AHM Adakan Khitanan Massal dan Salurkan Beasiswa Pendidikan Sambut Ramadhan

Kitan Massal AHM

Kitan-Massal-AHM

AHM lewat Dewan Kemakmuran Masjid Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor (DKM AHM)  menggelar khitanan massal gratis bagi 180 anak dan menyalurkan beasiswa pendidikan senilai Rp283 Juta. Acara ini digelar dalam rangaka menyambut Ramadhan dan kepedulian sosial kepada anak-anak yang kurang mampu di sekitar lingkungan perusahaan. Acara ini merupakan hasil dari kerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia dan dilaksanakan di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat (13/6).

banner-460x110-CB-500F

Para peserta khitanan ini mendapat bingkisan paket Ramadhan berupa sarung, peci, baju koko, masker anak serta santunan sebesar Rp300.000‎. Adapun beasiswa diberikan setiap bulan dengan nilai nominal berbeda di tiap jenjang pendidikan. Tingkat TK beasiswa sebesar Rp 50.000 perbulan, tingkat SD Rp 165.000 perbulan, tingkat SMP Rp275.000 perbulan, dan SMA Rp 360.000 perbulan  terhitung sejak bulan Januari 2015.

Tak kurang dari 283 juta telah disalurkan Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin AHM untuk program beasiswa pendidikan ini untuk anak yang kuran mampu di lingkungan sekitar perusahaan, dan juga kepadaa anak karyawan AHM yang telah meninggal dunia.

 

Menurut Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin kegiatan sosial ini rutin diadakan tiap tahun. Harapannya adalah program ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh  para penerima bantuan dan secara tidak langsung akan mempererat tali persaudaraan antara AHM dan masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar perusahaan.

 

 

Beberapa program sosial ternyata banyak juga yang diakomodir DKM AHM diantaranya respon bencana tanah longsor di Banjarnegara Jawa Tengah dengan mengumpulkan sekaligus mendonasikan dana senilai Rp85 juta.  Selain itu juga menggalang dana untuk para pengungsi Rohingnya di Aceh sehingga terkumpul dana donasi senilai Rp141 juta (5/6).

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.