Sebuah SPBU di Magetan Terbakar

SPBU Magetan Terbakar

SPBU-Magetan-Terbakar

Ada kilasan berita dari dulur-dulur magetan lewat WA, bahwa seuah SPBU No 54.633.06 yang berlokasi di Desa Patihan, Kecamatan Karang Rejo kabupaten Magetan Propinsi Jatim terbakar. Kebakaran diketahui pukul 08.20 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 08.45 WIB. Posisi SPBU tepat di Jalan Raya Madiun-Solo. Akibat kebakaran ini sebuah mobil Honda Jazz dan satu truk, hangus terbakar, kemudian 1 mesin dispenser premium dan pertamax yang terdiri dari 4 nozzle, 1 mesin pendingin, 2 tiang kanopi, dan 1 atap kanopi ikut hangus.

banner-460x110-CB-500FKronologis sebenarnya masih diselidiki petugas. Ada dua versi gan, pertama versi manajemen SPBU bahwa kebakaran berdasarkan rekaman CCTV terlihat bahwa kebakaran berawal saat Honda Jazz nopol AE 1699 NL melakukan pengisian premium sebesar Rp 70 ribu. Saat pengisian masih mendekati angka nominal Rp 40 ribu, tiba-tiba mobil Jazz bergerak maju. Sang pengemudi langsung tancap gas. Kata Assistant Manager External Marketing Operation Pertamina Region V Heppy Wulansari dalam siaran pers, “Bergeraknya nggak pelan, tapi langsung kencang.” Saat mobil tancap gas, ujung selang masih menempel di lubang tangki js,azz. Kemudian dispenser terjatuh dan menimbulkan percikan api dan membakar area pompa dan 2 kanopi SPB.

Ke dua versi saksi bernama Windarti bahwa pemilik Honda Jazz sudah selesai membeli dan membayar kepada petugas, tapi petugas tidak melepas selang yang masuk ke tanki mobil dan selang bahan bakar langsung ketarik saat mobil jalan.  “……pembeli itu sudah bayar, tapi kenapa petugas tidak segera mencabut selangnya. Kan itu kesalahan petugas…”

Masih dihitung berapa kerugian spbu, dan bagaimana nantinya urusannya masih dalam pemeriksaan polisi.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Sebuah SPBU di Magetan Terbakar

  1. bescorpio says:

    mobil Jepang didesain memudahkan pengemudi dengan catatan orang-orangnya sudah sadar safety, yang saya tahu ada beberapa mobil Eropa dan Amerika yang mengharuskan pengemudi turun untuk membuka tutup tangki BBM, parahnya banyak pengemudi mobil di Indonesia malas dan tidak sadar safety

  2. SOHC SUPERIOR says:

    Saksi mata bisa mencla mencle kek fbh kambing

    Tp kalo rekaman cctv gk bisa bo’ong

    Ngoahahaahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.