Berita Umum

Tol Cikampek Palimanan Rampung, Pasca Diresmikan Gratis Seminggu, Mau Coba?!

Tol Cikapali
Tol-Cikapali

Brader sekalian, tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) sepanjang 116,75 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa sepanjang 1.000 km telah selesai dibangun. Dalam beberapa saat mendatang tol ini bakal segera diresmikan, tapi belum ada kepastian waktu peresmian tol ini. Nah bagi agan sekalian yang ingin mencoba tol ini Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ahmad Gani Gazali mengatakan, tol Cikampek-Palimanan ini bakal digratiskan minimal selama seminggu psca diresmikan.

Setelah beroperasi nannti tarif yang akan dikenakan masih dilakukan perhitungan, salah satunya adalah sehubungan dengan mengkalkulasikan tambahan investasi, lalu ada permintaan dari Pemda setempat, dan faktor kepentingan masyarakat sekitar untuk pembangunan sarana umum seperti jembatan penyeberangan orang. Sebagaimana diketahui bahwa tol dengan nilai investasi sebesar Rp 12,8 triliun ini dikerjakan dalam waktu dua tahun terhitung dari awal 2013. Dan kini sudah jadi maka kalkulasipu9n pasti njlimet untuk penentuan tarif. Adapun detik news punya reng-rengan tarif sebagai berikut:

Cikampek-Palimanan_Infografis
Cikampek-Palimanan_Infografis_Detiknews1

Entah dari man rengrengan detik news tersebut, boleh jadi tepat atau boleh jadi tidak, wong pemetaan seksi pembangunan jalan tol ini saja juga beda menurut ersi detik, lihat saja pembagian menurut gambar di atas dan bandingkan dengan data dari liputan 6 ini, bahwa tol ini terbagi dalam enam seksi, yakni seksi I Cikopo-Kalijati sepanjang 29,12 km, seksi II Kalijati-Subang sepanjang 9,56 km, seksi III Subang-Cikedung sepanjang 31,37 km, seksi IV Cikedung-Kertajati sepanjang 17,66 km, seksi V Kertajati-Sumberjaya sepanjang 14,51 km dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 km.

So,,  biarlah perbedaan terjadi tetep saja tol sudah jadi, dan sebentar lagi dirsmikan. gratis seminggu jozz layak dicoba.

30 komentar pada “Tol Cikampek Palimanan Rampung, Pasca Diresmikan Gratis Seminggu, Mau Coba?!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.