Yaris Plat Merah Modif Ceper Ini Ramai Diobrolin Di Internet

Yaris plat merah dimodif

Yaris-plat-merah-dimodif

Sebuah penamapakan Toyota Yaris yang merupakan mobil dinas berpelat nomor BK, yang boleh jadi adalah kendaraan dinas di Medan, kini ramai dibincangkan di internet. Pertama bahwa kok tumben mobil dinas menggunakan Yaris, biasanya Avanza, Xenia, dan sebagainya. Ke dua mobil dinas ini ternyata dimodif agak terlihat ceper. B0lehkah?

banner-460x110-CB-500FFenomena ini ternyata pernah ngetrend terjadi di BADUNG dan diangkat ke forum diskusi dunia maya pada akhir tahun lalu. Ya sejumlah Pejabat dan para wakil rakyat di Kabupaten Badung, daerah Bali, kerap memodif kendaraannya meski berpelat merah. Yang dimodifikasi pada mobil dinasnya rata-rata adalah di bagian velg dan aksesoris interior.

Ternyata di daerah Badung, para pejabat seperti saling memamerkan jenis mobil dinas para pimpinan SKPD. Selain velg, audio dan sejumlah interior juga dipermak agar lebih kinclong. Kabag Aset Setda Badung, Wayan Pujapun angkat bicara, bahwa pengubahan aksesoris mobil dinas sepenuhnya tanggung jawab pengguna. Hal itu dianggap wajar dan tidak bertentangan dengan Permendagri Nomor 17 Tahun 2007, yakni Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah yang disebutkan bahwa pengelolaan barang milik daerah sepenuhnya kewenangan Sekda, selaku pembantu pengelolaan bagian aset Setda, katanya yang penting dikembalikan dalam kondisi utuh ketika berakhir menjabantya.

Bijimana menurut agan sekalian? Tentang fenomen serupa yang kini terjadi di Medan sesuai gambar di atas?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Yaris Plat Merah Modif Ceper Ini Ramai Diobrolin Di Internet

  1. Anonymous says:

    BK=Medan DK= Bali… 😀

    • Bonsai Biker says:

      betul gan, tadi salah ketik, ni hanya memunculkan bahwa fenomena akhir tahun lalu pernah terjadi di bali, nah kini terjadi di medan. Dan ternyata tidak bertentangan dengan permendagri, itu saja, kan permendagri mengatur d dalamnya DK, dan juga BK

  2. boleh aja……. cuma ngga malu gitu….. daripada modif mobil negara mending beli sendiri…

    https://jalanberkarisma.wordpress.com/2015/06/16/ini-tampaknya-salah-satu-penyebab-penjualan-cbr150r-moncer/

  3. gusteg79 says:

    ngomongin daerah badung bali, tapi plat nomer daerah medan…
    Ora Nyambung…..

    alasan yg nulis blog,,, adanya foto plat BK, plat DK belum ada

  4. hillsatrio says:

    gambar dan asal plat nomor kendaraan kagak nyambung .. LoL

  5. andhi_125 says:

    boleh aja sih, selama tidak merubah fungsi asli kendaraan dan terpenting, pake duit sendiri, bukan duit dinas
    trus, saat mobdin dikembalikan kala tidak menjabat, ya balik standar, gak boleh modipan 😆

  6. balimotorider.com says:

    leeeh……itu bukannya plat medan mbah??? klo bali kan DK mbah
    tapi emang dulu dimari pernah ada kasus gitu mbah
    jd gak nyambung gambar ama isinya mbah

  7. brigade jalan raya says:

    kelihatan gaul. tapi seperti buat tampil gaya doang atau memaksimalkan fungsionalnya? ya kalo memang murni buat operasional ga apa tampil gaul. rakyat bisa nerimo.

  8. RPMspeed says:

    nggak masalah ,kan nggak melanggar aturan 😀

    —————-
    Lihat yuk aksi pengendara motor Indonesia 😀
    http://rpmsuper.com/2014/07/11/kehebatan-skill-bikers-indonesia/

  9. jamaludin says:

    kalo mengacu pada undang undang memang tidak menyalahi aturan, tp kembali kepada etika sebagai pejabat nengara seharusnya pengguna kendaraan dinas alangkah lebih bijak apabila tetap membiarkan kendaraan pada kondisi standart. bagaimanapun juga kendaraan yg dimodif diluar spek standart akan mengurangi umur part terkait padahal pemeliharaan kendaraan dinas tetap dibebankan pada anggaran pemerintah.

  10. teletubbies says:

    buat nge drift, wuenak, masuk area kantor slalum dulu sampe berasep baru masuk area parkir satu satu

Leave a Reply

Your email address will not be published.