Heboh Di Internet, Kopral TNI Gak Pake Helm Gak Berani Nilang, Simak Jawaban Pak Kompol!

polisi tak jadi tilang Anggota TNI

polisi-tilang-tni

Hemm, heboh ni di internet. Sebuah kejadian diupload di internet oleh tribunnews, bahwa seorang anggota TNI berpangkat Kopral Satu (Koptu) melakukan pelanggaran lalu lintas di Jalan Djuanda Medan, yakni boncengan naik motor dan keduanya tidak make hel, padahal saat itu  pihak kepolisian sedang melakukan operasi Patuh 2015. Dan ternyata pak Kopral in tidak ditilang. Nah karena itu pada rame heboh di internet, bahwa polisi gak berani menilang tentara yang melanggar aturan lalin!

460x110-loopNah, menanggapi hal itu Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran, dan tidak semua pelanggaran lalu lintas harus ditilang.

“……..saya bukan tak berani menilang anggota TNI…. kalau ada anggota yang melakukan pelanggaran, wajib kita tindak berupa penilangan….. namun tidak semua pelanggaran harus ditilang.”

Kisahnya memang seru gan, Bahwa waktu razia tersebut seorang anggota TNI bercelana loreng, dan kaos putih nyuekin polisi yang memberhetikannya, wong dia gak pake hlm dan plat belakangnya gak ada. Kemudian, seorang polantas berbadan gempal gentian menghadang dan mencabut kunci CBR tanpa plat belakng ini. Kemudian anggota TNI yang mengaku berpangkat Kopral Satu (Koptu) ini marah-marah dan terjadi pertengkaran mulut. O-ow! Moga saja bisa lebih baik lagi gan memberi contoh pada masyarakat kedua kesatuan kebanggaan negara ini.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Tilang and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Heboh Di Internet, Kopral TNI Gak Pake Helm Gak Berani Nilang, Simak Jawaban Pak Kompol!

  1. brigade jalan raya says:

    ya tahan saja kunci motornya. laporkan polisi militer bian kena kemplang tuh para anggota.

  2. vixionr15 says:

    Polisi bukannya ga berani nilang, tapi ga berhak nilang ya? Yang berhak polisi militer yang ada di tempat. CMIIW

  3. pikolo says:

    Kalo lagi opersai besar”an mending kerjasama sama polisi militer.

  4. satria says:

    ini keduanya SALAH atau keduanya BENAR..???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  5. PotretBikers says:

    Selamat, anda berarti sedang hidup di Indonesia….(pelanggaran tidak selalu ditilang, coba kalau yang melanggar rakyat jelata…??? Masih yakin…??)

    ————————————————————-
    Tips Benahin velg Palang yang peyang, jangan dibuang dulu >> http://potretbikers.com/2015/05/29/stel-velg-palang-yang-peyang-dengan-teknik-press-cukup-30-menit-saja/

  6. Pingback: Menanggapi Kopral Arogan Saat Mau Ditilang, Asintel Kodam: Jgn Samakan dia Dengan Yg Lain! . Bonsai Biker

  7. Terimakasih, Artikel yang bagus.
    Numpang Promo ya .com

    “TAMAN MURAH TERIMA JASA:”
    Pembuatan taman, Desain taman, Perawatan taman, Taman vertical, Track jogging, Kolam minimalis, Relief, Tebing batu alam dll
    MENJUAL:
    – Tanaman Hias
    – Jenis jenis Rumput
    – Pohon pelindung
    – Pohon Bonsai
    – Jenis jenis Bambu
    – Dll

    CONTAC US :
    Telpon : 0812-9391-1848
    Whatsapp : 0815-1469-0244
    Email : taman_murah@yahoo.com
    YM : arif_tamanminimalis
    Web : http://www.tamanmurah.com

    Melayani : Jabodetabek
    Alamat : Jln Raya Parung-Bogor 16320

  8. Duh, kalau sudah begini… polisi makin tiada harganya dimata masyarakat… penegak hukum yang tidak tegak dengan keyakinannya. Semoga lekas di regenerasi supaya menjadi lebih baik dan kembali kepada hakikatnya sebagai penegak kebenaran dan keadilan *lha kok malah koyo bajahitam :mrgreen:

    Ide Modifikasi Yamaha Scorpio ala Japstyle

  9. gusteg79 says:

    polisi indonesia gitu loh

    • tono says:

      Perlu diberikan penjelasan. .

