Tol Cikampek Palimanan Rampung, Pasca Diresmikan Gratis Seminggu, Mau Coba?!

Tol Cikapali

Tol-Cikapali

Brader sekalian, tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) sepanjang 116,75 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa sepanjang 1.000 km telah selesai dibangun. Dalam beberapa saat mendatang tol ini bakal segera diresmikan, tapi belum ada kepastian waktu peresmian tol ini. Nah bagi agan sekalian yang ingin mencoba tol ini Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ahmad Gani Gazali mengatakan, tol Cikampek-Palimanan ini bakal digratiskan minimal selama seminggu psca diresmikan.

460x110-loop

Setelah beroperasi nannti tarif yang akan dikenakan masih dilakukan perhitungan, salah satunya adalah sehubungan dengan mengkalkulasikan tambahan investasi, lalu ada permintaan dari Pemda setempat, dan faktor kepentingan masyarakat sekitar untuk pembangunan sarana umum seperti jembatan penyeberangan orang. Sebagaimana diketahui bahwa tol dengan nilai investasi sebesar Rp 12,8 triliun ini dikerjakan dalam waktu dua tahun terhitung dari awal 2013. Dan kini sudah jadi maka kalkulasipu9n pasti njlimet untuk penentuan tarif. Adapun detik news punya reng-rengan tarif sebagai berikut:

Cikampek-Palimanan_Infografis

Cikampek-Palimanan_Infografis_Detiknews1

Entah dari man rengrengan detik news tersebut, boleh jadi tepat atau boleh jadi tidak, wong pemetaan seksi pembangunan jalan tol ini saja juga beda menurut ersi detik, lihat saja pembagian menurut gambar di atas dan bandingkan dengan data dari liputan 6 ini, bahwa tol ini terbagi dalam enam seksi, yakni seksi I Cikopo-Kalijati sepanjang 29,12 km, seksi II Kalijati-Subang sepanjang 9,56 km, seksi III Subang-Cikedung sepanjang 31,37 km, seksi IV Cikedung-Kertajati sepanjang 17,66 km, seksi V Kertajati-Sumberjaya sepanjang 14,51 km dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 km.

So,,  biarlah perbedaan terjadi tetep saja tol sudah jadi, dan sebentar lagi dirsmikan. gratis seminggu jozz layak dicoba.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Tol Cikampek Palimanan Rampung, Pasca Diresmikan Gratis Seminggu, Mau Coba?!

  1. ardiantoyugo says:

    reyen Mbah…

    Lebih dekat dengan Yamaha MT-09: http://wp.me/p1eQhG-1dW

  2. joni_hack says:

    udah nyobang nih,, kebetulan sya kerja di salh satu kontraktor yg ngerjain proyek ini,, jalananya mulus banget di kecepatan 180 mobil masih anteng aja,, tpi jdi ngeri juga saking mulusnya bisa bikin ngantuk…

  3. gusteg79 says:

    gerbang tol kalijati ato subang sudah beroperasi juga blm ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.