Bahkan Sesosok Lin Jarvispun Angkat Bicara Tentang Digelarnya MotoGP Di Indonesia Tahun 2017 | Bonsaibiker

Bahkan Sesosok Lin Jarvispun Angkat Bicara Tentang Digelarnya MotoGP Di Indonesia Tahun 2017

Lin Jarvis

Lin-Jarvis

Gonjang-ganjing motoGP bakal digelar di Indonesia memang terus bergulir kencang. Pertama tentu karena fans GP lumayan membludag di Indonesia. Kemudian ketia kada racer motoGP datang ke Indonesia pasti disambut dengan meriah. Nah dari situ ada wacana bahwa MotoGP bakal dibawa ke Indonesia. Gayung terus bersambut, belakangan pemilik penyelenggaraan MotoGP, CEO Dorna SL, Carmelo Ezpeleta bertemu dan diterima dengan baik oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang ditemani oleh Direktur Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto. Ya apalagi kalau bukan ngomongin kemungkinan MotoGP digelar di Indoneisia.

Kabar paling bikin hot adalah balapan ini di Indonesia bakal digelar tahun 2017. Demikian agenda yang dibicarakan Carmelo Ezpeleta dan Menteri Pariwisata Arief Yahya  serta Tinton. Pihak Tinton menunggu intruksi untuk melakukan berbagai perbaikan yang tentunya harus sepengawasan dari pihak MotoGP. Di saat yang bersamaan, Ahok, Ketua DPRD DKI, dan Kadisorda DKI Jakarta, Zainal Sulaiman ternyata justru tengah meracnang akan membuat sirkuit motoGP di jakarta yang berlokasi di cengkareng. Ahok langsung mengadakan pertemuan dengan David Garcia, pemilik International Circuito de Almeria, dan beberapa penyandang dana untuk memantabkan rencana.

Nah, sirkuit Sentul, atau sirkuit Jakarta apapun itu yang jadi ya tentunya yang lebih baik. Dan kaar itu ternyata sudah diendus ramai oleh para praktisi dan pengamat MotoGP. Ya, Lin Jarvis, siapa tak kenal Kepala Tim Yamaha yang telah bikin sukses Yamaha inipun ternyata mengendus rencana motoGP bakal digelar di Indonesia tahun 2017. Ya, Lin Jarvis memang berkomentar tentang MotoGP di Indonesia, bahwa memang ia berharap supaya Indonesia bisa menggelar MotoGP. Tapi, secara halus dia menginginkan Indonesia menggelar MotoGP dengan menggunakan sirkuit baru. Nah, boleh jadi Sirkuitnya Jakarta yang bakal dibangun Ahok dalam waktu dekat ini wewe. Berikut statmennya kemarin (23/5/2015) yang dikutip di salah satu media ternama asal Inggris.

“Menarik untuk balapan di Indonesia lagi kalau kami berkesempatan untuk balapan di sana, dan jika Indonesia membangun sirkuit baru.”

Weee, jozz tenan!

Advertisements
%d bloggers like this: