Maksudnya Promosi, Plat Nomer Si Sexy “S1 53XY” Malah Ditilang Polisi

Mobil si sexy

Sebuah mobil digunakan dalam ajang promosi sebuah dealer di Mojokerto dalam rangka memperkenalkan produk baru yang dikemas dalam acara kontes ‘Ayo Kejar SI SEXY’. Kontes ini melibatkan warga dengan cara mengejar mobil berjenis city car tersebut yang berkeliling kota, dan yang berhasil memotret dan mengunggah fotonya di sosial media bakal jadi pemenang dan dapat hadiah. Alih-alih sukses promosi, mobil ini malah ditilang Polres Mojokerto, Jawa Timur dan mobil dikandangkan karena memodif plat nomornya dari S 153 XY jadi S1 53XY yang dibaca Si SEXY, alamak!


Nyimak berita dari Metronews Jatim, Rizal, penanggung jawab dealer, itu menegaskan akan berkooperatif dengan peraturan polisi. Lantaran itu, kendaraan berjenis city car itu kini ‘dikandangkan’. Mobil tak lagi berkeliling Kota Mojokerto.

Plat nomor kena tilang
Plat-nomor-kena-tilang

Menurut pak Wakapolres Mojokerto Kompol Khusein Abu Bakar mobil itu melanggar Pasal 280 tentang peraturan lalu lintas dan kemudian trjaring razia dalam Operasi Patuh Semeru 2015. Ya aturannya pasal 280: “Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan sanksinya juga jelas yakni pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00.”

O-oww!

Advertisements

7 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin