Jarak Tempuh Motor Segera Dibatasi, Bijimana Menurut Agan Sekalian?

mudik

mudik

Sebuah aturan yang bener-bener baru ni gan, pun kalau ini segera dilaksanakan.  Ya Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia bakal segera menerbitkan aturan pembatasan jarak tempuh kendaraan roda dua. Dua tahun lalu telah ditegaskan Kepala Korlantas Polri waktu itu, yakni Inspektur Jenderal Pudji Hartanto bahwa motor lebih berisiko celaka saat menempuh jarak jauh, terutama saat melampaui 200 kilometer. Jadi perlu pembatasan.

460x110-loop

Aturan khusus sepeda motor agar tidak melampaui jarak yang melebihi kemampuan mesin kini tengah disiapkan, dan risikonya nanti salah satu poin dalam aturan tersebut bakal melarang motor Jakarta yang bernomor polisi B memasuki daerah Bandung yang berpelar D dan bila melanggar bisa kena tilang. Disamping itu polisi juga bakal  menindak pengendara sepeda motor yang membawa muatan berlebih karena membahayakan keselamatan.

Sementara itu Anggota DPR Komisi Perhubungan waktu itu (Tahun 2012), Rendy Lamadjido, meminta polisi juga mengatur batas kecepatan maksimum sepeda motor di jalan raya. Karena banyak kasus pemotor  ngebut dengan kecepatan tinggi di luar batas kemampuannya. Wew!

Nah tu di atas kan hembusan kabar 2 tahun lalu, kini ada selentingan bahwa hal ini bakal segera diwujudkan, nah loh, bijimana gan opo ra mumet? Nah kalau selentingan ini benar, musti tolaaaaakkkk gaaaaaan! Tidak sesuai dengan kondisi real di masyarakat. Misalkan touring, mudik, dll ribet juga dong. Misal mudik kalau gak bawa motor di kampung ngowoh aja gak punya kendaraan. Lalu para hobi touring susah keluar kota, nah hal yang macem gini mungkin harus juga ada regulasinya.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

61 Responses to Jarak Tempuh Motor Segera Dibatasi, Bijimana Menurut Agan Sekalian?

  1. budi says:

    Ribet mbah

  2. iprast says:

    Lahh,, njur touring n mudik’e piye iki mbah bon,,? 🙁

  3. putu says:

    makin ngaco making ngaco

  4. pakget says:

    kakean polah polisi kui wes kehabisan akal buat nyari duit dijalan

  5. Bonsai Biker says:

    Ini isu lama lo gan, kalau mengemuka lagi kita musti menolak, gak rasional dengan kondisi sosial masyarakt

  6. Anonymous says:

    BELI MOTOR KAYA BELI CIRENG…KASIHAN TUKANG OJEK, NYAMBUNG HIDUP AJA RIPUH..

  7. ms says:

    targetnya mungkin untuk memperlancar arus mudik.

    yang jadi masalah sekarang suruh mudik naik apa?
    – naik bus lama
    – naik kereta tiket sudah habis.

    mungkin yang bisa mudik bisa menambahkan

  8. Anonymous says:

    Ra genah lah

  9. Anonymous says:

    Lha yo njor pie iki njoh demo wae

  10. petirabang says:

    modyar tenan… kalo gitu batasi jg dong motor cc nya 50 aja… biar ga bisa ngebut dan ga berani buat turing….

  11. sam says:

    bikin lg undang2 baru.. yg isinya bubarkan pmerintahan

  12. joko kendil says:

    karepe opo?

  13. andhi2010 says:

    Klo keceptan saya setuju.
    Itu Sijuki semprit aja, suzuki young untuk 14 tahun. Ediannnnnn

    Tapi kok knalpot berisik belum berlaku nasional sih, apa lagi2 OMDO.

    Kami kan tindak yang tidak standar, brodolan, dlll, OMDO lagi nih pastinya.

  14. andhi2010 says:

    Yang seneng touring????

    TOURInG SIH TOURING TAPI KELAKUANNYA BIKIN MALES. MASIH BANYAK JUGA PAKE SIRBO.
    BROTHERHOOD.
    HALAH HANYA SESAMA SAJA.

  15. Bayu Skak says:

    gowo plat seng uwaaaakeeehh mbah bons..

  16. Anonymous says:

    Mending gan kalo buat mudik atau turing, trus bagaimana nasib motor plat jakarta yang di pake didaerah semarang misal, padahal motor tersebut cma dipake dkawasan semarang tapi plat jakarta, apa iya tiap ketemu polisi dijalan di tilang????

  17. yht2506 says:

    loh kan peraturan dibuat untuk mengakomodir roda 4, roda 2 pasti salah, pasti berbahaya kalok dibawa jauh…apalagi ada yang pakek motor berplat nomor daerah lain lhaa…ngga bijak itu…..yang bijak ya beli baru (utk mengakomodir pendapatan pabrikan) ..atau pindah alamat (utk mengakomodir pendapatan kepara…eh aparat)

  18. King Rattle Club says:

    Solusinya: bawa plat nomor cadangan kalau mau ke luar kota.

  19. Afied says:

    kalo seumpama ada kepentingan luar kota yg g punya mobil pribadi kalo g naik motor naik apa lagi coba?naik odong”?..Ya kalo beli mobil harganya kayak beli pentol gitu semuanya sudah pada belii daah..

  20. Aji58 says:

    Truz aturan wat driver mana.spt tdk boleh jalan pelan d jalur yg emg wat kencang! Mtr kencang kencang nyalip it karna ulah driver yg begok.udah tw dpn kosong kyk org tolol gk mw kencang.bkn macet.atturan jngn mandg satu sisi aja!

  21. butet says:

    wah,gawe aturan sekepenake dewe wae pak polisi…!!!!
    situ mah enak.jd tambah tebel ntu saku…

  22. barrabaa says:

    Kalo yang muatan berlebih ane setuju tuh, membahayakan. Naik motor juga maksimal 2 orang aja harus segera ditegakkan jangan cuma sebatas di aturan aja.

    —————–
    http://travelmotoblog.com/2015/05/29/menganalogikan-pabrikan-motor-ke-dalam-pabrikan-mobil/

  23. RF says:

    Pengguna motor semakin di tekan.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan.
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

  24. hondiyar says:

    jiannn. ane cuma 150km takutnya dianggap sama dengan 200km sama oknum.

  25. ardiantoyugo says:

    Tolak…!!

    Lebih dekat dengan Yamaha MT-09: http://wp.me/p1eQhG-1dW

  26. brigade jalan raya says:

    masih belum jelas. mungkin ada aturan khusus agar pemotor ga kena aturan ini.

  27. john indra pranata says:

    kita ga pernah minta aneh2 sma mereka kok mereka aneh2 sama kita sih kang..hedehh

  28. ki salim says:

    itu kalo kasus kayak gini “orang bermukim di solo (plat AD) terus dia punya motor dengan plat bali (dk) di pake untuk harian di solo” gimana yaa???

  29. wtf170 says:

    bener2 nih peraturan….setan alas ra katokan….polis* pny ladang duit baru

  30. nuno says:

    nah, oke sekarang pada protes… terus polisi cara ngeceknya gimana?? mikir donk, apa gak ribet tuh mentri perhubungan ngecekin motor satu2 di jalan. logis aja dee gan… jgn terlalu panok. ups,panik… hehe

  31. sutriyono says:

    Harusnya sebelum menerapkan aturan di kaji dulu, sudahkah pemerintah menyediakan transportasi antar kota yang memadai ?, yang nyaman bagi penggunanya ?, masyarakan indonesia kebanyakan perantau, dan mudik sudah jadi suatu tradisi, kalo emang harus di batasi jaraknya, sediakan lah transportasi yang memadai, yang cukup untuk menampung penumpang,
    Just opini

  32. nn says:

    prettt…ahhh..regulasi basi

  33. Anonymous says:

    ijin share gan 🙁

  34. Tattletale Strangler says:

    perasaan pernah lihat dulu di tabloid *t*m*tif, edisi spesial IIMS 2012, halaman 54/56/58 (kalo gak salah). memang waktu itu polri mewacanakan pembatasan jarak tempuh sepeda motor dan usulan ini disetujui oleh Pak Darmaningtyas (IMHO)

  35. Joko says:

    Faktanya naik motor jarak jauh itu bahaya. Motornya nggak dirancang utk jalan jauh, stamina pengendara habis jadi gampang emosi.

    Abstain saja, mau aturan itu diterapkan, bagaimana menerapkannya. Nggak diterapkan, alam sendiri yang akan menerapkan. (baca=kecelakaan)

  36. irfan says:

    peraturan taek

  37. goozir says:

    Emang orang punnya motor oranng kaya….. Klo kita punya mobil mah beli mobil
    http://www.goozir.com/2015/06/triumph-rocket-special-edition.html

  38. Anonymous says:

    yang suka berpergian jauh dan untuk bikers khususnya kalau memang itu terjadi kita bikin demo besar” an , sebenarnya otak mereka di taroh mana sih kayak orang ngak pernah sekolah aja nyesel gue punya penegak hukum yang otaknya ngak dipake -_-

  39. lexy leksono says:

    pokoke ora setuju..!!

  40. Jamek says:

    Setuju mbah..sangat menyusahkan..mengingat sektor transportasi penunjang masih jauh dari harapan..

  41. Pingback: Pembatasan Jarak Tempuh Motor? *#*##^^#&^&*@!!!!! | Smartfaiz

  42. daud says:

    sampah ini para anggota hewan yang naik fortuner-camry-mercy

    bikin aturan menangin mobil semua.
    gw ada mobil aje malas naik mobil, macet, boros, buang waktu.

    tolong disampaikan ke para anggota hewan ber mercy- ber camry…coba liat lampumerah 3 ruas jalur semua di makan mobil yg isinya 1 atau 2 orang saja.
    motor dimana donk pas lampu merah ?
    nyelip2 jadinya ! gk ada tempat ! terus yg salah motor gara2 nyelip2.

  43. BIKERS says:

    YANG BIKIN PERATURAN GOBLOK !!!

  44. konsumen says:

    lumayan dapat pasal baru buat tilang motor.
    jangan lupa pak polisi saku celana nya jgn dibolongin buat nyimpen uang sogokan tilang pake aja koper di ikat karet di bawah sepatu…

  45. konsumen says:

    pinjam aja mobil dinas di polda dan mobil dinas anggota dpr di kota masing masing…

  46. mikro says:

    lah klo yg kuliah di luar kota trus bawa motor gimana? masa iya jalan kaki trus atau naek angkot, kan di dlm kampus ga ada angkot mana jauh lagi
    mikir ga sih yg buat peraturan, apa jangan2 otaknya udh digadein

  47. irwan says:

    Situ enak pada punya mbl, qlo qt Чªήğ G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ punya mbl gmn????
    Harus diem d 1 daerah aj gitu???
    Mikir donkkk,….
    Ap” d batesin, G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ sklian aj kndaraan d indonesia d apus smua…
    Biar balik ℓαğĭ ky dlu “naik andong”…

  48. Anonymous says:

    Artikel lawas masgan kok di angkat kembali…

  49. Anonymous says:

    Bikin perintah tandingan aja dah ha..ha..ha,,,biar ada yg ngelawan supaya jangan di sah kan,…kita rakyat kecil sekarang cuma bisa menerima aja tanpa bisa menolak,…wakil rakyat cuma jadi kampret asal enak keluarga dia sama kroni2nya doang,…

  50. arieojawa says:

    Aturan org gila

  51. Banaspati says:

    jangan hanya pemilik ato pengguna motor boz

    tapi dealer jg harus d tkan dalam penjualan,,,

    masak hanya kita sebagai pengguna dirugikan terus

  52. Anonymous says:

    gimana donk kalo mahasiswa perantauan yg bawa motor dari daerah asal? katanya kalo beda plat nomer jga dilarang.

  53. ultramen says:

    mantap.daftar polisi enak nih cepet balik modal.besok beso, akan nambah.motor harus 1 orang krn klo 2 orang overload. pelk harus jari jari karn pelk racing dikhawatirkan untuk kebut kebutan. maksimal berat.penumpang 60 kg. krn klo diatas itu pelk jari jari bisa rawan penyok. lampu motor harus 3 krn klo 1 takut pas mati ga da cadangan.hahahah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.