      Bukan berani dan tidak berani. ..
      Karena Negara ini ada aturan saja
      Bahwa ada aturan yang mengatur di NKRI untuk TNI bersifat khusus dan yang berwenang menindak adalah Polisi Militer ( PM) atau Provost kesatuan yang bersangkutan.

      Seharusnya mereka malu karena masyarakat saja sudah PATUH dengan aturan

  10. Anonymous says:

    Let sing “Old Song”

  11. preman pasar kembang says:

    Mungkin polantasnya serba salah, itu tentara mau ditindak tegas bisa saja, tapi bisa-bisa kopral ini manggila temannya ratusan tentara nyerang markas polisi.
    Mau dikata apa, yo pilihan aman adalah melepas tentara pelanggar lalulintas tsb.

  12. Anonymous says:

    Perlu diberikan penjelasan. .

    Bukan berani dan tidak berani. ..
    Karena Negara ini ada aturan saja
    Bahwa ada aturan yang mengatur di NKRI untuk TNI bersifat khusus dan yang berwenang menindak adalah Polisi Militer ( PM) atau Provost kesatuan yang bersangkutan.

    Seharusnya mereka malu karena masyarakat saja sudah PATUH dengan aturan

  13. Wong ndeso says:

    Dijalan mah yang berhak polantas… Mau siapapun itu tanggung jawab polantas klo dijalan

  14. ardiantoyugo says:

    ah… emyeng tok…

    Kawasaki KLX 150 2015 tampil lebih sangar: http://wp.me/p1eQhG-1dr

  15. fajar al says:

    alasan polisi gk logis apa’an tu gak semua pelanggaran di tilang. coba yg melanggar masyarakat biasa pasti di tilang. masalah spele apapun di tilang suka2 buat masalah sndiri pdhal gk mlanggar. lah ni kopral aja melanggar bnyak gak di tilang sma skali. payah

  16. heru says:

    wow.. pak polisinya nunjukin pangkat di pundak,, bintang apa melati tuh?
    jauh ama tentaranya yg msih tamtama

  17. Anonymous says:

    POLISI nya katro….alasan aja lagi di tindak…..emang udah sering begitu…..

  18. Anonymous says:

    Harusnya razia gabungan polisi militer,kalo polisi doang ya gak heran lah.

  19. wong deso says:

    KATANYA indonesia negara HUKUM
    KATANYA hukum tidak pandang BULU
    KATANYA semua sama dimata HUKUM
    KATANYA pelaku pelanggaran hukum wajib dikenai sanksi HUKUM

    KATANYA…..
    ahk sudahlah…..

  20. zidane says:

    pada rame nih,….tp salut buat pa kompol,memang itu jawaban terbaik buat dia yg mungkin baru singgah dan hidup di kota,kali aja tuh kopral kelamaan hidup dan di perbatasan atau di hutan,….

    • oyhac says:

      jawaban apa gan? yg ini “……..saya bukan tak berani menilang anggota TNI…. kalau ada anggota yang melakukan pelanggaran, wajib kita tindak berupa penilangan….. namun tidak semua pelanggaran harus ditilang.” HAHAHAHAHAHA lucu ente

  21. mase says:

    ben nek tibo rasake dewe…mungkin kepalanya sudah atos…

  22. ngadimin says:

    indonesia banget dah,. “tidak semua pelanggaran harus ditilang.”
    nggak pake helm broo = naik motor nggak wajib pakai helm = “tidak semua pelanggaran harus ditilang.”

  23. Anonymous says:

    kalau begitu anda berada di indonesia

  24. densinyo says:

    TIDAK SEMUA PELANGGARAN HARUS DI TILANG ???
    Terlihat jelas sudah intelejensi di dlm otak pak pol yg Hanya brani brtindak kpd warga sipil.. kesalahannya sudah jelas kok tp ga berani brtindak.. HIDUPLAH INDONESIA RAYA ???

  25. vien says:

    saya paaak….
    gak salah apa2 kok ditilang.
    etapi yg nilang malah minta doit, atas nama hukum pulak mintanya. #jijik

  26. denis says:

    ya itulah indonesia hukum hanya berlaku pada rakyat jelata yg tidak berpangkat. selamat kepada semua yg hidup d negara yg memprihatinkan ini.

  27. jarjit says:

    budak2 indon.. haha

  28. Anonymous says:

    Polisi beraninya sama rakyat biasa,rakyat digertak gertak,ditakuti,coba tni, hilang nyalinya,walaupun polisinya berpangkat jendral ,,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.