14.220 siswa SMK se-Indonesia Ikuti Uji Kompetensi Teknik Motor Honda

Uji Kompetensi Siswa SMK Binaan AHM

Uji-Kompetensi-Siswa-SMK-Binaan-AHM

Sebuah helatan akbar digelar gan oleh PT Astra Honda Motor join dengan main dealer Honda seluruh Indonesia, yakni uji kompetensi teknik sepeda motor Honda terhadap 14.220 siswa dari 316 SMK binaan Honda. Acara ini tentu saja digelar dalam rangka mewujudkan kontribusi AHM dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja.

460x110-loop

Hal ini ternyata bukan yang pertama bagi AHM gan kontes yang mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology” ini, kini telah memasuki tahun ke-6. Yup dalam kontes ini uji kompetensi dilakukan dengan cara berjenjang, mulai dari tingkat sekolah yang dilanjutkan ke tingkat regional oleh main dealer Honda sebelum akhirnya mengikuti kompetisi tingkat nasional yang diadakan oleh AHM. Dan akhirnya akan terpilih sebanyak 37 siswa SMK bakal unjuk kompetensi dalam Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional pada 4-5 Juni 2015 di Astra Honda Training Center (AHTC), wew mantab.

Materi test meliputi teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, electrical, PGM-FI, frame, dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah

 

 Untuk para pementang tersedia Hadiah menarik gan, pertama berupa uang pendidikan sebesar Rp 8 juta, pemenang kedua sebesar Rp 5 juta, serta pemenang ketiga sebesar Rp 3 juta pluspiala. Pihak sekolah akan mendapatkan Honda CBR150R, dan seluruh siswa SMK yang telah lolos hingga tingkat nasional berhak mendapatkan plakat dan medali.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to 14.220 siswa SMK se-Indonesia Ikuti Uji Kompetensi Teknik Motor Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published.