daerah Rawa Bokor, Cengkareng. Kan di situ daerah strategis.”

Sirkuti bakal dibangun dengan luas tanah 100 hektar lebih di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Lokasi cengkareng dipilih untuk mempermudah akses kunjungan menuju sirkuit karena dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Jadi ketika para crew dan peserta serta penonton dari luar negeri datang akan cepat sampai ke daerah sirkuit.

Lebih lanjut rancangan bangun sirkuit MotoGP Jakarta bakal jauh lebih baik dari sirkuit Sepang milik Malaysia, kabarnya di sana juga sering macetketika ada gelaran motoGP. Semoga saja cepat terealisir!

Advertisements
About Bonsai Biker 5573 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

24 Comments

  1. Asal jangan jadi ladang korupsi aja,,ntar blm dilaunching udah buble aspalnya,,atau ambles kyk stadion di bandung,.malu coy

  2. lg live report tiba2 aspalnya undulating karena mm hard braking sampe stopie…hahahahhaha

    NA’UDZUBILLAH!!!

    kalo ni procejt bisa jalan tanpa korupsi…ane ikhlas deh pindah kewarganegaraan…ikut pengungsi rohingya 😀

  3. yang menarik itu, apakah sirkuit indonesia nantinya cocok buat honda saja? yamaha saja? atau semuanya? sepang sirkuit nyaman buat semua balapan.

  4. Siap2 yang disekitar situ tiap ada gelaran jadi macet ampun2an….mestinya kalau mau bagus sirkuit itu dibangun di atas tanah reklamasi yang terpisah dari daratan Jakarta….

  5. lagi lagi kawasan tangerang diaku2 jakarta… rawa bokor udh msk tgrg keless… bandara suta apalagi… msk tangerang cuy… jakarta gk punya bandara internasoonal… halim yg punya tni aja disrobot sama lion..

  6. Pemerintah harus jeli menunjuk siapa yang akan menjadi keluar masuk’nya uang untuk terealisasinya pembangunan sirkuit di Jakarta,jangan sampai semua alat alat / bahan bahan bangunan tidak sesuai anggaran yang di keluarkan , jangan sampai seperti bandung lautan api di tempat saya Dan jangan malu maluin di depan Dorna Sport . Terima kasih

1 Trackback / Pingback

  1. 2017 MotoGP GO To Indonesia, Ahok vs Tinton Adu Cepaat Wujudkan Sirkuti MotoGP . Bonsai Biker

Leave a Reply