Berita Umum

AHM Ekspor BeAT eSP dan Part Lokal

AHM Ekspor Beat
AHM Ekspor Beat

Suskses di dalam negeri, kini PT Astra Honda Motor (AHM) bakal melakukan ekspansi ke luar negeri dengan ekspor All New Honda BeAT eSP ke Filipina dengan dukungan 98,8% komponen lokal. Wah, menindak lanjuti pesan menteri perindustrian ni gan agar memperkuat ekspor otomotif.

Ekspor perdana AHM ke Filipina ini dilakukan di pabrik AHM Cikarang, dan memang betul-betulmendapat pehatian pemerintah. Buktinya Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin hadi dalam pelepasa pertama export. Selain itu juga hadir Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Nus Nuzulia Ishak, GM of Motorcycle Business Planning Honda Motor Co. Ltd Atsushi Ogata, dan President Director of Honda Phillipines Inc. Daiki Mihara.

Target AHM 30.000 unit All New Honda BeAT eSP bakal diekspor ke Filipina tahun ini, dan akan mengalami peningkatkan secara bertahap hingga 50.000 unit /tahun, dengan model yang akan diekspor adalah All New Honda BeAT eSP (CW) dan All New Honda BeAT eSP CBS-ISS.

Nah, ternyata gan, selain ekspor motor, AHM juga Eksport part motor melalui anak perusahaan dan jaringan bisnisnya, nilai ekspor komponen sepeda motor mencapai Rp853 miliar per tahun dan akan semakin meningkat kedepannya. Part-part buatan dalam negeri ini telah diekspor ke berbagai negara di lingkup ASEAN, Asia, Eropa, hingga Amerika.

Part-part yang telah diekspor antara lain berupa Fuel pump, Light Disc Brake, Rear Cushion, Body Assy, Piston, Assy Head, dan komponen lainnya. Adapun perusahaan dalam negeri yang terlibat sebanyak 11 perusahaan yakni PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Toyo Denso Indonesia, PT Indokarlo Perkasa, PT Mitsuba Indonesia, PT Indonesia Stanley, PT Indonesia Nippon Seiki, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Honda Lock Indonesia, PT Astra Otoparts, Divisi Nusa Metal, dan PT Federal Izumi Mfg.

3 komentar pada “AHM Ekspor BeAT eSP dan Part Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.